Inspirasi Pagar Besi Minimalis untuk Percantik Rumah

42
pagar besi vertikal untuk rumah dengan gaya minimalis
Pagar besi vertikal. sumber: ornamental.alu.com

Pagar besi minimalis mempunyai berbagai model menarik yang dapat digunakan untuk membuat tampilan rumah semakin modern. Bukan hanya tampak lebih modern, hunian Anda juga akan terlihat semakin berkelas dan terlindungi.

Perlindungan untuk rumah Anda dapat lebih optimal dilakukan dengan adanya pagar. Membantu tampilan eksterior semakin menarik ditambah lagi dengan fungsinya yang penting membuat penggunaan pagar menjadi semakin dibutuhkan.

Peran Pagar untuk Percantik Eksterior

Pagar laser cutting minimalis untuk perlindungan rumah yag maksimal
Pagar laser cutting minimalis

Tak bisa dipungkiri bahwa pagar memiliki peran yang besar untuk mempercantik tampilan hunian secara umum. Terutama untuk membuat tampilan eksterior rumah tampak lebih menarik dengan unsur modern yang dihasilkannya.

Hal ini tidak lepas dari peran pemilihan material maupun bentuk pagar yang Anda pilih dan gunakan. Oleh karena, penyelarasan antara konsep hunian dengan pilihan jenis pagar yang digunakan juga sangat diperlukan.

Seperti contohnya, jika rumah Anda mengusung konsep minimalis, Anda tentu harus mampu menyelaraskan tampilan eksteriornya untuk membuat hunian Anda tetap tampak minimalis dengan kesan modern. Hal tersebut dapat dicapai dengan berbagai cara, salah satunya dengan menggunakan pagar.

Pemilihan desain pagar jadi hal penting yang harus harus diperhatikan, terkait juga dengan unsur eksterior. Pilihan paling mudah dan sering diambil untuk diterapkan adalah penggunaan pagar dari material besi.

Pagar besi sudah lama digunakan untuk hunian berkonsep minimalis. Besi dianggap sebagai material yang kokoh dan fleksibel untuk dimodifikasi. Itulah mengapa desain futuristik untuk hunian idaman juga banyak yang mengandalkan material ini.

Pagar Besi Minimalis untuk Rumah

Tampilan rumah dapat ditunjang dengan adanya pagar untuk mempercantik tampilan eksterior hunian sekaligus memberikan penjagaan lebih baik.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, berikut ini ada beberapa model pagar besi untuk hunian minimalis yang lebih modern.

Baca Juga :  Trik Mengecat Dan Memilih Warna Pagar Besi Dengan Benar

1. Pagar Besi Hitam dengan Tembok dari Batu Alam

pagar besi hitam dengan tembok batu alam untuk rumah bergaya minimalis
pagar besi hitam batu alam

Penggunaan pagar besi warna hitam yang dikombinasikan dengan tembok bermaterial batu alam akan membuat tampilan rumah terutama pada area eksterior tampil lebih menarik. Kesan mewah sekaligus gagah dan alami akan terpancar dari kombinasi ini besi dan batu alam.

Untuk membuat tampilan hunian lebih memiliki kesan modern minimalis, Anda juga perlu memperhatikan pemilihan model dari pagar besi yang digunakan. Pemilihan model pagar besi yang tidak banyak ukiran lebih sesuai dengan kebutuhan ini.

Dekorasi tambahan yang terlalu ramai juga akan membuat kesan minimalis luntur. Bahkan membuat nuansa yang ada menjadi berbeda dan cenderung mengarah pada konsep desain klasik. Sementara penerapan desain pagar ini lebih cocok untuk hunian yang mengusung gaya industrial minimalis modern.

2. Pagar Besi Teralis Rapat

pagar besi teralis rapat yang cocok untuk konsep rumah bergaya minimalis
pagar besi teralis rapat.

Berbeda dengan model sebelumnya yang cenderung terbuka dan luwes, desain yang satu ini mampu menciptakan suasana lebih tertutup. Bentuk pagar besi yang disusun membentuk teralis secara rapat membuat kesan privasi dan keamanan penghuni rumah lebih terjaga.

Untuk aksen tambahan, Anda dapat mengkombinasikannya dengan material lain. Contohnya dengan menggunakan beton ataupun dengan batu alam agar tidak terlalu terlihat kaku dan monoton.

3. Pagar Besi Warna Abu-Abu

pagar besi dengan warna abu-abu yang sedang tren untuk gaya rumah minimalis
pagar besi warna abu-abu.

Bukan hanya warna hitam yang dapat digunakan untuk membuat kesan minimalis lebih menonjol, Anda juga dapat menerapkan warna lain. Abu-abu dapat menjadi alternatif pilihan warna yang Anda gunakan untuk pagar rumah.

Pemilihan warna abu-abu bisa disesuaikan dengan cat utama yang diaplikasikan pada rumah. Warna abu juga cenderung netral dan juga kalem sehingga dapat membuat suasana rumah lebih nyaman. Warna ini juga dapat Anda kombinasikan dengan pilihan warna menarik lainnya.

Baca Juga :  Cara Desain Apartemen Kecil Agar Tampak Luas

Penggunaan pagar besi minimalis ini juga sangat fleksibel, bisa digunakan bersamaan dengan material lain. Di antaranya seperti kayu, tanaman pagar, beton, maupun lainnya.

4. Kombinasi 2 Warna

Pengaruh yang cukup besar bukan hanya bentuk pagar, tapi juga warna yang diaplikasikan. Untuk mengusung konsep minimalis modern pada hunian, Anda perlu mengaplikasikan warna-warna yang juga mampu menunjangnya.

Seperti warna hitam, putih, atau abu-abu yang merupakan pilihan warna netral. Warna-warna tersebut lebih mudah pula dikombinasikan dengan warna lain seperti pilihan warna pada cat tembok yang digunakan untuk melapisi dinding rumah.

Adanya kombinasi 2 warna pada pagar dapat memberikan tampilan yang berbeda namun tetap menarik.

5. Pagar Besi Minimalis Vertikal Horizontal

pagar besi vertikal untuk rumah gaya minimalis
Pagar besi vertikal.

Arah dari susunan besi untuk kebutuhan pagar rumah juga bisa dikombinasikan. Tidak melulu selalu membentuk susunan vertikal atau horizontal saja. Anda dapat mengkombinasikan keduanya. Apalagi jika kebutuhannya bukan hanya untuk pagar rumah, tetapi juga untuk penutup jendela atau kebutuhan area lainnya.

Adanya kombinasi antara susunan besi secara vertikal serta horizontal akan memberikan tampilan baru yang menarik. Tampilan eksterior hunian Anda juga akan lebih hidup dengan kesan unik.

6. Pagar Besi dengan Model Pagar Kayu

pagar besi kayu minimalis yang didesain khusus menjadi kombinasi yang unik untuk rumah dengan gaya minimalis
pagar besi kayu minimalis

Terinspirasi dari bentuk pagar kayu yang sering digunakan di pedesaan di Eropa? Tidak ada salahnya bila Anda juga ingin menggunakan untuk pagar rumah. Anda juga tetap bisa menggunakan material besi untuk dibuat menyerupai bentuk pagar kayu.

Bentuknya yang minimalis akan sangat sesuai dengan konsep hunian modern yang Anda usung. Dilapisi dengan warna hitam, putih, ataupun abu-abu akan membuat tampilannya semakin menarik.

Itulah beberapa inspirasi model pagar besi minimalis yang bisa Anda gunakan untuk mempercantik tampilan eksterior hunian. Penggunaannya juga tetap tidak mengurangi fungsi keamanan sehingga tetap efektif.

Baca Juga :  Kriteria Cat untuk Decking Kayu yang Aman

Di Manakah Anda bisa Menemukan Cat untuk Melapisi Pagar Besi Anda?

orchid enamel paint

Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut atau pemesanan mengenai produk ini dapat dilakukan melaluiĀ e-mail di [email protected]

Anda juga dapat membeli seluruh varian produk dari PT Bio Industri Omnipresen secara online melalui beberapa kanal marketplace kami berikut ini.

Anda juga bisa membeli seluruh produk dari Bioindustries secara langsung di beberapa service point kami berikut ini.

Bio Center Yogyakarta

Phone / fax: 0274 388301
Hp / WhatsApp: Klik di Sini
e-mail: [email protected]

Bio Service Point Jepara

Phone: 0291 598992
e-mail: [email protected]

Bio Service Point Cirebon

Phone: 0231 320759

e-mail: [email protected]

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here