Trend Home Decor Yang Cocok Dengan Urban

21

Trend home decor yang menggunakan desaign yang terkesan alami dan ceria sangat cocok digunakan pada hunian yang bagus untuk kondisi masyarakat urban saat ini.

Desain interior selalu mengalami perubahan sesuai dengan tingkat minat pasar. Namun, kadangkala desain tersebut menjadi kiblat bagi beberapa manufaktur kayu seperti mebel, kerajinan dan sebagainya. Dengan mengikuti trend interior saat itu, akan memunculkan minat pengguna karena memberikan kesan yang berbeda.

Trend home decor beberapa tahun terakhir sering mengusung tema minimalis karena sangat cocok dengan kondisi masyarakat saat ini yang notabene sebagian besar menggunakan tema minimalis untuk ruangan. Namun untuk tahun ini tidak hanya memberikan kesan minimalis namun juga sentuhan fresh akan menjadi trend saat ini.

Trend Home Decor Dengan Sentuhan Yang Fresh

Tempat tinggal merupakan tempat sebagai tempat singgah setelah melakukan berbagai aktivitas dirumah, tidak hanya itu rumah juga bertujuan untuk tempat bersantai ataupun berkumpul keluarga, saudara ataupun teman-teman Anda. Desain interior rumah tentu akan memberikan dampak yang luar biasa pada ruangan Anda. Jika salah memilih desain maka ruangan Anda akan terkesan kumuh atau berantakan. Sehingga sangat penting untuk mengetahui trend home decor saat ini agar sesuai dengan kebutuhan serta memperindah ruangan Anda.

Trend home decor untuk tahun ini lebih memilih kesan alami sekaligus ceria. Hal ini sesuai dengan masalah masyarakat urban saat ini yang cenderung merasa lelah dan stress. Sehingga rumah dengan trend yang alami dan ceria diharapkan dapat menghilangkan stress serta menumbuhkan mood kembali setelah lelah beraktifitas.

Adapun trend home decor 2017 yang cocok digunakan untuk kondisi masyarakat urban saat ini sebagai berikut:

  1. Warna Pantone

Trend home decor dengan warna pantone merupakan salah satu warna yang digunakan oleh desainer interior guna memberikan kesan yang alami. Bright green merupakan salah satu warna pantone yang saat ini sedang populer dikalangan desainer ataupun penghuni rumah. Warna ini dapat memberikan kesan ceria sekaligus menenangkan.

Anda dapat memberikan sentuhan warna pantone tersebut pada beberapa bagian spot perabotan Anda, seperti sofa, meja, permadani, tembok dan sebagainya. Warna ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki kesibukan yang sangat padat untuk menghilangkan strees atau lelah setelah beraktifitas.

  1. Mixed Pattern

Perpaduan dengan pola-pola lain sesungguhnya telah dipopulerkan pada saat New York Fashion Week tahun lalu. Mixed Pattern akan memberikan kesan etnic pada ruangan Anda karena dapat mengembalikan pada nuansa suku-suku pedalaman yang terkesan natural.

  1. Sentuhan Motif Kupu-kupu

Siapa yang tidak menyukai kupu-kupu yang memiliki warna yang indah? Motif kupu-kupu saat ini menjadi trend home decor karena dapat memberikan kesan yang menenangkan. Kupu-kupu merupakan serangga yang memiliki keindahan pada sayapnya selain itu serangga ini juga cenderung terbang dengan tenang. hal ini sangat sesuai dengan konsep home decor saat ini yang lebih mengusung tema masyarakat urban.

Motif kupu-kupu tidak hanya cocok digunakan pada kamar saja namun juga dapat digunakan pada ruang tamu, koridor dan sebagainya. Anda dapat memberikan sentuhan motif kupu-kupu dengan wallpaper ataupun lukisan.

  1. Faux Finished

Finsihing faux merupakan finishing yang memanipulasi materal agar menyerupai material tersebut. Faux tidak hanya membicarakan permadani yang menggunakan bulu menyerupai bulu asli namun juga beberapa finishing faux sering digunakan untuk menghias ruangan. Sebagai contohnya adalah faux wood. Faux wood ini pada umumnya menggunakan serbuk kayu agar dapat menyerupai kayu untuk kebutuhan furniture ataupun perabotan lainnya. Material tersebut bisa Anda gunakan dengan MDF, plywood ataupun serbuk kayu lainnya. Finishing faux ini banyak dipilih oleh desainer ataupun pengusaha kayu karena materialnya yang jauh lebih murah namun memiliki hasil yang sangat bagus

Tidak hanya faux wood saja, finishing faux lainnya antara lain adalah faux leather (kulit palsu) yang sudah banyak digunakan untuk fashion, pepohonan palsu yang terbuat dari bahan plastik ataupun lantai dengan finishing warna grey.

.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here