Rekomendasi 4 Furniture Minimalis yang Cocok untuk Ruang Keluarga Sempit

146
Meja sudut multifungsi. Sumber: Tokopedia

Bukan hanya untuk bersantai, ruang keluarga juga merupakan tempat yang cocok untuk menjadi tempat berkumpul bersama dengan seluruh anggota keluarga. Salah satunya dengan menggunakan furniture minimalis meski ruang keluarga kita berukuran sempit.

Penggunaan furniture minimalis bisa membuat ruangan tampak lebih estetik dan nyaman meski ruangan tampak lebih nyaman.

Sumber: YouTube Bio Paint

Lalu, Apa Saja Furniture Minimalis yang Cocok Digunakan untuk Ruang Keluarga Sempit?

ruangan sempit dengan desain skandinavian yang menarik

Baca Juga : Penuhi Kebutuhan Finishing Garden Furniture dengan Cat Kayu Jepara Berkualitas

Menciptakan suasana ruang keluarga yang lebih nyaman sudah merupakan suatu keharusan, bagaimana pun kondisinya. Termasuk dengan adanya keterbatasan misalnya ukuran ruangan yang sempit.

Keterbatasan termasuk ukuran ruangan keluarga yang sempit sering kali menjadi kendala tersendiri. Terlebih bagi kamu yang ingin memperindah ruangan dengan furniture minimalis.

Padahal, sudah begitu banyak furniture minimalis yang dapat digunakan pada ruangan sempit, termasuk ruang keluarga.

Karena walaupun terlihat sederhana, seluruh perabotan minimalis itu tetap bisa digunakan secara fungsional demi membuat ruang keluarga tampak lebih cantik.

Jika kamu juga mempunyai ruang keluarga yang berukuran sempit, sebaiknya gunakan 4 rekomendasi furniture minimalis berikut ini:

1. Furniture Minimalis Sofa Warna Terang untuk Ruang Keluarga Sempit

sofa minimalis untuk ruang keluarga

Sofa dengan warna yang terang dapat menjadi tempat duduk yang nyaman di ruang keluarga. Terlebih dengan fungsi lainnya untuk memperindah tampilan dekorasi ruangan.

Untuk ruangan yang berukuran sempit, sebaiknya gunakan sofa dengan warna terang agar dapat membuat ruangan tampak lebih cerah dan luas.

Idealnya, sebuah sofa minimalis mempunyai ukuran panjang sekitar 145-150 cm. Tapi, kamu juga bisa menyesuaikan ukurannya agar sesuai dengan luas ruang keluarga supaya tidak terlihat sempit.

Untuk membuatnya menjadi lebih nyaman saat digunakan, sebaiknya tambahkan juga bantal sofa yang lembut dan empuk yang dilapisi dengan warna senada pula.

Sofa dengan warna yang terang dan minimalis dapat membantu memberi kesan luas pada saat digunakan di ruangan sempit.

2. Meja Makan yang Serbaguna

Meja makan lipat minimalis. Sumber: pinterest

Rumah minimalis pada umumnya memang tidak mempunyai ruang makan. Tentu saja hal itu karena mengingat ukuran rumah yang cukup sempit.

Namun, jika kamu ingin menyatukan area makan dengan ruang keluarga, maka impianmu untuk bisa mempunyai ruang makan bisa terwujud.

Untuk mewujudkannya, salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah dengan memilih untuk menggunakan jenis meja makan yang serbaguna.

Selain sebagai tempat makan, meja serbaguna tersebut juga dapat digunakan untuk kegiatan lainnya.

Seperti untuk membaca buku, bekerja, maupun kegiatan lainnya. Pilihlah jenis meja makan serbaguna yang berukuran kecil sehingga dapat hemat tempat.

3. Bean Bag

Bean Bag. Sumber: OLX

Bean bag bisa menjadi salah satu alternatif furniture minimalis yang mudah dipindah-pindahkan. Hal ini membuatnya bisa menjadi solusi yang tepat untuk memenuhi kebutuhan perabotan di ruang sempit.

Dengan efektifitas yang ada dari penggunaannya, bean bag bisa menjadi alternatif menarik untuk digunakan sebagai perabot minimalis pada ruangan yang sempit, termasuk ruang keluargamu.

Bukan hanya ringan, bean bag juga cocok digunakan untuk membantu mengisi area kosong pada sudut ruangan. Kamu juga bisa menambahkan bantal kecil agar lebih nyaman saat menggunakannya.

4. Meja Sudut yang Multifungsi

Meja sudut multifungsi. Sumber: Tokopedia

Jika kamu khawatir penggunaan meja tamu akan membuat ruangan terasa makin sempit, pilihan meja yang satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Meja sudut dengan ukuran minimalis dan terletak di sudut ruangan bisa menjadi pilihan yang cerdas untuk kasus ini. Dengan menggunakan meja sudut, kamu dapat meletakkan camilan maupun pajangan.

Sedikit tips saat memilih meja sudut, sebaiknya pilih meja yang dilengkapi dengan laci dan rak yang bisa digunakan untuk menyimpan barang.

Gunakan Warna Cat Minimalis untuk Melapisi Furniture Minimalis

cat-kayu-furniture-minamalis
Cat untuk furniture warna solid yang menekankan gaya minimalis

Untuk membuat tampilannya semakin menarik, bukan hanya bentuk dan ukuran dari furniture minimalis saja yang harus diperhatikan. Tetapi pilihan warna yang melekat pada furniture tersebut.

Dalam memenuhi kebutuhan ini, kamu sebaiknya memilih untuk melapisi furniture dengan warna cat minimalis pula. Sehingga lebih sesuai antara bentuk dengan warna cat yang digunakan.

Kamu juga bisa mengaplikasikan pilihan warna natural kayu seperti warna kayu jati, mahoni, dan sejenisnya jika ingin mempunyai tampilan furniture natural. Untuk kebutuhan ini, kamu bisa menggunakan cat Biovarnish.

Sebagai rekomendasi, pilihan warna minimalis untuk warna solid yang bisa digunakan adalah putih, cream, abu-abu dan sejenisnya.

Produk yang kami rekomendasikan untukmu adalah produk Orchid Enamel Paint. Cat solid water based serbaguna yang aman dan ramah lingkungan. Pilihan warna solid untuk membuat tampilan furniture minimalis semakin menarik tentunya tersedia.

Demikian informasi mengenai furniture minimalis serbaguna yang bisa digunakan pada ruang keluarga meskipun ukurannya sempit.

Buat ruang keluarga di rumah terasa lebih menyenangkan dan nyaman dengan adanya furniture serbaguna. Semoga bermanfaat!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here