5 Model Meja Kayu Unik untuk Percantik Hunian Anda

43
Meja kayu dengan kaki akar pohon. Sumber: Pinterest

Banyak model meja kayu unik yang dibuat oleh para pengrajin mebel dan bisa Anda miliki. Saat ini Anda juga bisa meminta kepada pengrajin untuk dibuatkan meja kayu dengan model tertentu.

Perkembangan teknologi ternyata turut serta mempengaruhi banyak bidang, salah satunya industri mebel. Bertambahnya pencinta mebel saat ini dari kalangan milenial juga turut mempengaruhi berbagai aspek di industri furnitur.

Yang menjadi perhatian dan banyak mengalami perubahan adalah model dari berbagai furnitur tersebut. Salah satunya adalah perkembangan berbagai model meja kayu unik yang bisa menjadi pelengkap di hunian Anda.

Aneka Model Meja Kayu Unik

Kebutuhan akan furnitur yang satu ini memang sedang marak-maraknya. Peran meja sebagai tempat penyimpanan media atau kebutuhan lainnya cukup esensial. Selain itu, keberadaan meja juga bisa menjadi unsur penambah nilai estetika untuk kesan menarik di sebuah ruangan.

Fungsi meja yang beragam ini juga membuat jenis, ukuran serta model dari furnitur yang satu ini bisa ditemui dengan beragam. Nah, pada pembahasan kali ini, akan dijelaskan beberapa model meja kayu unik yang bisa menambah referensi bagi Anda yang sedang membutuhkan meja. Khususnya dengan bahan dasar kayu yang bisa dikombinasikan dengan material lainnya pula.

1.  Meja Kayu Alami

Meja kayu alami berukuran besar. Sumber: Pinterest

Model meja dengan bahan dasar kayu yang paling umum dan paling sering ditemui tentu saja model yang satu ini. Pada seluruh permukaannya meja kayu alami menggunakan material kayu sepenuhnya tanpa ada tambahan atau kombinasi dengan bahan lainnya.

Seluruh bagian meja termasuk bagian kaki meja juga terbuat dari bahan dasar atau material kayu. Bentuknya klasik, dengan berbagai ukuran. Biasanya dibuat dengan ukuran besar berbentuk persegi panjang dan digunakan di ruang makan, ruang rapat, atau ruangan-ruangan yang membutuhkan kapasitas besar.

Baca Juga :  Bioduco Primer Coat: Cat Dasar Kayu Non-Toxic Sesuai Standar US-EPA

Meja kayu alami juga terkadang mengkombinasikan bagian kakinya dengan bahan lain. Seperti kombinasi antara kayu dengan besi atau aluminium untuk menyangga bagian kayu di permukaan meja. Namun, keberadaan bahan pencampurnya tentu saja lebih sedikit dibandingkan dengan jumlah kayu yang digunakan.

2.  Meja Kayu Unik Kombinasi Kaca

Meja kayu dengan kombinasi kaca. Sumber: Pinterest

Meja kayu dengan model yang menggabungkan dengan material lain di antaranya adalah model meja kombinasi kayu dan kaca. Tambahan kaca pada bagian permukaan meja menjadikan model meja yang satu ini memiliki perbedaan signifikan jika dibandingkan dengan meja kayu alami.

Adanya kombinasi antara kayu dengan kaca akan membuat meja tampil berbeda. Kesan modern lebih terlihat dan melekat dengan desain meja kayu ini. Anda juga bisa menambahkan besi atau aluminium untuk digunakan pada bagian kaki meja.

Anda bisa menggunakan meja ini di hunian dengan konsep tradisional maupun modern. Desain ini juga tampak mewah namun tetap kental dengan kesan alami.

3.  Meja Kayu dengan Kaki dari Akar Pohon

Meja kayu dengan kaki akar pohon. Sumber: Pinterest

Penggunaan seluruh material kayu pada meja tidak selamanya akan membentuk meja yang monoton. Sebagai buktinya adalah model meja kayu unik yang satu ini, mengkombinasikan antara kayu dengan akar pohon yang sudah diolah sedemikian.

Bagian akar pohon dipilih untuk dijadikan kaki meja sehingga menambah tampilan menarik pada meja tersebut. Keunikan yang dihasilkan dari penggunaan akar pohon untuk bagian kaki meja menambah nilai estetika tersendiri pada meja kayu ini.

Meja dengan model seperti ini biasanya berasal dari penggunaan kayu dengan kualitas terbaik, seperti jenis kayu jati, mahoni, maupun gaharu yang cukup sering diolah untuk meja dengan model kaki menggunakan material dari bagian akar pohonnya.

Baca Juga :  6 Inspirasi Warna Kayu untuk Hunian Japandi

4.  Meja Kayu Lipat Tanpa Kaki

Meja kayu unik lipat melayang.

Desain meja kayu tanpa kaki sangat sesuai dengan kebutuhan mebel pada hunian minimalis. Jika Anda memiliki ruangan yang tidak terlalu besar namun membutuhkan meja kayu, mungkin model meja ini adalah pilihan yang tepat.

Bentuk meja kayu tanpa kaki yang salah satu sisinya menempel pada dinding dan bisa dilipat kembali saat tidak digunakan ini sangat praktis. Konsep hunian yang mengusung tema minimalis akan sangat cocok menggunakan meja ini.

Anda juga bisa menggunakan meja ini sebagai meja kerja atau meja belajar di kamar. Anda bisa lebih leluasa untuk meluruskan kaki di bawah meja karena tidak ada bagian kaki atau penyangga meja.

5.  Meja Kayu Minimalis

Meja kayu unik minimalis. Sumber: homestrendy

Model meja kayu yang juga sedang banyak digemari saat ini adalah meja kayu minimalis. Banyaknya orang memiliih hunian dengan konsep minimalis menjadi pemicu munculnya ide furnitur yang juga disesuaikan dengan konsep hunian tersebut.

Untuk membuat kesan meja semakin modern, Anda bisa mengkombinasikan meja kayu ini dengan penggunaan besi atau aluminium pada bagian kakinya.

Anda bisa menggunakan meja dengan desain ini untuk meja tamu atau meja di ruang kerja. Konsep minimalis modernnya bisa menampilkan kesan alami yang formal namun santai. Sangat cocok untuk diletakan di ruang tamu untuk menjamu tamu, juga untuk meja kerja di ruang kerja.

Itulah 5 model meja kayu unik yang bisa Anda pilih jika sedang membutuhkan referensi bentuk meja yang unik dan menarik. Pemanfaataan meja yang dikombinasikan dengan bahan lainnya bisa membuat tampilannya lebih menarik dan meningkatkan nilai estetika.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here