Harga Plitur Kayu 2017

Membeli plitur perlu beberapa hal yang perlu diperhatikan diantaranya adalah harga. Berikut daftar harga plitur kayu 2017 yang perlu Anda ketahui.

Plitur tentu tidak familiar bagi pengusaha kayu, sebab bahan finishing selalu digunakan untuk memberikan lapisan cat dengan tampilan natural kayu. Plitur banyak digunakna sebab aplikasinya yang mudah dan hasilnya yang bagus. namun, beberapa orang yang suka bereksperimen akan lebih suka mencampurkan beberapa warna plitur untuk mendapatkan warna yang diinginkan.

Sebaiknya tetap memperhatikan cara penggunaan produk finishing sesuai prosedur agar mendapatkan hasil akhir yang maksimal. Hal yang tidak jauh penting dalam memilih plitur adalah harga. Ya, harga sering menjadi pusat perhatian bagi pengusaha mebel sebab dengan mengetahui harga plitur maka dapat menekan biaya produksi awal. Harga plitur kayu 2017 seringkali menjadi kebingungan bagi pengusaha karena selalu mengalami perubahan.

Mengetahui Daftar Harga Plitur Kayu 2017

Perubahan harga plitur kayu 2017 disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya adalah tempat dimana produk dijual, bahan dasar produksi yang mengalami peningkatan/penurunan serta pajak yang dikeluarkan. Sehingga tidak perlu khawatir ketika plitur atau cat kayu lainnya mengalami perubahan harga sebab hal ini disesuaikan dengan bahan dasar serta pajak yang telah ditetapkan.

Sedangkan setiap merk memiliki harga yang berbeda sebenarnya hal ini hampir sama dengan alasan di atas namun yang membedakan adalah setiap produk menggunakan kualitas bahan yang berbeda, proses produksi yang berbeda serta brand dari setiap produk yang berbeda. Beberapa produk yang sudah dikenal oleh masyarakat cenderung memiliki harga yang lebih mahal disebabkan untuk biaya iklan, pajak dll.

Untuk mempermudah dalam memilih plitur kayu yang bagus, berikut daftar harga plitur kayu 2017 yang perlu Anda perhatikan sebelum memutuskan untuk membeli produk finishing:

Jenis Merk Harga/can
Biovarnish Wood Stain 70.000
Mowilex 65.000
Propan 63.000
Belazo 60.000
Aqua Politure 63.000
Impra Wood Stain 61.000
Ultran Politure P-03 63.000

 

Cat Kayu Yang Bagus dan Ramah Lingkungan

Cat kayu merupakan bahan yang tidak lepas dari proses finishing bagi untuk furniture atau perabotan serat alam seperti kayu, bambu, rotan dll. Cat kayu sendiri memiliki banyak varian diantaranya cat solid, cat duco, cat natural dll. Seperti yang diulas di atas, plitur merupakan salah satu jenis cat natural kayu karena cat ini menghasilkan warna natural dengan tetap memperlihatkan serat asli dari kayu tersebut.

Namun tahu kah Anda bahwa tidak semua cat kayu tersebut aman digunakan? Cat kayu yang berbahaya bagi lingkungan ataupun kesehatan sampai saat ini masih tersebar dipasaran dengan merk yang beragam. Cat tersebut dikenal dengan cat yang menggunakan bahan pelarut thinner, spirtus atau sejenisnya sebab cat tersebut mengandungan bahan kimia berbahaya seperti timbal, merkuri atau formalin. Selain itu juga mengandung VOC yang sangat tinggi yang dapat merusak lingkungan. VOC (Volatile Organic Compound) merupakan senyawa beracun yang mudah menguap ke udara. Pada dasarnya setiap bahan finishing mengandung VOC namun yang membedakan adalah kadar kandungan VOC tersebut.

Plitur yang mengandung VOC yang sangat rendah adalah Biovarnish. Plitur ini merupakan plitur yang terbuat dari bahan water based acrylic yang telah disesuaikan dengan standarisasi keamanan internasional seperti US Enviromental Protection Agency dan European Chemical Agency. Plitur ini sangat aman dan nyaman digunakan karena tidak beracun dan tidak menimbulkan bau yang menyengat.

Untuk mengetahui informasi atau pemesanan, silahkan menghubungi kontak berikut  via phone maupun WhatsApp  ke no. 0879 3934 6433 atau 0822 2026 5056. Demikian harga plitur kayu 2017 serta cat kayu yang aman untuk digunakan semoga menjadi bahan pertimbangan sebelum membeli plitur di toko cat atau bangunan.