Mengecat Ulang Pintu Teralis Menjelang Lebaran dengan Orchid Enamel

192
pintu teralis rel geser

Mengecat ulang pintu teralis umum dilakukan menjelang lebaran. Dengan tampilan pintu teralis yang baru dan lebih menarik membuat suasana saat lebaran semakin meriah.

Proses pengecatan ulang pada pintu teralis di rumah bisa Anda lakukan sendiri dengan mudah dan cepat. Proses mengecat ulang ini terutama tidak memerlukan peralatan yang sulit dan teknik khusus. Kegiatan mengecat ulang pintu teralis ini bisa Anda lakukan secara mandiri.

Anda bisa melakukan pengecatan ulang dan mempercantik tampilan pintu teralis menggunakan cat Orchid Enamel Paint. Nuansa lebaran akan terasa lebih hangat dengan pintu teralis yang tampak seperti baru.

promo produk biopolish natural oil

Pintu Teralis yang Punya Banyak Fungsi

pintu teralis dengan berbagai fungsi dan keunggulannya

Penggunaan teralis bukan hanya pada jendela, tetapi juga pada pintu. Bagian ini bukan bagian wajib yang harus ada pada jendela maupun pintu, namun punya fungsi penting tersendiri.

Ada beberapa fungsi penting yang dimiliki oleh teralis pintu. Berikut ini 3 fungsi pada teralis pintu.

promo produk finishing natural oil dan sanding sealer

Untuk meningkatkan keamanan

Menggunakan teralis pada pintu berhubungan erat dengan alasan keamanan. Adanya teralis pintu sama saja seperti Anda menggunakan pintu ganda. Ini berarti bahwa saat membuka pintu diperlukan usaha ganda untuk melakukannya, karena ada 2 pintu yang harus dibuka.

Hal ini tentu bisa membantu meminimalisir tindakan kejahatan terjadi. Selain itu, teralis pintu terutama yang menggunakan jaring-jaring kecil membuat kondisi rumah Anda tidak terlihat secara langsung dari luar.

Pintu teralis yang seperti ini juga membuat orang-orang yang berniat jahat atau tidak baik terhadap rumah Anda menjadi kesulitan untuk memantau kondisi dalam rumah. Tidak heran jika penggunaan teralis pintu dikenal lebih baik untuk alasan keamanan.

Agar nyamuk tidak masuk kedalam rumah

Selain aman dari ancaman orang-orang yang memiliki niat buruk terhadap rumah Anda, teralis juga membantu Anda lebih aman dari serangan nyamuk. Jika Anda sering merasa ingin membuka pintu di malam hari untuk menikmati angin malam dari dalam rumah, penggunaan teralis punya peran penting.

Anda tetap bisa menikmati angin di malam hari masuk ke dalam rumah namun tetap aman dan tidak takut nyamuk ikut masuk ke dalam rumah. Terutama jika Anda menggunakan jaring-jaring kecil yang mampu menghalau nyamuk menerobos ke dalam rumah Anda.

Teralis bisa digunakan untuk membuat tampilan pintu lebih indah

teralis pintu

Selain karena  alasan keamanan dan kenyamanan untuk menghalau nyamuk masuk rumah, penggunaan teralis juga dilakukan untuk alasan keindahan. Menggunakan teralis pada pintu juga bisa menambah nilai estetika untuk mempercantik tampilan pintu.

Anda  bisa menggunakan berbagai motif menarik pada teralis pintu untuk menambah keindahan pintu teralis Anda. Selain dari motif teralis yang digunakan, Anda juga bisa bereksperimen untuk mengaplikasikan berbagai warna cat besi yang menarik.

Pewarnaan teralis besi pada pintu bisa disesuaikan dengan pemilihan warna pintu. Warna teralis bisa disamakan ataupun dibedakan dengan pintu, Anda bisa menyesuaikan kombinasinya agar tampak lebih menarik.

Mengecat Ulang Pintu Teralis

Pengecatan ulang pada pintu teralis diperlukan untuk menjaga keindahan tampilannya. Teralis yang pada umumnya bermaterial besi juga rawan berkarat jika tidak dirawat dengan baik. Anda bisa mencegah terjadinya korosi yang membuat teralis menjadi tampak kurang menarik.

Sumber: YouTube Bio Paint

Untuk mewujudkan hal tersebut, tentu saja diperlukan cat yang berkualitas. Cat yang selain menampilkan keindahan pintu teralis, juga melindungi teralis pintu yang notabene terbuat dari besi. Untuk itu, Anda bisa menggunakan cat Orchid Enamel Paint yang mampu memberikan perlindungan maksimal untuk merawat pintu teralis agar lebih awet digunakan.

Termasuk produk water based cat Orchid Enamel bisa memberikan perlindungan maksimal dan pastinya tetap aman saat diaplikasikan. Anda bahkan tidak memerlukan kemampuan ataupun peralatan khusus untuk mengecat ulang pintu teralis dengan cat ini.

Ada beberapa hal yang perlu Anda siapkan sebelum memulai mengecat pintu teralis. Salah satunya adalah kondisi bersih dan kering pada permukaan pintu teralis. Pastikan teralis pintu dalam kondisi kering dan bersih sehingga bisa Anda gunakan dengan baik. Selain itu, pastikan pula lapisan cat sebelumnya sudah terkelupas seluruhnya agar lapisan cat yang baru bisa diaplikasikan dengan baik.

Oleh karena menggunakan cat water based, pelarut cat yang Orchid Enamel Paint juga cukup menggunakan air. Gunakan perbandingan 2 bahan : 1 air, yakni dua takaran cat berbanding dengan satu takaran air. Jangan lupa untuk mengaduk larutan cat dan air hingga homogen. Selanjutnya, bisa Anda aplikasikan menggunakan kuas maupun spray gun sesuai dengan kebutuhan Anda. Tunggu hingga lapisan cat kering kemudian teralis pintu bisa langsung Anda gunakan kembali.

Di Manakah Anda bisa Menemukan Produk Cat Orchid Enamel Paint?

Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut atau pemesanan mengenai produk ini, silahkan hubungi HotLine kami melalui kontak Whatsapp yang tertera di website ini, atau melaui e-mail di [email protected].

Anda dapat membeli seluruh varian produk dari Bioindustries secara online melalui beberapa kanal marketplace kami berikut ini:

Anda juga bisa membeli seluruh produk dari Bioindustries secara langsung di beberapa service point kami berikut ini:

Bio Center Yogyakarta

Jl. Sidikan 94, Surosutan, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia 55162
Phone / fax: 0274 388301
Hp / WhatsApp: Klik di sini
e-mail: [email protected]

Bio Service Point Jepara

Jl. Raya Kudus Km. 9, Ngabul, Tahunan, Jepara, Jawa Tengah 59417
Phone: 0291 598992
e-mail: [email protected]

Bio Service Point Cirebon

Jl. Escot No.42 RT.014/RW.04, Desa Tegalwangi, Weru, Cirebon, Jawa Barat 45154

Phone: 0231 320759
e-mail: [email protected]

promo produk biovarnish sanding sealer

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here