Pagar Lisplang untuk Rumah Tampak Lebih Cantik dan Terjaga

289
pagar lisplang yang sudah diaplikasikan dengan Orchid Enamel Paint warna hitam
pagar lisplang hitam

Saat menggunakan pagar untuk rumah, pilihan material atau bahan baku menjadi hal yang penting. Pemilihan bahan juga akan berpengaruh pada bentuk pagar yang nantinya digunakan. Dibutuhkan penyesuaian antara bahan baku, bentuk pagar, dan juga desain yang diterapkan pada rumah.

Nah, Untuk mempercantik tampilan pagar juga perlu dilapisi dengan cat yang berkualitas.

Pentingnya Penggunaan Pagar di Rumah

Keberadaan lisplang ama dengan jenis pagar lainnya, salah satu tujuan utama pemakaiannya adalah untuk membuat area rumah semakin terjaga. Fungsi pagar secara umum adalah sebagai pelindung area rumah. Terutama masalah keamanannya.

pagar tampil baru dengan Orchid

Penggunaan pagar juga dapat membuat batas tanah kepemilikan antara rumah milik Anda dengan milik tetangga. Penggunaan pagar cukup berpengaruh pada tampilan eksterior rumah.

Lebih rapi dan menariknya tampilan eksterior rumah juga akan semakin meningkat dengan penggunaan pagar. Dari model hingga material yang digunakan tentu akan memiliki pengaruh terhadap tampilan eksterior rumah Anda.

Pagar lisplang yang menggunakan bahan dengan bentuk menyerupai kayu solid menjadi pilihan banyak orang. Woodplank menjadi salah satu bahan pada pembuatan pagar. Bentuknya yang minimalis dapat memberikan tampilan menarik dan tidak berlebihan namun tetap fungsional.

Saat ini, semakin banyak masyarakat yang memilih untuk menggunakan lisplang sebagai pagar rumah. Lisplang dapat memenuhi kebutuhan untuk melindungi sekaligus mempercantik tampilan rumah.

Perlindungan dari penggunaan pagar akan tercapai dengan baik jika telah menemukan material yang tepat. Selain bahan baku, Anda juga perlu mempercantik tampilannya dengan mengecatnya menggunakan berbagai pilihan warna menarik yang Anda sukai.

Lisplang Tetap Harus Dicat

Bukan hanya bentuknya yang menarik, Anda juga bisa membuat tampilan lisplang semakin menarik dengan melapisinya menggunakan cat. Pastikan Anda memilih cat dengan kualitas terbaik untuk memaksimalkan usia pakai pagar woodplank atau lisplang ini.

Baca Juga :  Cat Kayu Tahan Air Orchid untuk Rak Kamar Mandi Lebih Menarik

Tampilannya yang sangat menyerupai kayu solid bisa Anda lapisi dengan cat kayu untuk membuatnya tampak lebih natural. Kesan alami akan terlihat dan muncul dengan baik dari penggunaan cat kayu pada lisplang. Anda dapat memilih untuk mengaplikasikan warna natural maupun warna solid, sesuaikan dengan kebutuhan.

Meski lebih kuat dan tahan lama daripada penggunaan material kayu yang alami, namun perlindungan dengan melapisi lisplang menggunakan cat tetap diperlukan. Untuk melapisi dan melindungi pagar lisplang, Anda dapat menggunakan cat Orchid Enamel Paint.

Cat serbaguna ini dapat diaplikasikan pada banyak media, termasuk untuk melapisi lisplang. Cat kayu dan besi ini memiliki 16 pilihan warna menarik yang bisa Anda gunakan untuk mempercantik pagar lisplang.

Anda bisa menyesuaikan pilihan warna yang digunakan dengan tema desain eksterior yang telah ditetapkan sebelumnya. Ada dua warna favorit yang biasa dipilih untuk digunakan saat melapisi pagar, yaitu putih dan hitam. Keduanya dapat memberikan kesan minimalis dan cocok diaplikasikan pada model pagar lisplang.

Cat Orchid yang multipurpose solid opaque ini dapat melindungi tampilan lisplang secara keseluruhan dan membuatnya semakin awet, terlindungi dari percikan air hujan, terik sinar matahari, dan melindunginya dari goresan yang kemungkinan dapat terjadi.

Mengecat Pagar Lisplang dengan Orchid Enamel Paint

Sumber: YouTube Bio Paint

Proses pengecatan dengan Orchid Enamel Paint pada pagar lisplang dapat dilakukan dengan mudah. Berikut adalah langkah aplikasinya:

  • Persiapan

Di tahap ini, Anda perlu memilih warna cat Orchid yang akan digunakan lalu mengencerkannya menggunakan air dengan perbandingan 2 bahan : 1 air atau setara dengan konsentrasi 20%.

Aduk hingga menjadi larutan yang homogen dan cat siap untuk diaplikasikan pada media. Pastikan media yang akan diaplikasi sudah dalam keadaan kering dan bersih, sehingga proses pengecatan dapat langsung dilakukan.

  • Pengecatan
Baca Juga :  Pentingnya Finishing Kayu Pinus dengan Cat Kayu Tahan Air

Anda dapat langsung mengaplikasikan cat pada media, Anda dapat mengaplikasikan dengan menggunakan kuas busa ataupun dengan menggunakan spray gun. Sesuaikan dengan kebutuhan pengecatan.

Aplikasikan secara merata ke seluruh permukaan media pagar lisplang.

Pengeringan

Selesai aplikasi, tunggu lapisan cat mengering kurang lebih 60 menit kemudian lakukan pengampelasan secara ambang dengan menggunakan kertas ampelas Nomor 400.

Aplikasikan kembali lapisan cat yang kedua agar hasil pengecatan dapat lebih maksimal. Tunggu lapisan cat benar-benar mengering lalu pagar lisplang bisa langsung digunakan.

Menggunakan cat Orchid Enamel untuk memperindah tampilan pagar adalah pilihan yang tepat. Keamanan yang menjadi standar penting sudah terpenuhi dengan baik pada proses formulasi produk cat Orchid Enamel Paint.

Cat Orchid aman diaplikasikan pada kayu, besi, maupun berbagai material lainnya, juga memberikan keamanan pada aplikator.

Tidak ada bau menyengat khas cat solvent pada pengaplikasian cat Orchid Enamel. Proses aplikasinya mudah dan cepat, pengeringannya juga tidak perlu dilakukan di bawah sinar matahari langsung. Jadi, Anda dapat melakukan pengecatan kapan saja dan di mana saja sesuai dengan kebutuhan.

Di Manakah Anda bisa Menemukan Produk Cat untuk Pagar Lisplang yang Berkualitas?

Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut atau pemesanan mengenai produk ini, silahkan hubungi kami melaui e-mail di [email protected]

Anda juga dapat membeli seluruh varian produk dari PT Bio Industri Omnipresen secara online melalui beberapa kanal marketplace kami berikut ini:

Anda juga bisa membeli seluruh produk dari Bioindustries secara langsung di beberapa service point kami berikut ini:

Bio Center Yogyakarta

Phone / fax: 0274 388301
Hp / WhatsApp: Klik di Sini
e-mail: [email protected]

Bio Service Point Jepara

Phone: 0291 598992
e-mail: [email protected]

Baca Juga :  Cat Kayu yang Bagus untuk Kandang Burung Modern

Bio Service Point Cirebon

Phone: 0231 320759
e-mail: [email protected]

sambut ramadhan bersama biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here