Buat Suasana Rumah Lebih Ceria dengan Perabot Rumah Tangga Warna Terang

88
Memilih Cat Kayu dan Besi
Pilihan warna pastel untuk kursi

Ingin punya rumah yang suasananya lebih ceria? Mencoba untuk menggunakan perabot rumah tangga dengan warna terang bisa jadi salah satu pilihan menarik untukmu.

Dengan memakai perabot rumah tangga berwarna terang, keinginan menciptakan suasana rumah lebih ceria bisa semakin mudah terwujud.

Merubah Suasana Rumah dengan Perabot yang Digunakan

Apakah kamu sudah merasa bosan dengan suasana dan desain rumahmu yang tampak monoton? Jika iya, sepertinya sudah saatnya kamu untuk merubahnya.

Baca Juga : Aneka Perabotan Rumah Minimalis dari Material Besi dan Logam

Cara pertama adalah, kamu perlu mengkombinasikan warna pada rumahmu. Jika rumahmu saat ini memakai cat dengan warna netral seperti putih dan krem, mulai kombinasikan dengan warna lain, yuk!

Misalnya, kombinasikan warna tersebut dengan menggunakan berbagai perlengkapan rumah tangga berwarna cerah supaya terlihat lebih ceria.

Menerapkan desain ruangan dengan konsep natural tentu dapat membuat suasana yang tercipta semakin nyaman dan tenang. Tapi tidak ada salahnya jika kamu ingin berkreasi lebih dengan dekorasi ruangan.

Baca Juga : Beragam Kerajinan dari Rotan yang Unik dan Menarik

Seperti, dengan menggunakan berbagai perabot rumah tangga yang warnanya terang. Hal tersebut dilakukan agar dapat memberikan energi lebih pada ruangan yang akan didekorasi tersebut.

Apalagi jika mengingat warna terang juga dapat memberi kesan ruangan tampak lebih lega. Hal itu bisa dilakukan pada seluruh ruangan di rumah termasuk area ruang makan, ruang santai, dapur bahkan kamar mandi.

Rekomendasi Perabot Rumah Tangga Warna Terang yang Bisa Digunakan

Berikut kami telah merangkum beberapa rekomendasi perabot rumah tangga warna terang yang bisa digunakan, di antaranya:

Baca Juga : 6 Perabot Serbaguna yang Cocok Dipakai untuk Partisi Ruangan Minimalis

1.      Meja Sisi Warna Hijau Mint

Aneka pilihan warna meja sisi atau meja sudut. Sumber: Shopee

Warna hijau mint tentu menjadi salah satu daftar yang akan ada saat memilih warna cat untuk perabotan rumah tangga yang lebih cerah.

Meski berwarna cerah, warna hijau mint cenderung lebih sejuk alias adem saat dilihat. Sehingga tidak akan membuat mata kita sakit ketika melihatnya.

Untuk membuat tampilannya lebih kalem, kamu bisa memadukan cat warna putih, keemasan, dan hijau mint. Bayangkan jika semua komponen warna tersebut berpadu dan diaplikasikan pada meja sisi.

Baca Juga : Rekomendasi Warna Cat Tiang Teras Rumah agar Tampilan Hunian Jadi Lebih Estetik dan Menarik

Sebagai salah satu bagian dari palet warna pastel, tampilan warna hijau mint akan soft dan menarik. Jangan lupakan hakikat warna hijau yang dapat membuat suasana menjadi segar dan asri.

Meskipun tidak lagi benar-benar mencolok dari segi warna hijau, tetap saja ada nuansa segar dari penggunaan warna hijau mint.

Bagaimana, cocok sekali bukan untuk menghiasi berbagai perbot di rumahmu?

2.      Kursi Warna Pink

Memilih Cat Kayu dan Besi
Pilihan warna pastel untuk kursi

Menerapkan konsep desain scandinavian tidak hanya membuat kita harus fokus menggunakan warna putih dan cokelat saja. Karena sebenarnya, kamu juga dapat memberikan sentuhan warna lain seperti pink, misalnya.

Aplikasikan warna pink pada kursi berbahan dasar kayu. Nuansa natural sekaligus modern akan terpancar dari pengaplikasian tersebut.

Bayangkan jika kamu menggunakan kursi pink tersebut sebagai titik fokus yang dapat membuat ruangan semakin terlihat menarik.

3.      Jam Dinding dengan Warna Biru yang Cerah

Jam dinding warna biru. Sumber: Lazada

Penggunaan jam dinding pada ruangan tentu sangat dibutuhkan. Selain sebagai penanda waktu, pemakaian jam dinding juga dapat menjadi ornament tambahan untuk mempercantik ruangan.

Dalam kebutuhan ini, kamu bisa memilih warna jam dinding yang cerah seperti warna biru. Padukan jam warna biru ini dengan perlengkapan rumah tangga lainnya yang juga berwarna biru.

Misalnya, saat kamu menggunakan hiasan dinding dengan warna biru. Atau kabinet yang dilapisi dengan cat warna biru, dan sebagainya.

4.      Warna Terang pada Vas Kaca

Vas kaca warna terang. Sumber: Pexels

Cara lainnya yang bisa dilakukan untuk mempercantik ruangan adalah dengan menggunakan vas kaca. Tentunya untuk membuat tampilannya semakin menarik, lapisi vas kaca tersebut menggunakan cat dengan warna terang.

Simpan vas tersebut pada sudut ruangan dan di atas meja, kehadirannya tentu dapat menambah kesan menarik dan meningkatkan estetika ruangan.

5.      Lampu Meja Warna Biru Putih

Pada umumnya, lampu meja akan membuat ruangan tampak lebih minimalis sekaligus klasik. Perabot ini juga kamu andalkan untuk membuat ruangan semakin hidup.

Letakkan lampu meja dengan warna biru ini di samping tempat tidurmu.  Terlebih jika kamu memang ingin membuat kamar tidur dengan nuansa serba pastel yang tampak minimalis sekaligus menawan.

6.      Peralatan Kamar Mandi Serba Hijau

Sumber: ruparupa.com

Hijau merupakan warna yang identik dengan alam karena serupa dengan warna pepohonan. Sehingga, tidak heran jika warna hijau juga merupakan warna yang menjadi lambang kesuburan dan kesehatan.

Dengan filosofi dan manfaatnya yang membaut suasana ruangan semakin segar, kamu bisa menggunakan warna hijau pada peralatanmu di kamar mandi.

7.      Kipas Meja Warna Terang

Agar dapat tetap merasa nyaman saat bekerja, memakai kipas meja yang multifungsi bisa jadi pilihan yang tepat.

Pilih warna terang yang membuatnya menambah kesan ceria pada area kerjamu. Selain kamu memang membutuhkannya, kehadirannya juga dapat menambah kesan estetika pada ruang kerjamu.

Nah, demikian beberapa rekomendasi perabot rumah tangga warna terang yang bisa digunakan.

Semoga bermanfaat!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here