Tips Dekorasi Kamar Anak Dengan Furiture Yang Tepat

Sebagai orang tua tentu merasa kebingungan ketika harus memilih dekorasi kamar anak yang membuat anak nyaman dan bahagia ketika berada kamar.

Kamar merupakan sebuah ruangan yang digunakan untuk tempat istirahat atau beraktivitas seperti bekerjabelajar, bermain. Maka dari itu, interior ini memerlukan desain yang tenang dan hangat sehingga penghuni akan merasa nyaman setelah melakukan aktivitas seharian di luar rumah. Begitu pula pada kamar anak yang membutuhkan dekorasi yang lebih ramah karena anak-anak cenderung suka bermain.

Dekorasi kamar anak tidak melulu menggunakan berbagai macam perabotan penunjang lainnya yang justru dapat membuat ruangan terkesan sempit dan membuat anak merasa tidak nyaman untuk bermain.

Mengetahui Dekorasi Kamar Anak Yang Tepat

Dekorasi kamar anak memiliki berbagai macam desain, dan biasanya hal ini disesuaikan dengan keseukaan anak-anak atau minat dari orang tua itu sendiri. Namun tidak jarang, kamar anak menyesuaikan dengan karakter anak-anak. Kamar anak-anak tentu berbeda halnya dengan kamar orang dewasa, pada kamar anak-anak dibutuhkan pernak-pernik yang membuat anak merasa nyaman dan senang berada di dalam kamar.

Kamar anak-anak memiliki tampilan yang lebih meriah dan sangat disarankan untuk tidak menggunakan furniture yang cukup besar atau menggunakan warna-warna yang gelap. Warna gelap pada ruangan anak-anak justru membuat psikologis anak merasa tertekan. Karakter dasar anak adalah ceria sehingga Anda membutuhkan warna yang terang seperti pink, biru, pastel atau putih. Untuk anak perempuan, Anda dapat menggunakan warna seperti pink atau pastel. Sedangkan anak laki-laki cendrung biru atau putih. Untuk memperjelas dekorasi kamar anak yang tepat, berikut tips yang perlu Anda terapkan:

  1. Ketahui Terlebih Dahulu Karakter Toko Cartoon/Film Yang Disukai Anak Anda

Ya, kamar akan menjadi lebih hidup ketika Anda mengetahui karakter tokoh cartoon atau film yang anak Anda sukai. Anak laki-laki pada umumnya menyukai cartoon seperti Tommas, tokoh super hero dll, sedangkan perempuan lebih condong menyukai karakter tokoh barbie atau cartoon seperti Elsa di film animasi Frozen dll.

Memperindah dekorasi interior kamar anak-anak Anda dengan karakter tokoh ini akan menumbuhkan rasa semangat pada anak sebab anak akan senang melakukan aktivitas yang disukainya.

  1. Gunakan Furniture Minimalis

Furniture minimalis sangat tepat digunakan untuk memperindah ruangan anak Anda. sebab, furniture ini tidak memiliki ukuran yang besar sehingga anak-anak akan lebih leluasa untuk beraktivitas. Alangkah baiknya gunakan furniture yang dapat dibongkar-pasang, furniture ini mudah dijumpai dipasaran saat ini dengan tampilan minimalis.

  1. Hiasi Kamar Anak Dengan Wallpaper

Wallpaper merupakan salah satu cara mendekorasi kamar anak menjadi lebih hidup. Sangat disarankan untuk tidak memilih wallpaper yang memiliki tampilan full tembok, sebab wallpaper tersebut akan membuat kamar lebih terkesan penuh dan sempit. Alangkah baiknya menggunakan sebagian pada ruang tembok sebagai penghias saja.

  1. Manfaatkan Sticker

Sticker, anak-anak sangat menyukai benda yang satu ini. eits, namun jangan salah sticker yang digunakan bukanlah sticker untuk mainan anak-anak. Fungsinya hampir sama dengan wallpaper yaitu sebagai penghias ruangan, Anda dapat memanfaatkan sticker ini untuk menghias tembok atau benda-benda polos yang dapat mendukung interior Anda.

Hal yang tidak kalah untuk dekorasi kamar anak adalah penggunaan bahan yang aman. Ya, kadangkala  sebagian orang mengabaikan keamanan bahan seperti cat untuk menghias kamar Anda. Seperti furniture, alangkah baiknya oleskan cat kayu yang menggunakan bahan yang ramah lingkungan seperti cat water based Biovarnish. Cat ini lebih aman dan tidak menimbulkan bau yang menyengat sehingga lebih nyaman jika digunakan untuk melengkapi ruangan anak-anak.

Informasi dan pemesanan cat water based Biovarnish, silahkan menghubungi kontak berikut  via phone maupun WhatsApp  ke no. 0879 3934 6433 atau 0822 2026 5056.