Rekomendasi Warna Cat Tiang Teras Rumah agar Tampilan Hunian Jadi Lebih Estetik dan Menarik

68
Contoh Rumah Minimalis Sederhana Terbaru 2022. Pinterest/dekorrumah.net

Warna cat tiang teras rumah juga jadi bagian penting yang perlu diperhatikan selain kebutuhan cat di area lain. Penggunaan cat pada rumah seringkali difokuskan pada area interior.

Meskipun memperhatikan pula pilihan warna eksterior, area teras terkadang luput dari perhatian. Untuk itu, dalam artikel ini akan dibahas mengenai rekomendasi warna cat tiang teras rumah yang bisa jadi inspirasi pilihan.

Baca Juga : Tips Mengecat Furnitur Taman Berbahan Logam

Pentingnya Memilih Cat yang Menarik untuk Tiang Teras Rumah

Model Tiang Teras Rumah Minimalis Sederhana Terbaru 2022. Pinterest/dekorrumah.net

Perhatian pemilik rumah mengenai penggunaan cat seringkali hanya berkutat di area dalam maupun bangunan utama saja. Padahal, pilihan warna cat tiang teras rumah juga perlu diperhatikan.

Karena tampilan rumah dari luar juga menjadi salah satu hal yang akan dilihat oleh orang lain saat pertama kali melihat rumah kita.

Jika penggunaan warna pada area ini keliru dan kurang menarik, tentu akan mengurangi nilai estetika hunian kesayangan kita.

Baca Juga : Mengenal Cat dan Seluk Beluknya Secara Umum, Simak di Sini

Sebaiknya, pilihlah kombinasi warna yang bagus sehingga mampu membantu untuk memperindah tampilan rumah.

Pastikan pula penggunaan cat untuk area eksterior hunian dipilih dengan tepat. Sehingga kombinasi warna antara tiang teras dengan tembok bagian luar rumah juga lebih serasi.

Jika Anda masih bingung ingin memilih warna apa untuk diaplikasikan pada tiang teras rumah, simak rekomendasi pilihan warna cat yang bisa di pakai untuk tiang teras rumah dalam artikel ini.

Baca Juga : Jenis-jenis Cat untuk Pagar Besi Antikarat

Rekomendasi Warna Cat Tiang Teras Rumah

Inilah beberapa warna cat yang direkomendasikan untuk memperindah bagian tiang teras rumah.

1.      Kombinasi Warna Kuning Mustard, Coklat dan Putih

Contoh tiang teras rumah minimalis. Sumber: sumbercenel

Pilihan kombinasi warna ini termasuk pada pemilihan warna cerah untuk area eksterior rumah. Anda dapat mengkombinasikan warna kuning mustard di dinding dengan memberikan aksen warna coklat pada tiang teras.

Sementara itu warna putih bisa digunakan untuk melapisi pintu rumah. Kombinasi dari ketiga warna ini juga lumayan populer untuk digunakan.

Baca Juga : Cat Eksterior dan Beberapa Hal Tentang yang Perlu Diketahui Tentangnya

2.      Ivory, Turquoise dan Putih

Skema warna cat eksterior rumah ini juga termasuk pilihan warna yang cerah dan dapat dibentuk dengan simetris pada kedua sisinya.

Melalui kombinasi pilihan warn aini, Anda dapat melihat sisi elegan sekaligus romansa nostalgia. Tiang teras yang didominasi warna putih akan bersanding dengan warna cat tembok area eksterior rumah yang akan memberi kesan cerah.

Penggunaan kombinasi warn aini bahkan dapat membuat hunian Anda tampak seperti baru lagi.

Baca Juga : Pilihan Merek Cat untuk Galvalum, Nomor 3 Jadi Andalan!

3.      Pilihan Warna Vintage

Vintage masih menjadi tren pilihan warna yang banyak diminati hingga saat ini. Begitu pula untuk pengaplikasian pada area eksterior rumah.

Pilihan warna cat dari beige, cream, hingga biru laut atau navy blue juga dapat dicoba untuk memonjolkan kesan warna vintage yang kental.

Pilihan warna cat tiang teras rumah menggunakan warna putih maupun warna natural kayu juga akan sangat cocok untuk menonjolkan kesan vintage.

Baca Juga : Masalah Pengecatan yang Sering Terjadi dan Cara Memperbaikinya

4.      Warna Hijau Alami Berpadu dengan Oranye

Warna hijau memang seringkali dianggap sebagai pilihan warna dengan kesan gelap yang suram. Tetapi melalui kombinasi antara hijau alami dengan oranye akan menimbulkan warna yang mirip dengan warna alami kayu.

Oleh karena itu, pilihan kombinasi warna ini tentu dapat menjadi pilihan yang bagus. Sebaiknya, gunakan warna kayu alami pada tiang teras rumah agar dapat mendukung warna utama hunian Anda.

5.      Abu-abu dengan Merah Bata, Bisa Jadi Warna Cat Tiang Teras Rumah yang Menarik

Kesan hangat pada hunian Anda akan terpancar dari balutan palet warna abu-abu dan putih yang ditambah dengan sentuhan warna merah bata untuk area tiang teras.

Baca Juga : Rekomendasi Cat untuk Atap Seng Galvalum Agar Awet dan Menawan

Adanya sentuhan warna merah bata juga berguna untuk membuat warna cat dinding di area outdoor hunian tampak cerah. Sehingga dapat mewujudkan keseimbangan suasana.

Kesan hangat, cerah, nyaman dan tidak monoton akan membalut hunian Anda dengan lebih baik dengan pengaplikasian warna ini.

6.      Kombinasi Warna Peach dengan Putih

Kombinasi dari kedua warna ini dapat membuat rumah Anda terlihat lebih imut. Cat tembok dengan warna peach serta putih pada tiang teras bisa jadi kombinasi palet warna menarik untuk eksterior rumah.

Baca Juga : Mengenal Karakteristik Kayu Mindi dan Ciri Khasnya

Gabungan kedua warna ini akan menonjolkan kesan pastel seperti pada warna-warna hunian saat era 80-an.

7.      Warna Emas, Buat Tampilan Rumah Lebih Mewah

Desain rumah dengan teras dak beton 2022. Sumber: ruangindpiratif.com

Warna rumah suburban pada umumnya didominasi dengan warna putih dan abu-abu. Agar dapat tampak lebih menonjol, melapisi warna emas pada tiang teras rumah bisa jadi pilihan.

Penggunaan warna emas akan menonjolkan kesan yang mewah dan lebih elegan, khususnya pada bagian eksterior yang akan dilihat pertama kali oleh orang lain.

Baca Juga : Rekomendasi Cat Besi Berkualitas dari Orchid Enamel Paint

Penggunaan warna emas juga akan membuat tampilan rumah Anda tampak lebih mencolok di antara yang lain.

Untuk rekomendasi cat eksterior yang bisa digunakan, Anda bisa mengandalkan produk Orchid Enamel Paint. Pilihan warna yang ada juga bisa digunakan untuk melapisi tiang teras rumah.

Itulah beberapa rekomendasi warna cat tiang teras rumah yang bisa jadi pilihan untuk membuat hunian Anda tampak lebih estetik dan menarik.

Baca Juga : Mengenal Biocide Insecticide, Produk Insektisida Kayu Berkualitas

Semoga informasi ini bermanfaat!

Sumber: klopmart

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here