Cat Kayu Terbaik Untuk Finishing Gitar

Tampilan gitar listrik bisa dimodifikasi dengan cat kayu terbaik dengan pilihan warna solid yang menarik dari cat kayu Orchid.

Hobi bermusik adalah hobi yang membutuhkan alat bantu musik. Gitar elektrik adalah salah satu alat musik yang menggunakan listrik. Senar gitar akan mengalirkan listri yang kemudian diolah menjadi suara melalui amplifier dan juga loud sound. Hasil suara gitar listrik biasanya digunakan untuk jenis musik seperti rock, pop dan juga jazz. Selain gitar elektrik ada juga gitar elektrik yang tidak menggunakan listrik. Suara dari getaran senar akan dialirkan melalui sadel kemudian dialirkan melalui jembatan yang mengikat senar ke dalam ruang suara yaitu body. Gitar listriklah yang telah diciptakan sejak berabad-abad lalu dan masih digunakan hingga saat ini.

Tampilan baik dari gitar listrik maupun gitar akustik akan mempengaruhi kesan Anda di atas panggung. Oleh karena itu dibutuhkan tampilan dari bantuan cat kayu terbaik terlebih dengan warna solid sesuai dengan selera Anda. Cat yang digunakan adalah jenis cat kayu karena meterial dari gitar adalah kayu. Material kayu dipilih untuk gitar biasanya berjenis kayu rosewood, kayu maple, kayu walnut atau kayu poplar.

Sejarah Perkembangan Gitar

Terciptaanya gitar masih belum bisa dipastikan berasal dari daerah mana karena banyak bukti sejarah dari gitar yang sudah rusak atau hhilang,. Yang bisa dipastikan adalah gitar berasal dari Persia kemudain di bawa ke Arab dan berkembang ke daerah Spanyol. Dari negara Spanyol gitar berkembang di daerah lain di Eropa. Perkembangan gitar di Eropa sangat signifikan karena negara Eropa adalah negara kesenian musik yang paling besar dah bertahan hingga sekarang. Perkembangan dari gitar sendiri terjadi pada akhir abad ke 17 dengan dawai gitar yang tadinya ganda berubah menjadi dawai tunggual, dan dawai gitar empat berubah menjadi enam senar.

cat-untuk-gitar

Perubahan juga terjadi pada bahan baku yang digunakan yaitu senar gitar. Pada awalnya senar gitar disebut dengan Gut yaitu senar yang terbuat dari usus hewan. Karena tidak tahan lama dan mudah putus maka senar berubah menggunakan bahan nylon dan juga bahan baja. Untuk bahan baja biasnaya digunakan untuk gitar listrik yang membutuhkan senar kuat. Sedangkan untuk material pembuat gitar sendiri tidak banya berubah karena kayu dianggap mampu menjadi material yang bagus untuk menghasilkan bunyi. Sedangkan untuk gitar listrik sekarang ada yang menggunakan bahan policarbonate walaupun material kayu juga masih digunakan.

Tampilan dari gitar listrik bisa berbagai macam warna bahkan banyak juga gitar listrik anak anak dengan gambar tokoh kartun. Tampilan dari gitar istrik mengandalkan cat kayu terbaik. Salah satu merk yang bisa Anda gunakan adalah cat kayu besi Orchid. Tampilan gloss atau kilap adalah semi gloss tetapi Anda juga bisa menambahkan clear untuk tampilan paling gloss.

Jenis Cat Kayu Terbaik

Cat kayu Orchid dalam finishing gitar listrik penting dilakukan. Selain memberikan warna, cat kayu juga akan melindungi gitar dari kelembapan yang biasanya akan merusak tekstur kayu baik dalam menimbulkan jamur dan mempercepat proses pelapukan. Jika sedah tumbuh jamur dan gitar listrik bengkok maka suara yang dihaslikan pun akan berubah. Selain itu cat Orchid juga hanya menggunakan bahan pencampur air yang tidak akan menimbulkan bau menyengat. Biasanya cat yang bau menyengat adalah cat solvent yang menggunakan bahan pencampur thinner. Bahan pencampur thinner ini akan mengeluarkan gas dengan bau menyengat. Maka sebelum melakukan finishing gitar tentukan jenis cat yang akan digunakan berupa cat kayu terbaik yang tidak menimbulkan bau tetapi mampu memberikan tampilan yang menarik pada gitar Anda Selamat Mencoba.