Pernis Ramah Lingkungan Dan Aman Untuk Finishing Furniture

Furniture dengan tampilan natural kayu dapat menggunakan pernis dengan bahan ramah lingkungan karena lebih mudah diaplikasikan dan aman digunakan.

Furniture dengan tampilan natural kayu memiliki banyak peminat bahkan sampai saat ini peminat furniture dengan tampilan ini terus bertambah. untuk mendapatkan tampilan natural kayu ini maka perlu tahap finishing yang bertujuan memperindah sekaligus melindungi kayu agar tidak mudah rusak.

Tampilan natural kayu dapat dihasilkan dengan bahan finishing seperti pernis. Untuk lebih aman bagi pekerja atau orang sekitar Anda, gunakan cat kayu yang menggunakan bahan yang aman dan ramah lingkungan.

Aplikasi Pernis Yang Aman dan Ramah Lingkungan Pada Furniture

Untuk menghasilkan tampilan natural kayu memang memerlukan ketrampilan dalam hal finishing agar hasil akhir pun maksimal. Pada umumnya, untuk menghasilkan warna natural kayu pada furniture membutuhkan bahan finishing yang memiliki daya rekat film yang kuat serta transparansi warnanya yang bagus. Tidak sedikit industri kayu memilih menggunakan plitur, NC atau melamine untuk bahan finishing karena memiliki tampilan yang maksimal. Atau dapat menggunakan pernis bagia Anda yang memiliki usaha kecil atau hanya sekedar aplikasi furniture pribadi (DIY). Dari cat kayu diatas merupakan jenis cat kayu solvent based atau cat kayu yang mengunakan bahan pelarut solvent seperti thinner, spirtus atau yang lainnya.

Pernis Ramah Lingkungan Dan Aman

Cat kayu solvent based tersebut sangat berbahaya bagi kesehatan dan lingkungan karena kandungan bahannya yang berbahaya. Bahan kimia yang terkandung dalam cat tersebut dapat menyebabkan gangguan keseahatan dan merusak lingkungan sehingg sangat disarankan untuk tidak menggunakan cat kayu tersebut didalam ruang yang tertutup.

Untuk lebih aman, gunakan cat kayu yang mengggunakan bahan-bahan yang dipastikan aman dan tidak membahayakan bagi kesehatan dan lingkungan. Cat ini hanya bisa Anda jumpai pada cat water based atau cat kayu dengan bahan water based. Cat water based juga dapat dijumpai pada pernis salah satunya merk Biovarnish ini.

Cat Kayu yang Tida Beracun dan Berbau

Biovarnish merupakan pernis yang diformulasikan khusus sebagai pengganti cat solvent based sehingga hasilpun tidak kalah bagus dengan cat solvent based. Cat ini menggunakan bahan water based acrylica yang telah disesuaikan dengan standarisasi keamanan internasional seperti US Envoromental Protection Agnecy dan European Chemical Agency. Cat ini tidak beracun ataupun berbau karena memiliki kandungan VOC yang rendah dan tanpa bahan kimia berbahaya.

Informasi dan pemesanan Biovarnish dapat menghubungi kontak berikut via WhatsApp 0822 1935 7399, atau invite BBM D69F36B.