Cat Besi Tahan Air untuk Pagar Besi Lebih Awet

287
pagar besi putih

Pagar besi rentan terhadap pengaruh lingkungan luar yang bisa terjadi kapan saja. Salah satu yang sering menjadi masalah adalah saat sedang musim hujan. Air hujan yang mengguyur pagar besi terus menerus selama berbulan-bulan kerap menyebabkan masalah baru yaitu kemunculan karat.

Proses korosi atau karat pada material besi termasuk hal yang lumrah untuk terjadi. Seperti halnya kayu yang terkena serangan rayap, dan tentunya baik karat maupun rayap keduanya bisa merusak material tersebut.

Untuk mencegah kerusakan pada pagar besi sekaligus memperpanjang usia pakai pagar besi, sebaiknya gunakan cat besi tahan air. Anda bisa menemukan rekomendasi produk yang tepat di artikel ini.

Kenapa Memilih Menggunakan Pagar Besi?

Pagar Putih Minimalis Modern

Pagar adalah salah satu bagian dari bangunan rumah atau gedung yang bisa meningkatkan keamanan. Dengan adanya pagar, akses menuju rumah atau bangunan utama memerlukan proses tambahan. Sehingga bisa mengurangi resiko kejahatan terjadi di sekitar hunian Anda.

Namun model serta bahan yang dipilih untuk menjadi pagar juga bisa berpengaruh pada resiko keamanan serta faktor estetika. Anda mungkin bisa memilih untuk menggunakan pagar dari kayu, bambu, maupun material organik lainnya. Tetapi berbagai material atau bahan tersebut merupakan bahan-bahan alami yang bisa melapuk dan rusak kapan saja.

Terutama jika sering terkena sinar matahari dan siraman air hujan secara terus menerus karena diletakan pada area outdoor. Apalagi jika Anda tidak melakukan perawatan dengan bahan pengawet kayu serta melakukan pengecatan dan perawatan secara rutin. Anda juga bisa membangun tembok khusus untuk dibentuk menjadi pagar.

Namun hal tersebut akan tampak lebih kaku dan tidak bisa dimodifikasi dengan mudah jika Anda ingin menggantinya di kemudian hari. Sedangkan jika Anda memilih untuk menggunakan pagar besi, material besi tentu lebih kuat dibandingkan dengan kayu maupun bambu.

Dari segi estetika, baik model maupun ukuran dari pagar besi bisa Anda sesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan. Tentunya dengan memperhatikan faktor keamanan yang tetap menjadi prioritas utama.

Gunakan Cat Besi Tahan Air untuk Pagar

mengecat besi dengan cat besi warna hitam

Untuk menjaga kualitas pagar besi yang Anda gunakan, akan lebih aman jika Anda melapisinya dengan cat besi tahan air. Masalah yang ditimbulkan akibat interaksi secara langsung dengan air terhadap material besi tentu akan menyebabkan hal yang fatal jika tidak diatasi dengan baik.

Karat bisa muncul pada besi jika terlalu sering terkena air dan pengaruh kondisi cuaca yang lembab. Dan kemunculan karat tentu bisa menjadi awal dari permasalahan serius pada pagar besi. Bahkan pada beberapa kasus yang tidak ditangani dengan baik, kerusakan pagar terjadi lebih cepat hingga tidak bisa digunakan kembali.

Penggunaan cat besi tahan air sangat dibutuhkan untuk menjaga kondisi pagar. Pemakaian pagar dalam jangka waktu lebih lama tentu hal yang diharapkan. Selain lebih hemat, keamanan di hunian Anda juga bisa lebih terjaga dengan adanya pagar besi yang kokoh dan tahan lama digunakan.

Saat memilih merek cat yang akan digunakan untuk melapisi pagar besi, akan lebih baik jika Anda memperhatikan fitur ini. Cari tahu apakah cat besi yang Anda pilih memiliki fitur tahan air sehingga benar-benar mampu menjaga kondisi pagar besi dengan baik.

Akan lebih lengkap jika cat besi yang Anda pilih juga memiliki keunggulan tahan cuaca. Penggunaan pagar besi yang memang dibutuhkan untuk diletakan pada area outdoor akan lebih aman dan awet. Bukan hanya pada siraman air hujan termasuk juga terhadap pengaruh sinar matahari yang langsung mengenai pagar setiap harinya.

Rekomendasi Cat Besi Tahan Air Terbaik

Sumber: YouTube Bio Paint

Menilik pentingnya penggunaan cat besi yang dilengkapi dengan fitur tahan air, Anda tentu membutuhkan produk yang memiliki fungsi tersebut. Untuk memenuhi kebutuhan Anda akan ketersediaan cat besi tahan air, Anda bisa menggunakan Orchid Enamel Paint. Percantik dan lindungi pagar besi di rumah Anda dengan menggunakan cat serbaguna ini.

Orchid Enamel Paint adalah cat solid water based yang serbaguna karena bisa diaplikasikan untuk besi maupun kayu. Dilengkapi dengan fitur tahan air, tahan cuaca, dan tentunya anti karat membuat cat ini menjadi produk yang sangat cocok digunakan untuk melapisi pagar besi di rumah Anda.

Cat ini juga dilengkapi dengan 24 pilihan warna menarik yang bisa Anda pilih sesuai keinginan dan kebutuhan. Pagar besi akan bukan hanya lebih aman dan terlindungi sehingga bisa menjadi investasi hingga bertahun-tahun lamanya. Tetapi tampilannya juga akan semakin menarik sehingga bisa terlihat seperti baru kembali.

Ingin memiliki pagar besi yang aman, tahan air, dan tentunya lebih awet? Lapisi dengan cat Orchid Enamel Paint untuk mendapatkan hasil terbaik.

Di Manakah Anda bisa Menemukan Cat Besi Orchid Enamel Paint?

Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut atau pemesanan mengenai produk ini, silahkan hubungi HotLine kami melalui kontak Whatsapp yang tertera di website, atau melaui e-mail di [email protected]

Anda dapat membeli seluruh varian produk dari Bioindustries secara online melalui beberapa kanal marketplace kami berikut ini:

Anda juga bisa membeli seluruh produk dari Bioindustries secara langsung di beberapa service point kami berikut ini:

Bio Center Yogyakarta

Jl. Sidikan 94, Surosutan, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia 55162
Phone / fax: 0274 388301
Hp / WhatsApp: Klik di Sini
e-mail: [email protected]

Bio Service Point Jepara

Jl. Raya Kudus Km. 9, Ngabul, Tahunan, Jepara, Jawa Tengah 59417
Phone: 0291 598992
e-mail: [email protected]

Bio Service Point Cirebon

Jl. Escot No.42 RT.014/RW.04, Desa Tegalwangi, Weru, Cirebon, Jawa Barat 45154

Phone: 0231 320759
e-mail: [email protected]

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here