Hal Penting Yang Sering Anda Lupakan Saat Memilih Kursi Tamu

130
Memilih Kursi Tamu
ruang tamu sebaiknya disediakan sofa atau kursi yang nyaman

Desain ruang tamu memang menjadi sorotan saat tamu memasuki rumah. Banyakpemilik hunian fokus mendesain ruang tamu ini agar bisa menampilkan kesan hunian yang diinginkan. Sebenarnya mendesain ruang tamu tidaklah sesulit itu, karena kuncinya terletak pada kursi tamu.

  • Sesuaikan Warna Kursi Tamu

Dalam pemilihan kursi tamu, warna memegang peranan yang sangat penting. Untuk mempermudah pemilihan warna kursi tamu, anda dapat memilih warna yang sepadan dengan warna dinging pada ruang tamu dengan tambahan ornamen yang berwarna kontras. Ornamen sendiri salah satunya  bisa berupa bantal atau hiasan lainnya.

Memilih Kursi Tamu
jeli memilih material untuk kursi tamu
  • Material

Material kursi ini sangat banyak, bahkan bisa anda pilih mulai dari kayu hingga logam yang berlapis logam. Pemilihan kayu akan sangat tepat jika anda memiliki ruang tamu bergaya kontemporer, karena dapat memberikan kesan klasik. Namun, material kayu akan memberikan kesan hangat jika ditempatkan pada ruang tamu bergaya minimalis.

  • Memilih Jenis Kayu Untuk Kursi Tamu

Memilih Kursi Tamu
sofa kayu nampak mewah di ruang tamu

Salah satu jenis kayu yang paling sering digunakan adalah kayu jati. Kayu jati merupakan kayu yang memiliki daya tahan kuat dengan tekstur yang khas. Harga kayu jati sendiri cukup mahal, jadi wajar jika memang kursi tamu berbahan jati ini dibanderol dengan harga mahal. Untuk itulah, kita perlu telliti dalam memilih kursi tamu berbahan kayu jati. Lihatlah kayunya,  kayu utuh atau kayu sambungan. Biasanya kayu utuh harganya akan lebih mahal jika dibandingkan kayu sambungan.

  • Sofa Tamu Apakah Pilihan Tepat?

Sofa sendiri juga memiliki beragam material dalam proses pembuatannya. Namun, anda bisa melihat dari busa dan pelapis yang digunakan. Pastikan juga jahitannya rapi dan bahannya kuat, sehingga sofa bisa lebih awet.

Cobalah menduduki sofa yang akan anda beli. Rasakan busanya apakah empuk atau tidak. Jika terasa keras, maka bisa dipastikan sofa terbuat dari busa yang keras. Pembungkus sofa juga perlu diperhatikan, karena jika kainnya kasar, maka sofa tidak akan nyaman diduduki.

  • Kenyamanan Ruang Tamu

Ruang tamu seharusnya memang digunakan untuk menjamu tamu, namun ruang tamu sebenarnya bisa juga digunakan untuk membaca buku dan bersantai. Karena itu, pemilihan kursi tamu menjadi hal yang sangat krusial.

Untuk mengetes kenyamanan kursi tau, anda dapat melakukan tes sederhana dengan duduk di kursi tamu yang akan anda beli selama beberapa detik. Selanjutnya, duduklah kembali dengan posisi yang sama. Jika anda tidak ingin berpindah posisi setelah jangka waktu 10-15 menit dan tidak merasakan adanya perbedaan dari pertama kali duduk, maka kursi tamu pilihan anda telah mampu memenuhi kenyamanan kursi tamu pada umumnya.

  • Kualitas Plus Harga

Harga bisa menjadi pertimbangan dalam memilih kursi tamu. Ada yang memiliki patokan semakin mahal harganya, maka kualitas akan semakin baik. Namun, tidak semuanya benar mengenai anggapan tersebut. Banyak juga prodk berkualitas yang dijual dengan harga bersaing. Kuncinya adalah anda harus pintar-pintar mencari dan berburu funitur murah.

  • Jasa Custom Design

Terakhir, jika memang anda tidak ingin repot dan hasilnya bagus,maka bisa serahkan kepada  jasa custom desain untuk membuat kursi tamu sesuai desain yang anda inginkan. Selain anda bisa memperoleh kursi dengan desain dan gaya yang anda inginkan, jasa custom desain ini juga dapat membantu anda untuk memilih desain dengan ukuran dan model yang pas dengan ukuran ruang tamu anda. Harga funitur custom juga dipatok dengan harga lebih murah.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here