Cat Dasar Sekaligus Pewarna Besi Serbaguna dari Orchid Enamel Paint

131

Penggunaan cat dasar besi pada proses finishing benda berbahan dasar besi perlu dilakukan. Hal tersebut juga bertujuan untuk mendapatkan hasil finishing yang lebih maksimal.

Namun, apakah selalu di semua proses finishing besi membutuhkan penggunaan cat dasar seperti ini? Apakah ada merk cat besi yang bisa diaplikasikan tanpa cat dasar?

Manfaat Penggunaan Cat Dasar Besi

finishing plat besi dengan cat besi dari orchid enamelPenggunaan cat dasar pada proses finishing umumnya biasa ditemukan pada saat melakukan finising kayu. Jika pada proses finishing kayu membutuhkan penggunaan wood filler, finishing besi juga membutuhkan cat dasar besi.

Meskipun sama-sama cat dasar, pasti kedua cat tersebut memiliki keunggulan dan fungsinya sendiri-sendiri. Dan bisa saja keduanya memiliki peranan atau fungsi yang berbeda. Jika pada material kayu wood filler atau dempul kayu digunakan untuk menutup pori kayu serta memperbaiki bagian yang cacat.

Sementara pada finishing dengan media besi penggunaan cat dasar sebenarnya memiliki peran yang berbeda. Besi merupakan bahan yang rentan mengalami korosi karena bahan ini termasuk material yang korosif.

Nah, salah satu fungsi utama dari penggunaan cat dasar pada finishing besi biasanya diperuntukkan untuk kebutuhan ini. Cat dasar bagi besi biasanya digunakan untuk melengkapi proses finishing pada besi agar hasilnya finishingnya juga anti karat.

Lalu apakah setiap melakukan finishing pada besi harus dilengkapi dengan penggunaan produk ini? Adakah produk cat besi yang langsung bisa digunakan dan sudah dilengkapi dengan fitur anti karat? Tentu saja ada, yaitu jika Anda melakukan finishing besi dengan Orchid Enamel Paint.

Finishing Praktis dengan Orchid Enamel Paint Tanpa Perlu Cat Dasar Besi

Sumber: YouTube Bio Paint

Menjawab pertanyaan di pembahasan sebelumnya, Anda bisa menemukan paket lengkap untuk kebutuhan finishing besi menggunakan Orchid Enamel Paint. Penggunaan cat dasar untuk finishing besi bertujuan melengkapi dan meningkatkan kualitas finishing tidak perlu Anda lakukan jika menggunakan cat ini.

Hal ini bukan tanpa alasan, karena Orchid Enamel Paint sendiri merupakan cat besi yang sudah dilengkapi dengan bahan anti karat. Sehingga Anda bisa langsung menggunakan cat Orchid untuk melakukan finishing pada besi tanpa perlu menggunakan cat dasar terlebih dahulu.

Dengan kelengkapan yang ada termasuk fitur anti karat yang sudah termasuk dalam Orchid Enamel, tentunya proses finishing yang dilakukan bisa lebih praktis. Anda sebagai aplikator hanya membutuhkan 1 produk ini dan tidak perlu membeli cat dasar lagi.

Bukan hanya praktis, hal ini juga tentu membuat proses finishing yang Anda lakukan lebih ekonomis. Dari segi biaya, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk pembelian produk cat dasar. Sangat ekonomis dan praktis bukan?

Kenapa Harus Menggunakan Cat Besi Serbaguna dari Orchid Enamel Paint?

Selain ekonomis dan praktis, cat Orchid Enamel memang layak untuk Anda pilih sebagai produk untuk finishing besi. Kenapa? Karena segala keunggulan lain dari cat ini mampu melengkapi kebutuhan pengecatan Anda. Diantaranya yaitu:

√ Termasuk cat serbaguna untuk berbagai media finishing

cat besi orchid enamel paint dapat diaplikasikan ke media selain besa, misalnya kayuOrchid Enamel Paint bisa Anda gunakan untuk berbagai kebutuhan finishing, sehingga bukan hanya pada material besi. Cat dengan tampilan akhir solid ini bisa digunakan untuk finishing kayu dan besi. Termasuk media sejenisnya seperti galvalum, alumunium, bambu, rotan dan bahan lainnya.

√ Bisa digunakan untuk finishing indoor maupun outdoor

Selain serbaguna untuk melapisi beragam media, cat ini juga serbaguna untuk digunakan pada beragam lokasi. Entah indoor maupun outdoor bisa Anda lapisi dengan cat besi anti karat ini.

√ Tahan air

Tidak perlu khawatir untuk melapisi mebel dengan cat ini karena Orchid Enamel termasuk bahan finsihing yang tahan air. Pagar besi maupun garden furniture yang Anda lapisi dengan cat ini akan aman dan lapisan catnya tidak mudah mengelupas.

Hal ini dikarenakan cat Orchid sudah dilengkapi dengan fitur tahan air. Sehingga tidak perlu khawatir jika media yang Anda finishing terkena hujan.

√  Aman dan rendah VOC

Cat ini diformulasikan mengikuti standar keamanan penggunaan bahan kimia berbahaya dari REACH ECHA. Selain itu kandungan VOC content yang terkandung dalam cat ini juga mengikuti standar US-EPA. Jumlahnya kurang dari 100 gram/liter, masih jauh dibawah batas maksimum yang ditentukan yaitu 350 gram/liter.

√  Antikarat

Masalah utama dari penggunaan material besi tentu saja berkaitan dengan hal ini, ya apa lagi kalau bukan karat. Biasanya untuk mencegah munculnya karat pada besi diperlukan penggunaan cat dasar besi.

Namun dengan Orchid Enamel Paint, Anda tidak perlu menggunakan cat dasar lagi. Cat ini sudah dilengkapi dengan fitur anti karat yang mampu bekerja dengan optimal dalam menjaga media besi terhindar dari korosi.

√  Memiliki lapisan film yang fleksibel dan kuat

Lapisan film yang dihasilkan dari penggunaan cat Orchid bisa sangat kuat namun juga fleksibel. Kuat sehingga tidak mudah terkelupas namun juga fleksibel sehingga tidak mudah mengalami cracking.

Tentunya dengan adanya fitur ini, media yang dilapisi cat Orchid juga tidak mudah rusak. Sehingga semakin memilimalisir kemungkinan terjadinya korosi. Lapisan cat kayu dan besi ini juga lebih tahan goresan.

Hal tersebut tentu membuat tampilan finishing besi yang dilapisi cat Orchid menjadi lebih awet dan tahan lama.

√  Bisa diaplikasikan dengan dikuas maupun disemprot

Sumber: YouTube Bio Paint

Proses pengaplikasian cat ini juga sangat fleksibel sehingga tidak hanya bisa diaplikasikan melalui satu metode. Anda bisa menggunakan kuas maupun spray gun, sesuai dengan kebutuhan.

Baik melalui penguasan atau penyemprotan, sebenarnya proses finishing yang dilakukan bisa mendapatkan hasil maksimal. Lakukan dengan hati-hati dan pastikan merata ke seluruh permukaan media agar hasilnya lebih optimal.

√  Cepat kering

Selain fleksibel diaplikasikan, cat ini juga lebih cepat kering. Jika dibandingkan dengan produk sejenis lainnya, cat Orchid memiliki durasi pengeringan yang lebih cepat.

Setelah diaplikasikan, cat ini sudah bisa mengering setelah 30 menit hingga 60 menit. Jauh lebih cepat dibandingkan produk sejenis yang biasanya membutuhkan waktu kering hingga 2 jam setelah pengaplikasian.

Di Manakah Anda bisa Menemukan Produk Cat Besi Terbaik dari Orchid Enamel Paint?

Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut atau pemesanan mengenai produk ini, silahkan hubungi HotLine kami melalui kontak Whatsapp yang tertera di website ini, atau melaui e-mail di [email protected]

Anda dapat membeli seluruh varian produk dari Bioindustries secara online melalui beberapa kanal marketplace kami berikut ini:

Anda juga bisa membeli seluruh produk dari Bioindustries secara langsung di beberapa service point kami berikut ini:

Bio Center Yogyakarta

Jl. Sidikan 94, Surosutan, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia 55162
Phone / fax: 0274 388301
Hp / WhatsApp: Klik di Sini
e-mail: [email protected]

Bio Service Point Jepara

Jl. Raya Kudus Km. 9, Ngabul, Tahunan, Jepara, Jawa Tengah 59417
Phone: 0291 598992
e-mail: [email protected]

Bio Service Point Cirebon

Jl. Escot No.42 RT.014/RW.04, Desa Tegalwangi, Weru, Cirebon, Jawa Barat 45154

Phone: 0231 320759
e-mail: [email protected]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here