Begini Cara Menentukan Furniture Rumah Minimalis, Jangan Sampai Salah!

996
furniture rumah minimalis

Dalam menentukan furniture rumah minimalis yang akan digunakan, memang diperlukan strategi khusus. Karena pengaruh dari penggunaannya sangat penting.

Bukan hanya penting secara fungsi, furniture rumah minimalis juga akan mempengaruhi kondisi hunian dan suasana di dalamnya secara signifikan. Itulah kenapa cara memilih mebel yang tepat harus dilakukan dalam kaitannya dengan hunian minimalis.

Konsep Minimalis, Bisa Jadi Pilihan Tepat untuk Tren Hunian Masa Kini

Contoh Rumah Minimalis Sederhana Terbaru 2022. Pinterest/dekorrumah.net

Semakin berkembangnya zaman, perkembangan populasi manusia juga semakin naik. Kondisi ini membuat ketersediaan lahan semakin menyempit karena semakin banyak pembangunan.

Baca Juga : Kombinasi Warna Cat untuk Plafon dan Dinding yang Menarik, Buat Tampilannya…

Salah satu alasan itulah yang mendorong munculnya konsep hunian terbaru dengan gaya minimalis modern. Selain itu, pola hidup zaman sekarang juga semakin menunjang pengaplikasian konsep ini untuk tempat tinggal.

Hunian atau rumah yang mengusung gaya minimalis akan terlihat lebih menarik dan terkesan luas jika menggunakan furniture rumah minimalis yang tidak memakan tempat.

Rumah bergaya minimalis sampai saat ini masih banyak diminati bahkan semakin bertambah peminatnya dari hari ke hari.

Baca Juga : Mengenal Cat dan Seluk Beluknya Secara Umum, Simak di Sini

Hal ini disebabkan oleh bertambahnya jumlah penduduk namun lahan tanah semakin sempit. Sehingga mengharuskan setiap orang untuk memilih dan membuat rumah dengan konsep yang benar.

Rumah bergaya minimalis akan terkesan menarik dan tidak berantakan jika menggunakan furniture yang tepat.

Apabila memilih furniture yang salah akan menyebabkan ruangan pada hunia tersebut sempit dan tidak indah jika dilihat. Oleh karena itu, pemilihan furniture jangan sampai dilakukan dengan asal.

Baca Juga : Cat Eksterior dan Beberapa Hal Tentang yang Perlu Diketahui Tentangnya

Dalam memilih furniture rumah minimalis tentu membutuhkan strategi dan tips misalkan dalam hal penataan, desain ataupun konsep agar rumah tersebut terlihat nyaman dan menyenangkan.

Memilih Furniture Rumah Minimalis yang Benar

furniture rumah minimalis
furniture rumah minimalis

Furniture merupakan kebutuhan yang harus digunakan pada setiap hunian rumah baik rumah bergaya klasik, kontemporer, modern ataupun minimalis.

Rumah yang tidak menggunakan furniture justru terkesan kosong dan tidak nyaman untuk dilihat. Terkesan terlalu sepi seperti bukan rumah berpenghuni.

Baca Juga : Karakter dan Manfaat Kayu Eboni Hitam, Tanaman Asli Indonesia yang Eskotis!

Selain itu, urniture sendiri juga memiliki fungsi sebagai tempat menaruh barang sehingga furniture memiliki peran yang sangat penting agar rumah tidak terkesan berantakan.

Rumah dengan gaya minimalis memerlukan furniture rumah minimalis yang memiliki gaya, konsep atau pun desain yang minimalis.

Sehingga muat ketika diletakkan dalam ruangan dan tidak meninggalkan kesan ruangan tersebut penuh atau sesak. Bahkan banyak desainer interior yang mengembangkan desain mengenai furniture minimalis.

Baca Juga : Penting! 4 Cara Antisipasi Serangan Jamur pada Industri Pengolahan Rotan

Furniture minimalis tersebut tentunya dapat digunakan untuk segala jenis konsep hunian rumah terutama untuk rumah dengan yang mengusung konsep minimalis.

Hal ini tentu akan mepermudah Anda dalam memilih furniture yang cocok digunakan pada hunian rumah minimalis Anda.

Cara Menentukan Furniture Rumah Minimalis

konsep penataan perabot rumah minimalis
perabot hunian minimalis

Agar tidak bingung dalam memilih furniture, perhatikan cara memilih furniture rumah minimalis berikut:

Baca Juga : Tips Memilih Kursi Cafe yang Tepat dan Berkualitas

1. Konsep Furniture

Seperti yang dijelaskan di atas bahwa kini telah banyak desainer interior yang mengembangkan jenis furniture rumah minimalis. Semakin maju teknologi maka konsep furniture pun juga mengalami kemajuan.

Dalam memilih konsep furniture yang digunakan untuk menghiasi ruangan pada hunian rumah minimalis, sangat disarankan untuk tidak memilih jenis furniture yang memiliki ukuran yang besar, lebar dan memiliki ukiran yang penuh.

Sebab jenis furniture tersebut akan menimbulkan kesan penuh dan ruangan menjadi lebih sempit. Anda dapat menggunakan jenis furniture yang memiliki konsep retro.

Baca Juga : Cat untuk Galvalum yang Berkualitas dan Hasilnya Menarik

Furniture jenis ini biasanya memiliki bentuk yang panjang, ramping, polos dan erat dengan kesan minimalis.

Misalkan saat menggunakan meja, furniture dengan konsep retro biasanya memiliki kaki meja yang ramping dan bentuknya yang tidak lebar.

Sehingga akan sangat cocok digunakan untuk hunian bergaya minimalis terutama bagi Anda yang menyukai dengan sentuhan nuansa 70 atau 80-an.

Baca Juga : Memilih Cat yang Paling Cocok untuk Gitar Elektrik

2. Gaya Furniture

Rak dinding putih minimalis. Sumber: Pinterest

Gaya furniture hampir mirip dengan konsep furniture namun perbedaannya adalah bentuk yang digunakan.

Jika hunian rumah Anda adalah minimalis maka pilih furniture yang mudah untuk digeser atau dipindahkan sehingga ketika renovasi tidak sulit dan memakan tempat.

Furniture dengan gaya tersebut biasanya disebut dengan freestanding furniture. Furniture ini merupakan furniture yang dapat berdiri sendiri dan sangat mudah untuk dipindahkan ataupun digeser.

Baca Juga : Jenis-jenis Cat untuk Pagar Besi Antikarat

Jenis furniture freestanding diantaranya adalah buffet, stool, end table, ataupun cabinet. Jenis furniture ini sangat cocok digunakan pada hunian bergaya minimalis.

Hal yang tidak kalah penting adalah dalam memilih rak. Baik itu saat memilih rak buku, rak dapur, maupun rak untuk kebutuhan yang lainnya.

Pada rumah minimalis akan sangat tepat jika menggunakan rak yang dibautkan ke dinding atau dikenal dengan wall-shelf.

Baca Juga : Pagar Lisplang untuk Rumah Tampak Lebih Cantik dan Terjaga

Rak dinding jenis ini dapat dibautkan di manapun selama tembok tersebut kosong. Atau bisa juga dibautkan pada dibagian pojok (corner-shelf).

Dalam memilih furniture rumah minimalis maka perhatikan kedua tips di atas sehingga akan mempermudah Anda dalam menentukan furniture yang tepat untuk ruangan yang memiliki ruang yang sempit atau minimalis.

Itulah beberapa informasi mengenai cara memilih furniture rumah minimalis, semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here