Kombinasi Warna Cat untuk Plafon dan Dinding yang Menarik, Buat Tampilannya Lebih Unik

56
Kombinasi warna cat plafon. Sumber: 99.co

Penggunaan kombinasi warna cat untuk plafon dan dinding yang menarik bisa jadi pilihan tepat untuk membuat tampilan hunian Anda semakin unik.

Tampilan rumah yang menarik dengan adanya kombinasi warna cat untuk plafon dan dinding ini bisa jadi sarana penghidup suasana hangat yang nyaman di dalam rumah Anda dan keluarga.

Pentingnya Pemilihan Warna Cat yang Tepat Termasuk untuk Plafon dan Dinding

cat besi warna emas
kombinasi warna plafon dengan cat dinding

Pengaplikasian desain interior rumah yang menarik bisa dimulai dengan memilih kombinasi warna cat untuk plafon dan dinding yang sesuai.

Baca Juga : Mengenal Cat dan Seluk Beluknya Secara Umum, Simak di Sini

Kebanyakan orang terlalu fokus pada pemilihan jenis furniture yang dipilih dengan warna senada dengan dinding. Padahal komponen yang lebih penting bahkan bisa dikatakan paling penting adalah pemilihan cat yang diaplikasikan pada plafon dan dinding.

Kesesuaian warna antara keduanya bisa jadi daya tarik yang menarik bagi suasana di dalam hunian Anda. Agar dapat membuat tempat tinggal Anda terasa lebih nyaman dan nyaman, pastikan untuk memperhatikan hal ini.

Tak jarang, warna netral seperti putih menjadi andalan sebagai warna cat untuk plafon dan dinding. Tapi, sebenarnya apakah Anda tidak merasa bahwa warna putih tersebut terlalu monoton dan sederhana?

Baca Juga : Rekomendasi Warna Cat Tiang Teras Rumah agar Tampilan Hunian Jadi Lebih…

Terlebih jika tidak dikombinasikan dengan pilihan warna lain yang menjadi penambah akses menarik baginya.

Untuk membangkitkan suasana dalam rumah lebih nyaman untuk Anda dan keluarga, pemilihan warna cat pada plafon dan dinding tentu menjadi perhatian penting.

Pada artikel ini akan diberikan beberapa rekomendasi kombinasi warna cat untuk plafon dan dinding yang bisa digunakan.

Baca Juga : Penting! 4 Cara Antisipasi Serangan Jamur pada Industri Pengolahan Rotan

Pilihan Kombinasi Warna Cat untuk Plafon dan Dinding yang Menarik

Apa saja pilihan warna yang bisa digunakan untuk plafon dan dinding? Berikut ini pilihannya:

1.      Putih dan Abu-abu

Kombinasi warna cat plafon. Sumber: 99.co

Pilihan warna cat untuk plafon dan dinding yang pertama yaitu abu-abu dan putih. Kombinasi kedua warna ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai palet warna netral maupun monokrom.

Meski demikian, penggunaan warna ini tidak akan membuat suasana interior rumah terkesan monoton.

Baca Juga : Karakter dan Manfaat Kayu Eboni Hitam, Tanaman Asli Indonesia yang Eskotis!

Anda dapat mengaplikasikan cat berwarna abu-abu pada bagian tembok kemudian putih pada bagian plafon maupun sebaliknya.

Selain itu, untuk pemilihan perabot yang digunakan, Anda bisa memilih untuk menggunakan mebel dengan material dan warna dasar kayu untuk mengusung konsep scandinavian.

2. Kombinasi Warna Cat untuk Plafon dan Dinding, Cokelat dan Orange

Sumber: YouTube Bio Paint

Mirip dengan abu-abu dan putih, pilihan warna ini juga cocok untuk digunakan. Kedua warna ini memiliki kesamaan warna dengan 1 tone lebih muda atau lebih tua.

Baca Juga : Cat Eksterior dan Beberapa Hal Tentang yang Perlu Diketahui Tentangnya

Pilihan kombinasi warna cat ini untuk plafon dan dinding akan membuat kesan hangat dalam rumah. Untuk membuat suasana semakin nyaman, Anda juga dapat memadukannya menggunakan lantai parket dengan warna yang senada.

3. Hijau Muda dan Putih

Kombinasi cat untuk plafon dan dinding hijau pastel. Sumber: rwhome

Masih dengan kombinasi warna putih, kali ini penggunaan warna hijau juga bisa Anda gunakan. Hijau akan membuat kesan asri pada rumah.

Untuk memilih kombinasi warna ini, sebaiknya gunakan cat warna hijau muda agar hasilnya lebih sesuai.

Baca Juga : Kenali Masalah Pengecatan yang Sering Muncul

Suasana sejuk dan asri akan kental dalam nuansa interior rumah Anda. Pilihan furntiture dari pengaplikasian warna ini juga sangat mudah.

Furniture dari bahan kayu dengan finishing natural mapun solid tetap dapat digunakan untuk mempercantik suasana dalam rumah.

4. Coklat Kayu dan Putih

Kombinasi warna cat plafon dan dinding coklat putih. Sumber: rwhome

Pilihan kombinasi warna coklat kayu dan putih sangat cocok untuk membuat suasana dalam rumah Anda semakin nyaman.

Baca Juga : Faktor Penyebab Korosi dan Cara Pencegahannya

Pernahkah Anda mendengar rumah dengan konsep japandi? Nah, untuk mewujudkannya Anda bisa menggunakan pilihan warna ini.

Japandi adalah gaya interior asal Jepang yang memadukan antara gaya rumah scandinavian dengan gaya rumah modern.

Rumah dengan konsep ini mempunyai ciri khas berupa kombinasi warna putih dan coklat kayu. Warna coklat yang ada bisa diperoleh dari penggunaan parket pada tembok maupun plafon yang juga diaplikasikan pada bagian lantainya.

Baca Juga : Cara Melindungi Garden Furniture

Hunian dengan pengaplikasian kombinasi warna cokelat kayu dan putih ini akan memberikan kesan yang modern namun tetap sederhana.

Bagi Anda yang suka dan tertarik untuk mempunyai hunian minimalis yang nyaman, pilihan kombinasi warna ini sangat cocok untuk diaplikasikan.

5.      Kombinasi Warna Biru Muda dan Putih

warna plafon dan dinding,biru muda dan putih. sumber: rwhome

Warna biru muda juga termasuk dalam pilihan warna cat yang cocok digunakan untuk interior rumah. Biru muda akan memberikan kesan yang tenang dan kalem, cocok untuk area dalam rumah.

Baca Juga : Cara Memilih Furniture Outdoor yang Tepat

Untuk membuat suasana rumah lebih nyaman, pilihan warna biru mudah dan putih bisa dikombinasikan, terutama untuk area kamar tidur.

Perpaduan warna antara biru muda dan putih juga dinilai mampu memberikan efek rileks serta membuat siapa saja menjadi lebih cepat untuk tertidur pulas.

Oleh karena itu, pilihan kombinasi warna biru muda dan putih ini menjadi sangat direkomendasikan. Terutama untuk Anda yang ingin mempunyai hunian dengan konsep suasana rumah yang lebih menenangkan.

Baca Juga : Rekomendasi Cat untuk Atap Seng Galvalum Agar Awet dan Menawan

6.      Orange dan Putih

Kombinasi warna plafon dan dinding, orange putih

Kombinasi warna cat selanjutnya yang juga bisa dipadu padankan dengan putih adalah orange. Kedua warna ini akan membentuk kombinasi menarik yang sangat cocok untuk diaplikasikan pada plafon dan tembok.

Area interior Anda akan lebih hangat dan nyaman dengan perpaduan kedua warna ini. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan warna orange muda agar dapat memberikan kesan hangat pada area dalam rumah.

Tapi, untuk Anda yang lebih menyukai warna orange yang lebih menyala juga tetap bisa menggunakannya. Khususnya untuk mendesain area kamar tidur anak maupun ruang bermain.

Baca Juga : Cara Megecat Atap Seng dengan Hasil Terbaik

Warna orange yang menyala dinilai mampu memberikan kesan yang lebih aktif. Oleh karena itu, kombinasi dari kedua warna ini juga sangat cocok untuk diaplikasikan pada plafon dan dinding di ruang bermain maupun kamar anak.

Sebaliknya, warna orange yang lebih muda atau kalem bisa digunakan di hampir seluruh ruangan. Termasuk di ruang makan dan ruang tamu.

Sumber: klopmart

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here