Distributor Cat Kayu untuk Furniture Ekspor yang Bagus, Orchid Enamel Paint

1012
cat kayu warna solid

Pemilihan cat kayu untuk furniture ekspor tidak boleh mengandung lead content. Cat kayu yang bagus tanpa lead content ada di distributor cat kayu yang bagus Orchid Enamel Paint.

Kandungan timbal maupun bahan kimia berbahaya lainnya akan sangat mempengaruhi kualitas furniture. Terlebih jika untuk kebutuhan ekspor dan penggunaan furniture dalam jangka panjang.

Tingginya Ekspor Furniture dari Indonesia

Jual Cat Kayu Yang Bagus Orchid
Furniture Kayu

Produksi kerajinan untuk mebel di Indonesia selalu mengalami peningkatan. Hal ini membuahkan hasil dnegan meningkatknya komoditi ekspor di Indonesia. Tercatat pada tahun 2014 saja sudah mencapai 1,7 milyar dan di tahun 2015 meningkat menjadi 2 milyar.

pagar tampil baru dengan Orchid

Tentu saja hal tersebut merupakan berikut yang menggembirakan yang harus disambut dan menetapkan target di tahun berikutnya lebih tinggi lagi. Kota Yogyakarta merupakan kota  yang sangat mempengaruhi komoditi ekpor di Indonesia.

Mudahnya material kayu yang didapatkan membuat Indonesia menjadi negara eksportir terbesar se Asia. Negara yang dijadikan pasar ekspoor adalah Eropa dan Amerika.

Permasalahan yang sering terjadi pada furniture gagal memasuki pasar ekspor adalah lead content. Mengapa? Karena kebanyakan produk cat yang digunakan mengandung lead content tinggi.

Maka jika Anda mengekspor furniture kayu gunakan cat warna solid dari distributor cat kayu yang bagus Orchid yang tidak mengandung lead content. Karena bagaimana pun juga, kandungan timbal dalam cat juga akan memberikan pengaruh buruk hingga membahayakan kesehatan.

Bahaya Timbal pada Cat

timbal

Timbal (Pb) atau lead adalah salah satu unsur yang termasuk dalam golongan logam berat.  Lead sendiri termasuk unsur yang sebenarnya banyak dimanfaatkan oleh manusia. Salah satu pemanfaatannya yang banyak dilakukan yaitu untuk menjadi bahan pembuatan cat.

Yang termasuk fungsi utama timbal dalam cat sebenarnya adalah sebagai pemberi warna agar cat tampak lebih menarik. Namun, adanya warna pada cat karena kandungan timbal justru kerap menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi kesehatan.

Keberadaan timbal di dalam cat dapat menimbulkan bahaya kesehatan pada manusia. Karena timbal sebenarnya sangat mudah untuk terikat dengan sel darah merah. Jika timbal dalam cat sudah terhirup dan manusia terkena paparannya, akan cukup sulit untuk menguranginya.

Baca Juga :  Jual Cat Dasar Kayu Ramah Lingkungan Biocolours Dengan Bahan Yang Aman

Karena kandungan timbal akan terbawa lalu disimpan di berbagai organ tubuh. Di antaranya yaitu tulang dan juga hati. Dengan hal ini, tentu organ tubuh akan lebih terancam mengalami berbagai kerusakan.

Efek Samping Lead yang Sangat Berbahaya di dalam Cat

TOXIC

Kandungan timbal yang sudah melebihi batas aman dapat menjadi penyebabkan berbagai gangguan kesehatan hingga kerusakan fungsi organ. Efek yang ditimbulkan dari yang ringan hingga yang sangat fatal dapat terjadi.

Dalam jangka pendek, timbal dalam cat dapat menyebabkan bahaya seperti:

  • Kelelahan
  • Iritasi di berbagai jaringan tubuh
  • Kehilangan gairah
  • Perut terasa tidak nyaman
  • Kesulitan konsentrasi
  • Insomnia

Selain jangka pendek, dalam jangka panjang efek dari timbal tentunya dapat lebih parah. Ada perbedaan gejala pula yang terjadi antara pada orang dewasa dan anak-anak. Gejala yang muncul pada orang dewasa di antaranya:

  • kesulitan mengatur gerakan otot
  • kerusakan syaraf
  • melemahnya pendengaran dan penglihatan
  • hipertensi
  • gangguan reproduksi
  • pada wanita hamil berpotensi menyebabkan janin mengalami keterbelakangan mental.

Sementara pada anak-anak, paparan timbal dalam jangka panjang dapat menyebabkan anemia, hiperaktif, tumbuh kembang yang kurang maksimal, pelemahan fungsi berbagai indera terutama pendengaran.

Kerusakan organ berupa hati dan ginjal, adanya kerusakan syaraf termasuk di otak. Bahkan jika paparanya sangat besar dan terjadi dalam kondisi anak yang tidak terlalu baik, bisa menyebabkan efek paling fatal hingga meninggal dunia.

Cat Kayu untuk Furniture Ekspor yang Bagus

orchid enamel paint untuk kebutuhan yang multiguna

Mempercantik pergola maupun berbagai furnitur kayu lainnya bukanlah hal yang sulit. Karena Orchid Enamel Paint siap diandalkan untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Bukan hanya dapat diaplikasikan pada material kayu, cat multipurpose ini juga bisa digunakan untuk melapisi besi dan material sejenisnya.

Orchid Enamel Paint adalah cat kayu yang akan memberikan tampilan warna metalik yang menarik untuk melapisi furnitur. Orchid Enamel juga mengandung bahan anti jamur untuk melindungi kayu serta anti karat untuk melindungi material besi.

Cat enamel yang satu ini juga sangat layak digunakan karena kualitasnya. Cat Orchid merupakan cat water based yang aman dan ramah lingkungan. Dengan kandungan VOC content di bawah 100 gram per liter membuat cat ini tidak berbau sehingga bisa diaplikasikan dengan mudah dan aman.

Baca Juga :  Percantik Furniture Gaya Minimalis dengan Cat Kayu Jati

Hal ini pula yang menjadikan penggunaan Orchid Enamel sangat diandalkan untuk kebutuhan finishing furniture ekspor. Tidak heran jika produk ini dianggap sebagai cat kayu untuk furniture ekspor yang berkualitas.

Penggunaan cat ini juga sangat fleksibel, baik untuk kebutuhan indoor maupun outdoor. Karena selain beberapa kualitas unggulan yang sudah disebutkan tadi, cat ini juga memiliki ketahanan yang baik terhadap pengaruh lingkungan.

Ketahanan lapisan catnya dapat melindungi media dari paparan sinar matahari maupun air hujan secara intens. Untuk penggunaan di area outdoor, cat ini bahkan mampu bertahan hingga jangka waktu kurang lebih 3 tahun sejak pertama kali diaplikasikan.

Distributor cat kayu untuk furniture ekspor yang bagus Orchid dapat Anda akses kapan saja dan di mana saja. Semua produk yang disediakan tidak mengandung lead content atau zat kimia berbahaya lainnya.

Dapat dipastikan jika Anda menggunakan produk Orchid dapat memasuki pasar ekspor dengan lancar.

Fitur Unggulan Orchid Enamel, Cat Kayu untuk Furniture Ekspor Berkualitas

Kemudahan selanjutnya juga ditawarkan oleh cat kayu untuk furniture ekspor terbaik ini. Yaitu dari segi pengaplikasiannya yang sangat fleksibel. Anda bisa mengaplikasikan cat Orchid dengan cara dikuas maupun menggunakan spray gun atau dengan cara disemprot.

Proses aplikasi bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Termasuk di dalam ruangan, karena tidak ada bau menyengat yang mengganggu. Orchid Enamel Paint sudah banyak digunakan oleh berbagai industri woodworking yang menjangaku pasar internasional.

Secara garis besar, cat ini memiliki berbagai fitur unggulan di antaranya:

  1. Aman dan ramah lingkungan
  2. Rendah VOC content, jumlahnya bahkan di bawah 100 gram per liter
  3. Tidak berbau
  4. Memiliki kandungan bahan anti karat dan anti jamur
  5. Multipurpose, dapat diaplikasikan pada besi, kayu, dan material sejenisnya
  6. Mudah dan cepat untuk diaplikasikan
  7. Cepat kering
  8. Tahan terhadap berbagai pengaruh cuaca
  9. Memiliki banyak pilihan warna
  10. Dapat digunakan pada berbagai media untuk kebutuhan indoor maupun outdoor
Baca Juga :  Harga Plitur Kayu Terjangkau di Indonesia

Berbagai Jenis Kayu Ekspor dari Indonesia

kayu jati lembaran

Lead content selalu menjadi permasalahan. Akan tetapi juga ada ketetapan undang-undag yang harus dipelajari dan dipatuhi tentang ekspor kayu. Untuk jenis jenis kayu sendiri yang bisa digunakan sebagai material furniture untuk ekspor terdapat di bawah ini.

  1. Merbau. Kayu ini banyak tumbuh di papua, memiliki tekstur keras sehingga berkualitas tinggi.
  2. Jati. Kayu ini memiliki keawetan dan kekuatan kelas I sehingga banyak diminati serta seratnya yang indah.
  3. Sonokeling. Kayu ini memiliki warna gelap yang alami tanpa pewarna. Serat dan kekuatan kayu ini cukup baik sehingga banyak disukai.
  4. Pinus. Kayu ini berwarna cerah sehingga banyak diminati dan cocok untuk furniture indoor.
  5. Akasia. Jenis kayu ini cukup awet dan memiliki serat yang hampir sama dengan kayu Jati.
  6. Mahoni. Kayu ini cocok untuk furniture indoor dan memiliki keunikan warnanya yang kemerahan.
  7. Trambesi. Kayu ini cukup kuat dan disukai seratnya yang terlihat jelas. Cocok untuk furnitire yang membutuhkan ketebalan.

Jenis jenis kayu tersebut membutuhkan cat warna solid yang tidak mengandung lead content agar mudah memasuki pasar ekspor di Eropa dan Amerika.  Distributor cat kayu yang bagus Orchid bisa Anda akses dengan mudah ada di website ini.

Dapatkan Cat Kayu untuk Furniture Ekspor Orchid Enamel di Distributor Terpercaya

Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut atau pemesanan mengenai produk ini, silahkan hubungi kami melaui e-mail di [email protected]

Anda juga dapat membeli seluruh varian produk dari PT. Bio Industri Omnipresen secara online melalui beberapa kanal marketplace kami berikut ini:

Anda juga bisa membeli seluruh produk dari Bioindustries secara langsung di beberapa service point kami berikut ini:

Bio Center Yogyakarta

Phone / fax: 0274 388301
Hp / WhatsApp: Klik di Sini
e-mail: [email protected]

Bio Service Point Jepara

Phone: 0291 598992
e-mail: [email protected]

Bio Service Point Cirebon

Phone: 0231 320759
e-mail: [email protected]

sambut ramadhan bersama biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here