Cat Kayu Warna Solid Untuk Aquarium

616
cat-untuk-aquarium
Kayu pada aqarium membutuhkan cat kayu warna solid

Kayu pada aqarium membutuhkan cat kayu warna solid yang akan memberikan penampilan menarik dan terlihat kuat.

Awal mula aquarium jika diceritakan akan menjadi sangat panjang. Aquarium sendiri sudah menjadi penyalur hobi dalam memelihara ikan. Pada era Victoria aquarium kayu mulai dikenal. Masyarakat membuatnya dengan sisi depan menggunakan kaca dan sisi lainnya menggunkana kayu kedap air yang sudah diberikan lapisan resin. Akan tetapi masyarakat zaman sekarang menggunakan material kaca dan acyrilic yang lebih kuat dalam menahan tekanan air.

Bahan baku kayu sendiri sampai saat ini masih digunakan sebagai tempat meletakan aquarium. Karena memiliki sifat kokoh yang mampu menopang beratnya aquarium dan memiliki nilai artistik tersendiri. Kekuatan dan tampilan dari kayu aquarium didukung dengan menggukan cat kayu warna solid yang mudah diaplikasikan dan mampu melindungi kayu dengan baik.

Kayu akan akan memiliki tampilan mengkilap yang bagus dan kekuatan kayu akan terjaga dengan baik. Mengapa? Kayu akan dilapisi cat yang melindungi dan menutup pori pori kayu dengan baik. Kelembapan yang terdapat pada udara akan meresap ke dalam pori pori kayu dan dengan cepat proses pelapukan akan terjadi.Maka kayu tidak akan mampu lagi menopang beban berat aquarium.

Jenis Kayu Yang Cocok Untuk Aquarium

Bebragai jensi kayu terdapat di Indonesia dan harus dipilih yang cocok untuk digunakan sebagai meja Aquarium. Disarankan untuk tidak memilih jenis kayu seperti MDF atau particle board. Jenis kayu tersebut tidak akan mampu menahan beban dari aquarium dalam waktu yang lama. Hal ini disebabkan MDF atau particle diciptakan dari serbuk kayu yang di press kemudian direkatkan menggunakan bahan perekat. Biasanya MDF hanya digunakan sebagai lemari pakaian saja.

cat-untuk-aquarium
Kayu pada aqarium membutuhkan cat kayu warna solid

Untuk jenis kayu yang cocok untuk digunakan pilihlah kayu gergajian. Kayu gergajian seperti kayu jati akan memiliki kekuatan yang baik serta tingkat keawetan kelas I. Bahkan dengan diameter kayu jati yang biasanya mencapai 1.2 meter maka aquarium yang berukuran besar bukan menjadi suatu hambatan. Jenis kayu lainnya adalah kayu kelapa, kayu ini memiliki tingkat kekuatan hampir sama dengan kayu jati. Walaupun kayu ini tidak memiliki diameter yang besar kayu kelapa dapat dibuat konstruksi yang kokoh.

Dari kedua jenis kayu baik kayu kelapa dan kayu jati wajib diberikan cat kayu. Walaupun memiliki keawetan dan kekuatan tetapi harus diberikan perlindungan dari cat kayu warna solid. Perlindungan dan tampilan akan terlihat menarik. Contohnya saja Anda akan memberikan cat warna hitam maka kayu aquarium akan terlihat kokoh dan berpenampilan mewah.

Jenis Cat Kayu Warna Solid Yang Menarik

Tidak semua cat kayu warna solid mampu memberikan warna menarik dan juga kilap yang bagus. Anda bisa mendapatkan tampilan semi gloss pada cat kayu Orchid. Proses aplikasi pun sangat mudah yaitu dengan menggunakan kuas dan juga bahan pencampur air saja. Berbeda dengan cat solvent, cat water based adalah cat yang cepat kering dan tidak tergantung pada panas matahari. Cat Orchid juga sudah memenuhi standar regulasi ECHA (European Chemical Agency) dan  US EPA (United States Enviromental Chemical Agency). Maka cat ini sangat aman digunakan karena tidak mengandung zat kimia berbahaya dan juga memiliki kandungan rendah VOC.

Dapatkan segera cat kayu Orchid dengan menghubungi costumer service via telepon, sms dan WA di nomor 0878-3934-6433 dan 0822-2026-5056.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here