Ide Desain Kamar Tidur Anak Laki-laki Modern dan Unik

Membuat konsep yang menarik merupakan hal yang sangat penting dalam mendesain sebuah kamar tidur. Pastinya kamar tidur yang nyaman dan juga menarik akan membuat suasana kamar menjadi lebih nyaman. Konsep kamar tidur anak laki-laki memang berbeda dengan anak perempuan.

ALT

Anak laki-laki lebih suka warna-warna yang berat atau gelap, tetapi anak perempuan biasanya akan lebih menyukai warna yang kalem. Oleh karena itu, dalam mendesain sebuah kamar tidur hendaknya disesuaikan dengan keinginan anak. Berbagai desain dari kamar tidur anak laki-laki yang bergaya modern pun sekarang menjadi pilihan bagi para orang yua. Kamar tidur dengan desain yang modern anda bisa dapatkan disini. Berikut beberapa ide desain kamar tidur anak laki-laki yang modern dan juga unik.

  1. Pilih tema yang unik

Tema yang menarik akan membuat ruangan juga lebih nyaman. Tema ruangan berkaitan dengan pemilihan warna ruangan. Sebaiknya untuk memilih warna yang sesuai denga keinginan anak. Anak akan merasa betah dan puas dengan desain kamarnya apabila sesuai dengan keinginan anak itu sendiri.

Berbagai pilihan warna yang netral maupun warna yang berani dapat dijadikan sebagai tema ruangan untuk anak laki-laki.pastinya, anak laki-laki tidak akan suka dengan desain warna ruangan yang pink. Oleh karena itu, berbincang dengan anak mengenai warna untuk tema ruangan. Pastikan temanya sesuai. Selain pemilihan warna, tema untuk ruangan seperti nuansa ruangan mobil-mobilan, bus, kereta, pesawat terbang dan tema otomotif yang menarik lainnya dapat dijadikan inspirasi anda untuk mendesain kamar anak laki-laki.

  1. Pilih furniture yang tepat

Furniture merupakan bagian yang tak dapat dipisahkan apabila berbicara  mengenai desain kamar. Furniture yang aman dan juga kuat tentunya harus dijadikan pertimbangan utama dalam mendesain kamar anak laki-laki. Berbagai macam bahan furniture untuk ruang tidur sekarang ini sudah berkembang lebih menarik.

ALTBanyak model atau desain yang modern. Furniture berkarakter pun sekarang mudah ditemukan. Seperti ranjang tidur dengan tema otomotif, mobil, bus, kereta dapat dijadikan pilihan untuk ranjang tidur anak. Furniture yang kuat dan awet tentunya, karena anak laki-laki lebih banyak bergerak dibanding dengan anak perempuan.

  1. Ketahui ukuran ruangan

Dalam membeli furniture tentunya, ukuran ruangan akan menjadi pertimbangannya. Ukuran ruang tidur yang minimalis, juga harus memilih perabotan yang minimalis pula. Berbagai perabotan yang multifungsi sekarang ini sudah banyak dijual dipasaran maupun di internet. Untuk ukuran yang minimalis, sebaiknya memilih perabotan yang diperlukan saja agar anak tetap dapat bergerak dan bermain di dalam kamar.

  1. Tambahkan wallpaper

ALT

Untuk memberi kesan gaya modern, penempatan pada aksesoris di dinding memang diperlukan agar tidak terkesan menjadi ruangan yang dingin. Wallpaper dapat dijadikan pilihan utama untuk mengisi ruangan yang kosong pada dinding kamar. Tentunya juga hal ini harus disesuaikan dengan tema ruangannya.

  1. Lampu hias

ALT

Aksesoris ruang tidur lainnya yang akan disukai oleh anak laki-laki adalah lampu hias. Berbagai lampu hias dengan desain yang modern akan menambah suasana yang mearik untuk kamar tidur. Lampu hias ini dapat digantung di langit-langit maupun diletakkan di atas meja belajar. Anda juga dapat menambahkan aksesoris pada langit-langit ruangan.

Sekian artikel untuk mendesain kamar anak laki-laki yang modern dan menarik. Dapatkan inspirasi meanrik lainnya untuk mendesain kamar anak laki-laki anda. Semoga bermanfaat.