Perontok Cat Besi Cepat dan Ampuh

    120
    perontok cat besi
    cat pagar besi yang sudah berkarat dan mengelupas

    Besi merupakan salahs atu material yang seringkali ditemukan sebagai material pembuatan rumah. Sayangnya besi merupakan material yang sangat mudah terjadi pengkaratan. Salah satu trik  yang biasa dilakukan untuk membantu mengurangi pengkaratan adalah dengan mengaplikasikan cat pada besi tersebut.

    Warna yang itu-itu saja dan monoton membuat kita pun bosan melihatnya, untuk itulah ada yang mengelupas cat besi pada furniture nya menggunakan perontok cat besi. Setelahs emua catnya rontok, barulah furnitur bisa di cat kembali dengan warna yang kita suka. Sebenarnya untuk menghilangkan cat pada material besi daat kita lakukan sendiri lo dirumah, sehingga tidak perlu mengeluarkan budget khusus. Bagaimana caranya?

    1. Gunakan Soda Api

    Soda api snagat cocok digunakan sebagai perontok cat besi. Bahannya pun mudah didapat dengan harga yang cukup terjangkau. Jadi, tak ada yang perlu dikhawatirkan. Untuk menggunakan soda api sebagai perontok cat besi caranya juga cukup mudah. Cukup oleskan atau semprotkan soda api pada bagian cat yang akan dihilangkan. Tunggu beberapa saat hingga terjadi reaksi. Cat akan mengelupas otomatis dan meleleh. Jika sudah seperti ini, anda cukup membersihkannya tanpa perlu bersusah paah. Untuk memaksimalkan  sisa cat yang menempel, gunakan amplas. Selanjutnya, gunakan lap kering agar bersih dan halus saat diraba.

    1. Mesin Sander
    perontok cat besi
    mesin sander digunakna untuk menghilangkan cat besi

    Mencari perontok cat besi yang lebih modern? Mesin sander jawabannya. Mesin sander sendiri merupakan mesin yang dirancang menyerupai amplas, sehingga pekerjaan akan lebih mudah dan cepat selesai, karena mesin ini dibuat menggunakan teknologi khusus. Cukup gunakan bantuan listirik dan tempelkan pada besi yang terlapisi cat dengan menggerakkannya hingga cat benar-benar bersih. Jangan lupa gunakan masker untuk melindungi wajah agar sepihan cat tidak terhirup. Selanjutnya, gunakan kuas atau lap kering untuk membersihkan sisa cat.

    1. Bensin

    Bensin juga dapat menjadi laternatif perontok cat besi. Tuangkan bensin secukupnya pada lap kering, lalu lap bagian cat yang akan dihilangkan. Diamkan beberapa saat agar bensin bereaksi menggunakan cat. Setelah beberapa saat, maka akan terjadi pengelupasan dan akan otomatis rontok. Gunakan amplas dan lap kering agar debu dan sisa cat dapat bersih secara maksimal

    1. Amplas
    perontok cat besi
    amplas dapat digunakan untuk menghilangkan cat besi

    Menghilangkan cat pada besi juga dapat dilakukan dengan memanfaatkan lapisan kasar pada amplas. Gosokkan amplas pada bagian cat yang akan dihilangkan. Jangan lupa gunakan masker agar debu cat tidak terhirup. Cara ini masih banyak digunakan karena harga amplas cukup terjangkau dan mudah didapat.

    1. Thinner

    perontok cat besi selanjutnya adalah thinner.  Thinner yang biasanya digunakan sebagai dasar sebelum finishing pada kayu yang akan diwarnai juga dapat digunakan untuk mengikis cat pada besi. Thinner sendiri sangat mudah didapatkan. Kuaskan thinner pada besi yang cat nya akan dihilangkan, segera kerok bagian permukaan besinya karena thinner sangat mudah menguap.

    Menggunakan Cat Kayu dan Besi Orchid Enamel Paint

    perontok cat besi
    cat besi kembali setelah di hilangkan bekas cat sebelumnya

    Setelah mengetahui  perontok cat besi yang ampuh, segera lapisi besi menggunakan Orchid Enamel Paint. Cat kayu dan besi ini ramah lingkungan dan tidak beracun. Diformulasikan khusus untuk mengecat kayu, plywood, besi, dan segala macam media kebutuhan seara umum.

    Diaplikasikan dengan cara dikuas maupun semprot. Orchid enamel paint juga tahan air dan cuaca, sehingga juga cocok digunakan untuk furniture outdoor maupun bagian bagunan yang sering terpapar hujan dan sinar matahari.

    Jika anda ingin mengetahui detail produk kami leih lanjut, silahkan jangan rau untuk menghuungi customer service kami yang akan siap membantu anda untuk menemukan produk yang tepats esuai permasalahan anda.

    SHARE

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here