8 Desain Teralis Pintu untuk Rumah Lebih Menarik

38
teralis pintu kayu spacestock

Keberadaan teralis akan meningkatkan keamanan pada hunian Anda. Dengan adanya teralis, pada bagian pintu jadi punya dua lapis perlindungan. Selain kebutuhan perlindungan, teralis ini bisa juga dibuat sedemikian sehingga punya kesan estetika terhadap jendela dan pintu Anda.

Pemilihan Teralis Pintu untuk Tampilan Lebih Menarik

pintu teralis
pintu teralis

Fungsi utama penggunaan teralis pintu pada umumnya untuk tujuan meningkatkan perlindungan dan keamanan. Melalui penggunaan teralis pintu, akan ada perlindungan ganda yang membuat rumah Anda lebih aman.

Adanya teralis meminimalisir resiko terjadinya kejahatan yang bisa terjadi kapan saja. Meski tujuan awal dan umumnya memng untuk meningkatkan keamanan, tetapi ada fungsi lain yang bisa Anda dapatkan dari pemakaian teralis. Dalam hal ini, berkaitan dengan keindahan dekorasi ruangan.

Penggunaan teralis pintu mampu membuat hunian Anda tampak lebih menarik dengan nuansa desain yang berbeda. Terlebih jika Anda mampu melakukan pemilihan desain teralis pintu yang menarik dan cocok dengan dekorasi ruangan.

Saat ini sudah sangat banyak desain dari teralis pintu yang bisa Anda pilih dan Anda gunakan. Namun tentu saja Anda harus menyesuaikan dengan kondisi dekorasi dan sebagainya. Bentuk, ukuran dan warna yang beragam dari pintu teralis bisa Anda pilih dan sesuaikan dengan kebutuhan.

Inspirasi 8 Desain Teralis Pintu

Dari banyaknya desain teralis yang bisa Anda gunakan, berikut ini 8 pilihan desain teralis untuk pintu yang bisa dijadikan inspirasi.

1.  Teralis Belah Ketupat

Model teralis yang satu ini biasanya menggunakan material dasar aluminium atau besi. Teralis pintu dengan desain belah ketupat sebenarnya termasuk jenis teralis pintu yang cocok digunakan untuk berbagai konsep interior, termasuk bagi hunian Anda yang mengusung desain interior klasik maupun desain interior minimalis. Bahkan bisa diterapkan pada konsep Japandi yang saat ini sedang tren dan banyak digandrungi para pecinta desain interior.

Baca Juga :  Hal Penting Yang Sering Anda Lupakan Saat Memilih Kursi Tamu

Baca juga: Mengecat Ulang Teralis Pintu dengan Orchid Enamel Paint

2.  Teralis Berbentuk Bujur Sangkar

Teralis dengan bentuk bujur sangkar biasanya cukup tipis sehingga Anda bisa langsung memasangnya menyatu dengan pintu. Model teralis besi ini juga bisa Anda gunakan untuk teralis jendela.

Pemasangan yang mudah karena material teralis yang lebih tipis, Anda tidak perlu melakukan penambahan area untuk memasang teralis. Penggunaan teralis dengan model ini dapat membantu Anda meningkatkan konsep smart saving.

Rumah dengan konsep tropikal adalah yang paling cocok dan sesuai untuk penggunaan teralis jenis ini.

3.  Desain Kisi-kisi Minimalis

pintu teralis dengan kisi-kisi
pintu teralis dengan kisi-kisi

Penggunaan teralis pintu dengan desain kisi-kisi minimalis akan membuat tampilan rumah Anda semakin menarik. Apalagi jika konsep rumah Anda adalah konsep minimalis. Akan membuat rumah, terutama bagaian pintu dan jendela tampak sederhana, minimalis, namun tetap dapat berfungsi lebih optimal seperti fungsi teralis pintu pada umumnya.

4.  Teralis Kayu untuk Pintu atau Jendela

teralis pintu kayu spacestock
teralis pintu kayu spacestock

Material untuk pembuatan teralis bukan hanya berasal dari besi, aluminium ataupun sejenisnya. Teralis juga bisa dibuat dari material kayu, tentu saja untuk kebutuhan ini sebaiknya Anda menggunakan kayu dengan kualitas terbaik dan termasuk jenis kayu yang kokoh.

Pembuatan teralis dari kayu bisa digunakan untuk berbagai konsep hunian. Namun, yang harus menjadi perhatian adalah kesiapan untuk perawatannya.

5.  Teralis Besi dengan Teknik Laser Cut

teralis pintu laser cut
teralis pintu laser cut

Penggunaan teknik laser cut untuk teralis dapat membuat tampilan teralis pintu tampak semakin estetik. Model teralis dengan penerapan teknik ini juga termasuk space saving, karena pemakaian teralis bisa dilakukan dengan menggabungkannya langsung dengan area pintu. Anda tidak memerlukan area tambahan untuk penggunaannya.

6.  Teralis Pintu dengan Desain Abstrak

Pemilihan desain abstrak bisa Anda aplikasikan pula pada area pintu, hal ini akan membuat rumah Anda tampak semakin modern. Untuk Anda yang mengusung tema kontemporer maupun modern pada hunian, desain teralis pintu ini sangat cocok untuk diaplikasikan. Disarankan untuk menggunakan material besi untuk teralis pintu ini agar lebih awet.

Baca Juga :  Lingkungan Sehat Dengan Cat Kayu Aman dan Ramah Lingkungan

Baca juga: Cat Kayu yang Bagus untuk Pintu

7.  Konsep Teralis Pintu Klasik

Konsep klasik pada teralis pintu biasanya menerapkan desain menyilang. Penggunaan jenis teralis ini juga biasanya menyatu dengan pintu sehingga tidak memerlukan lokasi pemasangan sendiri. Lebih hemat ruang dan hemat biaya.

Meskipun konsep dari teralis pintu ini berupa desain klasik, bukan berarti hanya rumah dengan desain klasik saja yang cocok menggunakannya. Hunian dengan konsep modern ataupun kontemporer juga bisa menggunakannya.

8.  Desain Teralis Pintu Dekoratif dari Aluminium

Teralis Pintu Minimalis Aluminium
Teralis Pintu Minimalis Aluminium

Teralis pintu untuk kebutuhan dekoratif yang lebih dominan biasanya terbuat dari material aluminium. Dengan model yang artistik membuat tampilan hunian Anda semakin menarik dan terkesan hidup. Tampilan yang keren dan menarik dari teralis pintu bisa Anda manfaatkan untuk menjadi spot foto andalan. Teralis ini cocok diaplikasikan pada banyak jenis konsep hunian.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here