Inspirasi Ide Unik Meja Kopi Berbahan Bambu

208
Inspirasi Ide Unik Meja Kopi Berbahan Bambu

Ide unik meja kopi berbahan bambu bisa menjadi alternatif desain meja kopi bertema natural.

Salah satu furniture yang ada pada ruang tamu adalah meja kopi. Meja kopi yang menarik dan juga cantik dapat Anda fungsikan sebagai meja multifungsi pada ruang tamu Anda. Lalu, bagaimanakah apabila meja kopi Anda dibuat dari bahan bambu? Ide meja kopi dari bahan bambu ini cukup menarik. Anda bisa menggunakan meja kopi bambu ini pada ruang tamu , karena bisa masuk ke tema apapun yang Anda gunakan di ruang tamu.

Desain yang menarik dan juga elegan dapat membuat tampilan ruang tamu Anda menjadi semakin mewah. Meja kopi dari bahan bambu juga tidak kalah menariknya dengan desain meja kopi yang lainnya. Lalu, bagaimana membuat meja kopi dari bahan bambu yang mudah? Simak tips berikut ini.

Langkah-langkah eksekusi ide unik meja kopi berbahan bambu

  1. Pilih tema meja kopi yang akan dibuat, misalnya saja bertema minimalis natural

Meja kopi yang menarik akan membuat tampilan ruang tamu Inspirasi Ide Unik Meja Kopi Berbahan BambuAnda semakin lebih cantik. oleh karena itu, Anda perlu memilih desain meja kopi yang sesuai dengan tema dari ruang tamu Anda. Desain meja kopi yang Anda buat juga harus Anda sesuaikan dengan ukuran dari ruang tamu Anda, apakah minimalis atau meja kopi dengan ukuran yang lebih besar. Ada berbagai desain meja kopi yang menarik yang dapat Anda jadikan sebagai inspirasi Anda dalam memilih desain yang tepat.

  1. Tata peralatan dan bahan yang dibutuhkan di lokasi yang mudah dijangkau

Untuk membuat meja kopi sendiri, maka Anda Anda akan membutuhkan bambu, gergaji, meteran, cat atau pernis, paku, tali, lem. Pilih bambu yang berkualitas yang bagus dan baik serta bambu dengan jenis tidak mudah termakan rayap atau serangga. Pilih juga bambu dengan usia yang cukup matang agar tidak mengkerut karena suhu atau panas. Potong bambu sesuai dengan kebutuhan desain yang sudah Anda siapkan. Bambu ini dapat Anda potong dengan mengukur setiap ketinggian bambu yang Anda butuhkan.

  1. Rendam bambu untuk mengawetkan bambu

Untuk hasil meja kopi yang tahan lama, maka Anda merendam potongan bambu Anda selama 4 sampai dengan 12 minggu. Perendaman ini memang membutuhkan waktu yang cukup lama karena bambu jika tidak direndam akan mudah termakan rayap atau serangga. Selain itu, bambu juga akan mudah untuk mengkerut dalam waktu yang dekat. Angkat bambu Anda setelah waktu perendaman selesai. Bersihkan bambu dan biarkan sampai mengering.

  1. Rakit potongan bambu menjadi bentuk meja kopi sesuai konsep yang dibuat

Inspirasi Ide Unik Meja Kopi Berbahan BambuSetelah bambu benar-benar kering, maka sekarang Anda harus mulai mreakit meja kopi Anda. Rakitlah potongan-potongan bambu Anda sesuai dengan desain yang sudah Anda siapkan. Gunakan paku, lem dan juga tali jika diperlukan.

  1. Cat bambu menggunakan cat duco solid atau plitur

Agar tampilan meja kopi Anda lebih menarik dengan warna yang sama, maka Anda dapat mengecat bambu Anda dengan warna yang sama. Pilih cat duco solid jika Anda ingin bambu tertutup oleh warna cat, atau gunakan plitur dengan kualitas yang bagus untuk hasil natural transparan.

Tempatkan meja kopi Anda setelah semua proses selesai. Tambahkan aksesoris bunga dengan vas kecil yang cantik agar lebih elegan. Demikian ide membuat meja kopi yang menarik dan juga cantik dari bahan bambu dengan mudah agar untuk ruang tamu Anda. Selamat mencoba.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here