Seberapa Berani Anda Berkreasi Menggunakan Cat Warna Emas?

22
Berkreasi Menggunakan Cat Warna Emas
dinding wrna emas yang mewah

Setiap orang memang memiliki warna favoritnya masing-masing. Apakah anda fanatik pada satu warna? Seperti warna lainnya, warna emas pun juga memiliki penggemarnya. Emas yang identik dengan kemewahan dan kekayaan ini mampu memberikan kesan mendalam pada suatu ruangan. Ia memberikan kesan hangat, namun tetap mewah dan berkelas.

Warna emas sangat cocok digunakan pada segala ruangan dengan beragam gaya desain. Tak hanya untuk cat saja, namun ia juga cocok untuk dijadikan aksen pada funitur maupun asesori. Nampaknya seru ya bermain menggunakan si emas ini, tapi ternyata untuk menggunakan warna ini tidak mudah. Dibutuhkan kehati-hatian saat mengaplikasikannya, karena warna emas sendiri memiliki tone yang beragam dari yang terang hingga gelap.

Selain itu, anda juga harus mempertimbangkan warna lain yang ada disekitarnya agar didapat warna tone emas yang tepat untuk ruangan. Padukan warna emas dengan warna yang lain seperti funitur hingga dinding. Hal ini sangat mempengaruhi hasil akhir ruangan tersebut.

Kombinasi Warna Emas Untuk Hunian

Warna emas memang identik bagi pemilik hunian yang ingin menonjolkan kesan mewah pada huniannya. Namun, untuk memberikan kesan mewah tidak harus selalu dilakukan dengan membeli furnitur serba mewah  atau furnitur antik. Memberikan kesan mewah dapat dilakukan dengan memainkan warna cat pada hunian.

Nah, warna emas adalah warna yang cocok untuk mendapatkan nuansa yang mewah ini. Anda bisa mengaplikasikannya pada seluruh ruangan.

  1. Karpet dan Emas Memang Juara
Berkreasi Menggunakan Cat Warna Emas
kombinasi karpet dengan akses dekorasi warna emas

Emas dan karpet memang pasangan serasi. Apalagi jika anda menempatkannya  pada kamar  tidur. Kamar tidur akan berkesan hangat dan elegan. Kombinasikan karpet dengan dinding agar senada.

Untuk menekankan aksen mewah, pilih furnitur dengan ukiran baik lemari, meja, nakas, hingga  ranjang.

  1. Hitam Dipadu Dengan Emas

Takut memadukan hitam dan emas? Jangan takut, karena mereka sangat klasik. Warna emas ada dinding dapat berpadu sempurna dengan warna krem dari ranjang dan langit-langit. Berikan aksen dengan memberikans edikit kontras hitam pada furnitur dan gordern.

Warna emas dan hitam adalah kombinasi ajaib yang bisa anda gunakan untuk semua ruangan. Untuk memperkuat kombinasi ini, maka pilihan warna putih sebagai background akan sangat tepat  bahkan untuk semua ruangan. Kombinasi emas hitam dengan background putih akan menjadi padanan  sempurna.

  1. Dekorasi
Berkreasi Menggunakan Cat Warna Emas
dekorasi warna emas yang mewah

Selain untuk mempercantik ruangan, warna emas juga bisa digunakan untuk mempercantik dekorasi. Tak dipungkiri jika dekorasi adalah salah satu item yang baik untuk mempercantik ruangan. Anda tak perlu biata mahal untuk mempercantik dekorasi, karena cukup berikanw arna emas ini dan dekorasi akan nampak menarik.

Cobalah lihat sekitar anda, apakah banyak barang tak terpakai seperti action figure ? cobalah cat action figure ini dengan warna emas dan rekatkan menggunakan lem, setelah itu gunakan pada gagang lampu. Lihatlah hasilnya. Lampu akan tampil menawan.

Selain action figure, jika ada mainan si kecil yang tidak terpakai, misal mainan berbentuk gajah bisa dicat menggunakan warna emas, lalu gunakan tutup toples sebagai alasnya, namun cat terlebih dahulu tutup toplesnya menggunakan warna emas, rekatkan ekduanya. Pajalah di meja rias atau meja sudut.

  1. Sentuhan Alam Nan Mewah

Jika warna emas biasa digunakan pada ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, dan ruangan lainnya tak ada salahnya lho jika memilih warna emas untuk dapur. Di dapur, anda bisa memdukannya dengan furnitur kayu yang biasanya memang banyak ditemui di dapur.

Anda juga bisa mencobanya di ruang makan dengan memadukan antara warna langit-langit yang putih dengan aksen warna emas. Meja panjang dengan material kayu akan dirasa cocok untuk ditempatkan pada ruang makan, dan cocok untuk menjamu tamu dengan jamuan makan nan istimewa.

  1. Kombinasi Lain
Berkreasi Menggunakan Cat Warna Emas
kombinasi warna emas dengan biru yang mencolok

Untuk memadukan warna emas memang dibutuhkan keberanian dalam hal pemilihan warna. Selain berani tentu faktor hati-hati menjadi salah satu faktor penentu. Sebab, jika tidak berhati-hati dan salah memilih warna, maka jangan sedih jika hasil yang didapat bukannya mewah, tapi malanh aneh atau jauh dari harapan.

Memadukan emas dengan warna cerah, seperti merah, biru, ungu, dan warna lain bukanlah hal yang mustahil untuk dilakukan. Warna merah dan emas akan memberikan kesan hangat dan riang. Agar tidak terlalu mencolok bisa gunakan warna putih sebagai warna yang netral.

Warna emas juga bisa tampil cantik tak terduga saat dikombinasikan dengan warna ungu.. Anda bisa mencoba untuk memberikan warna emas pada dinding, kemudian menambahkan aksen sofa dengan warna ungu. Oilih warna krems ebagai warna yang netral.

Dalam memilih warna hunian memang tak mudah dan tidak boleh dianggap sepele. Karena memang cat rumah memegang peranan penting dan menentukan hasil akhir suatu bangunan. Warna cat memberikan hasil akhir pada eksterior dan interior hunian.

Warna cat pun bisa menunjukkan karakter pemilik hunian. Jadi, anda harus benar-benar selektif dalam pemilihan warna ini. Tak ada salahnya mencari referensi-referensi melalui internet atau menyakan pada saudara yang ahli jika memang perlu.

Ternyata warna cat rumah juga memang sangat berperan dalam nilai keindahan eksterior dan interior serta dapat memberikan makna tersendiri bagi sang pemilik rumah. Dalam suatu ilmu tata ruang pun warna cat rumah memang punya makna tersendiri sehingga dalam mengaplikasikannya tidak dapat sembarangan dalam memilih warna.

Karena warna itu sendiri adalah suatu aspek utama untuk memberikan kesan positif atau negatif. Untuk menentukan desain warna cat rumah baik exterior dan interior merupakan suatu hal yang terkadang membuat bingung dan agak sulit dilakukan. Bermacam alasan selalu timbul, takut kombinasi warnanya tidak serasi, tidak bagus, dan sebagainya.

Sayangnya, tak semua pemilik hunian mampu mengkombinasikan warna-warna ini, sehingga sering terjadi salah pemilihan warna atau kurang cocoknya warna yang dipilih. Jika sudah terjadi hal seperti ini, maka warna cat akan sulit untuk diganti dan jika diganti tentu akan membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Untuk memilih warna agar sesuai, anda sebaiknya memahami konsep apa yang akan anda berikan dalam hunian anda. Setelah memahami konsepnya, barulah anda bisa memilih warna cat yang sesuai agar hunian tidak terkesan kaku. Pilih dominasi warnanya dan berikan warna netral sekitar 80% dan sisanya berikanlahw arna yang cerah dan berani sebagai pemanis.

Walaupun hunian anda tidak terlalu besar, atau bergaya minialis, jika anda pintar dalam memilih warna, maka hunian akan tampil menjadi hunian yang cantik dan nyaman untuk dipandang serta dihuni pastinya. Jangan sampai anda terlalu banyak memilih warna netral yang terlalu banyak, sehingga ruangan justru menjadi kaku atau malah memilih warna cerah yang terlalu banyak, sehingga hunian akan terkesan ramai.

Sama halnya memilih warna emas, jika terlalu banyak jatuhnya akan membuat hunian terlalu berlebihan. Maka dari itu, kenalilah warna-warna terbaik untuk diaplikasikan pada ruangan, karena masing-masing warna akan memberikan nuansa berbeda.

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here