Tips Memilih Warna Cat Kamar Tidur Anak Perempuan

Kamar tidur merupakan kamar yang harus didesain dengan sempurna agar nyaman. Kamar tidur memang sebagai tempat untuk istirahat maupun tidur. Desain kamar tidur yang nyaman dan juga modern akan menjadi dambaan bagi semua orang. Kali ini yang akan dibahas adalah cat kamar tidur anak perempuan.

Bagi yang memiliki anak perempuan, tentunya semakin bertambah usia sang buah hati, maka akan mengarahkan buah hatinya untuk belajar mandiri, yaitu dengan tidur sendiri. Pastinya kamar yang nyaman dan sesuai dengan keinginan anak akan menjadi pertimbangan bagi orang tua. pemilihan warna yang tepat merupakan langkah awal dalam mendesain kamar anak.

Berbagai pilihan warna yang menarik dapat dijadikan sebagai tema kamar untuk buah hati anda. Anak perempuan biasanya menyukai tema pink, akan tetapi pastinya ada juga anak perempuan tidak menyukai warna yang terkesan feminim ini. Lalu, bagaimana pemilihan warna yang cocok untuk kamar anak perempuan? Berikut ini warna-warna yang cocok untuk tema kamar anak perempuan.

  1. Pink

Warna ini memang banyak disukai oleh anak perempuan. Pink memiliki kesan yang anggun dan juga feminim. Berbagai macam perabotan untuk kamar anak dengan warna pink juga mudah untuk didapatkan. Kamar dengan tema warna pink ini akan memberi kesan yang ceria dan juga anggun. Contoh tema kamar tidur pink adalah hello kitty, barbie, princess, bunga, istana dan lain-lain.

  1. Putih

Putih merupakan warna yang netral yang dapat dikombinasikan dengan warna apapun, baik itu warna terang maupun warna yang gelap. Warna putih akan memiliki kesan ruangan yang bersih dan juga rapi. Untuk anda yang suka dengan tema putih, maka lebih baik mengkombinasikan warna putih dengan earna yang lain yang pstinya disukai oleh anak.

  1. Ungu muda

Warna yang unik dan lucu ini juga dapat dijadikan tema ruangan untuk kamar tidur anak permpuan. Warna ungu akan terkesan kalem dan imut. Selain itu, warna ungu juga dapat dikombinasikan dengan warna pini, putih, atau bitu.

  1. Biru muda

Warna biru muda memiliki kesan yang segar dan juga tenang. Warna ini cocok untuk tema kamar anak perempuan. Warna biru dapat dikombinasikan dengan warna yang soft. Tema yang sesuai dengan warna bitu yang akan disukai oleh anak adalah pantai, frozen, princess dan masih banyak lagi tema yang akan membuat suasana kamar menjadi lebih menarik.

  1. Orange

Warna yang cukup berani dan akan membuat kesan ruangan yang terang. Warna orange ini memang kelihatan mencolok, tetapi apabila diaplikasikan menjadi tema kamar tidur akan menarik, apalagi dengan penambahan furniture yang menarik dan kekinian. Warna orange ini juga dapat dikombinasikan dengan warna yang lain seperti putih.

  1. Cream

Warna yang terkesan kalem ini akan membuat suasana ruangan yang manis dan juga elegan. Warna cream dapat dikombinasikan dengan warna yang terang. Warna cream akan cocok bagi yang ingin memiliki kamar dengan nuansa yang mewah dan juga elegan. Furniture dengan tema mewah dapat melengkapi perabotan kamar tidur dengan nuansa cream ini.

  1. Merah

Warna yang terkesan berani ini akan membuat suasana ruang tidur yang unik. Warna merah dapat dikombinasikan dengan warna yang netral seperti putih. Apabila ingin kombinasi warna yang mencolok, orange dapat menjadi pilihan untuk pemberian aksen pada ruang tidur.

Demikian beberapa warna yang cocok untuk tema kamar anak perempuan. Semoga bermanfaat.