Rekomendasi Cat untuk Atap Seng Galvalum Agar Awet dan Menawan

59

Adanya penggunaan cat dilakukan bukan hanya untuk membuat tampilan atap bangunan tampak lebih menarik, tetapi juga untuk menjaga dan meningkatkan kualitas atap tersebut agar lebih optimal saat digunakan.

Karakter Atap Seng

Atap Galvalum yang sudah dicat

Sebelum menggunakan jenis atap galvalum, Anda harus mengetahui terlebih dahulu seperti apa karakteristiknya. Bagaimana pengaruhnya jika atap jenis ini digunakan pada bangunan terlebih pada hunian.

pagar tampil baru dengan Orchid

Dari proses pembelian, pemasangan, hingga pemakaian galvalum, Anda harus memahaminya dengan baik. Berikut beberapa karakter dari pemakaian jenis atap galvalum.

  1. Memiliki tekstur yang kasar namun sangat kuat.
  2. Penggunaannya cenderung mudah sehingga tidak butuh pengaturan terlalu sulit.
  3. Dijual dengan bentuk lembaran dengan berbagai ukuran. Karena ukurannya sudah disesuaikan, tidak perlu dilakukan pengukuran tatanan atap lagi.
  4. Biasanya pemasangan atap, galvalum dilakukan secara rapat sehingga minim celah untuk adanya air hujan masuk.
  5. Bentuknya seamless sehingga membuat bagian atap tampak lebih rapi serta simetris.

Fungsi Penting Penggunaan Atap Galvalum

Pemilihan dan penggunaan atap dengan material seng galvalum pada awalnya tidak familier dan masih sangat terbatas. Tapi seiring dengan berjalannya waktu, pemakaian atap jenis galvalum semakin banyak digemari.

Atap jenis galvalum juga memiliki beberapa fungsi, di antaranya:

  1. Memiliki tampilan dengan model yang bergelombang atau melengkung. Hal ini dapat dimanfaatkan untuk menjadi material pelindung carport rumah.
  2. Bobot atap galvalum termasuk ringan dengan harga yang terjangkau.
  3. Bermanfaat dan sangat cocok jika digunakan pada area pabrik yang luas.
  4. Cara pengaplikasiannya cenderung lebih mudah serta tidak memerlukan biaya besar.
  5. Modelnya rata, sehingga dapat digunakan pada berbagai jenis bangunan. Namun perlu insulasi yang baik agar bisingnya suara atap tidak masuk dalam bangunan. Insulasi juga berguna untuk membantu menahan panas dalam bangunan.
Baca Juga :  Pabrik Cat Kayu Orchid Untuk Furniture Sofa Table

Kinerja dari atap seng galvalum ini tidak akan optimal jika tidak dirawat dengan baik. Untuk meminimalisir kerusakan, diperlukan pengecatan untuk membantu melapisi dan melindungi atap seng.

Untuk memastikan kinerjanya optimal dalam melindungi dan melapisi atap seng baik warna dan keawetan, pastikan untuk Anda memilih produk yang tepat. Gunakan cat yang lebih aman dan ramah lingkungan namun tetap mampu melindungi atap seng dengan baik.

Rekomendasi Cat untuk Atap Seng Galvalum

Atap seng untuk rumah yang dicat Orchid Enamel Paint

Memilih salah satu merek yang tepat untuk melapisi galvalum bukanlah hal yang sulit. Namun, pastikan Anda memilih cat dengan benar agar kualitasnya lebih terjamin dan mampu memberikan kinerja terbaik.

Seperti produk cat besi serbaguna dari Orchid Enamel Paint yang kami rekomendasikan. Produk ini dapat digunakan sebagai pelapis sekaligus pelindung atap seng galvalum. Tidak hanya mampu digunakan untuk membuat tampilan atap lebih menarik, Orchid juga bisa melindungi galvalum dari proses korosi akibat cuaca.

Produk Orchid termasuk bahan finishing yang aman dan ramah lingkungan. Cat ini diformulasikan khusus dengan memperhatikan standar ambang batas kandungan bahan berbahaya di dalam produk. Seperti yang telah ditetapkan oleh ECHA pada list SVHAC (substance very high concern).

Yang harus menjadi perhatian pula yaitu VOC (volatile organic compound) content. Orchid Enamel Paint memiliki VOC content dalam kadar yang aman karena termasuk produk cat water based yang aman dan ramah lingkungan.

VOC content cat Orchid berkisar kurang dari 100 gram/liter. Jumlah tersebut jauh berada di bawah ambang batas maksimum VOC content versi US-EPA regulation, yaitu sebesar 350 gram/liter. Rendahnya kandungan VOC berarti membuat bau dari cat tidak terlalu menyengat dan cenderung aman.

Baca Juga :  Hal Penting Yang Sering Anda Lupakan Saat Memilih Kursi Tamu

Penggunaan Orchid sebagai cat untuk melapisi atap seng dipilih karena kemudahan proses aplikasinya. Pengaplikasian cat ini hanya dilakukan dengan cara sederhana dan cepat.

1.  Persiapan

Pilih dan siapkan cat Orchid yang akan digunakan, pilih warna yang paling sesuai dengan kebutuhan pengecatan atap seng, kemudian larutkan terlebih dahulu sebelum digunakan.

Anda hanya perlu melarutkannya menggunakan air bersih lalu aduk hingga merata. Setelah itu, cat siap untuk diaplikasikan.

2.  Aplikasikan Cat untuk Atap Seng Galvalum

Setelah larutan cat Orchid sudah siap, Anda bisa langsung mengaplikasikannya pada media. Anda dapat mengaplikasikannya menggunakan kuas atau alat semprot (spray gun).

Aplikasikan secara halus dan merata pada seluruh permukaan media. Pastikan seluruh permukaan media ditutupi lapisan cat Orchid lalu tunggu hingga lapisan car mengering.

3.  Pengeringan dan pengecatan ulang

Pengeringan dilakukan dengan cara diangin-anginkan saja, tidak perlu dijemur di bawah sinar matahari langsung. Proses tersebut membutuhkan waktu kurang lebih 60 menit. Setelahnya, Anda bisa melanjutkan dengan proses pengampelasan secara ambang.

Gunakan kertas ampelas aluminium oxide no. 400 untuk melakukan pengampelasan. Bersihkan sisa pengampelasan kemudian ulangi pengecatan. Lakukan pengecatan dengan cara yang sama dengan proses pengecatan yang pertama. Tahap ini dilakukan 2x untuk memaksimalkan hasil pengecatan yang dilakukan.

Di Manakah Anda bisa Menemukan Produk Cat Berkualitas untuk Atap Seng Galvalum?

Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut atau pemesanan mengenai produk ini, silahkan hubungi kami melaui email di [email protected]

Anda dapat membeli seluruh varian produk dari Bioindustries secara online melalui beberapa kanal marketplace kami berikut ini:

Anda juga bisa membeli seluruh produk dari Bioindustries secara langsung di beberapa service point kami berikut ini:

Baca Juga :  Supplier Cat Kayu Terbaik Orchid Memberikan Trend Warna Furniture 2017

Bio Center Yogyakarta

Jl. Sidikan 94, Surosutan, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia 55162
Phone / fax: 0274 388301
Hp / WhatsApp: Klik di Sini
e-mail: [email protected]

Bio Service Point Jepara

Jl. Raya Kudus Km. 9, Ngabul, Tahunan, Jepara, Jawa Tengah 59417
Phone: 0291 598992
e-mail: [email protected]

Bio Service Point Cirebon

Jl. Escot No.42 RT.014/RW.04, Desa Tegalwangi, Weru, Cirebon, Jawa Barat 45154

Phone: 0231 320759
e-mail: [email protected]

sambut ramadhan bersama biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here