Ayo Membuat Mainan Anak Berbahan Kayu Yang Unik

Mainan anak berbahan kayu yang unik bisa Anda buat sendiri di rumah. Apa saja jenis mainan anak yang bisa dibuat sendiri dari bahan kayu?

Mainan anak yang unik dan juga lucu pastinya akan disukai dan juga banyak dipilih. Selain itu, bahan membuat mainan juga harus mengutamakan keamanan contohnya adalah bahan dari kayu. Membuat mainan dari bahan kayu ini juga cukup mudah untuk Anda buat sendiri.

Jenis Mainan Berbahan Kayu Yang Bisa Anda Buat Sendiri

Berikut ini beberapa mainan anak yang terbuat dari kayu yang unik untuk inspirasi Anda.

  1. Mobil-mobilan

Ayo Membuat Mainan Anak Berbahan Kayu Yang UnikBagi anak laki-laki mainan mobil-mobilan ini merupakan mainan yang paling banyak dipilih dan juga disukai. Nah, agar lebih menarik dan juga unik Anda juga dapat mendesain mainan ini dari bahan kayu. Anda juga dapat memanfaatkan kayu bekas apapun. Mainan anak mobil-mobilan dari kayu ini dapat Anda buat sesuai dengan ukuran yang Anda inginkan.

  1. Aneka satwa dari kayu

Nah, bagi Anda yang menyukai seni, Anda juga dapat menyulap kayu menjadi mainan dalam berbagai aneka satwa. Bentuk yang lucu dengan bahan dari kayu dalam berbagai aneka satwa ini tentunya dapat dijadikan sebagai bahan edukasi bagi anak-anak. Bahan yang alami dan tentu saja dapat Anda buat sendiri bersama buah hati Anda.

  1. Mainan abjad

Untuk edukasi yang lainnya, Anda juga dapat mengenalkan mainan anak yang satu ini yaitu mainan anak dalam bentuk abjad. Mainan ini memiliki fungsi ganda, selain anak dapat belajar langsung Anda juga dapat memperkenalkan abjad kepada buah hati Anda. Sehingga hal ini akan merangsang Ayo Membuat Mainan Anak Berbahan Kayu Yang Unikmotorik anak.

  1. Menara angka

Selain huruf abjad, mainan edukatif yang lainnya yang dapat Anda buat adalah menara angka. Menara angka ini cukup mudah untuk Anda buat. Menara angka dapat Anda kenalkan pada anak Anda dengan cara mengurutkan angka dengan tepat, selain itu Anda juga dapat memperkenalkan penambahan pada si kecil dengan alat peraga yang tepat ini.

  1. Piramida angka

Piramida angka juga merupakan mainan edukatif bagi anak Anda. Piramida angka ditujukan untuk mengenalkan angka dari 1 sampai dengan 15 dan juga mengenal warna-warna. Selain itu, piramida ini juga mengenalkan tinggi rendah pada anak.

  1. Balok dasar berwarna

Mainan dari kayu yang dibuat dengan bentuk balok yang sederhana dengan berbagai warna yang menarik. Mainan ini dapat Anda kenalkan pada buah hati Anda untuk mengajari mereka mengenai berbagai macam warna-warna dengan mudah menggunakan balok warna yang sederhana.

  1. Kereta minis

Ayo Membuat Mainan Anak Berbahan Kayu Yang UnikSelain mobil-mobilan Anda juga dapat membentuk mainan dari kayu berbentu kereta mini. Kereta mini dari kayu ini dapat Anda Anda buat dengan sederhana yang hanya terdiri dari tiga gerbong. Buat gerbong dalam berbagai warna sehingga anak akan tertarik dan juga dapat dijadikan sebagai bahan edukasi bagi anak.

  1. Memancing ikan

Mainan anak yang sangat disukai dengan bentuk berbagai macam ikan yang lucu dengan ukuran yang berbeda dapat Anda buat dari kayu. Mainan ini juga mengajarkan anak mengenal besar dan kecil dan mengenal warna. Selain itu, mainan ini hampir sama dalam proses pembuatan mainan memancing ikan dari bahan plastik.

Demikian beberapa jenis mainan dari kayu yang dapat Anda buat sendiri di rumah sekaligus sebagai bahan ajar edukasi yang menarik bagi buah hati Anda. Pastikan Anda mendesain mainan anak dari bahan kayu ini sesuai dengan umur dan juga kesukaan mereka. Masih banyak mainan kayu yang menarik yang lainnya yang dapat Anda jadikan inspirasi kreatif Anda. Semoga bermanfaat.