Cat Dasar Kayu Yang Bagus Untuk Finishing Tampilan Natural Kayu

1521
varian-biovarnish

Untuk mendapatkan warna natural kayu pada furniture berbahan kayu, gunakan cat dasar kayu yang bagus untuk finishing natural kayu ini.

Kayu merupakan material organik yang sampai sekarang masih digunakan oleh industri woodworking ataupun industri kayu baik mikro maupun makro. Teksturnya yang kuat dan tahan lama membuat material ini sangat cocok digunakan untuk menjadi bahan baku dari furniture ataupun perabotan.

Tampilan furniture dengan bahan kayu sampai saat ini masih menggunakan warna natural kayu. Tampilan ini sangat bagus digunakan untuk melengkapi ruangan dengan konsep apapun tergantung dengan model furniture itu sendiri. Untuk mendapatkan tampilan warna natural yang bagus maka gunakan cat dasar kayu yang bagus ini.

Aplikasi Cat Dasar Kayu Yang Bagus Untuk Finishing Furniture Natural Kayu

Furniture memiliki peran yang sangat penting guna menempatkan sesuatu, bahkan furniture juga berfungsi sebagai pelengkap sekaligus penghias ruangan. Sehingga dalam memilih furniture sangatlah penting dalam memperhatikan jenis, desain serta warna.

Sejauh ini, furniture yang menggunakan bahan kayu selalu menggunakan tampilan warna natural kayu. Warna ini dapat menyesuaikan segala desain ataupun konsep yang digunakan pada furniture. Warna natural kayu menjadi sebuah ciri khas karena dapat mempertajam warna asli namun tetap memperliihatkan serat dari kayu itu sendiri.

Untuk mendapatkan warna yang maksimal maka gunakan cat dasar kayu yang bagus untuk tampilan natural kayu. Cat ini pada umumnya banyak dijumpai di pasaran bahkan tersedia dengan berbagai merk. Tentu dalam memilih cat tidak hanya asal karena dapat mempengaruhi hasil akhir dari cat tersebut. pada umumnya, cat kayu yang banyak dijumpai di pasaran menggunakan bahan dasar solvent. Namun ada beberapa cat yang menggunakan bahan water based. untuk membedakannya, bisa Anda lihat dari kemasannya, cat water based biasanya bertuliskan cat water based atau acrylic di bagian depan sisi kaleng sedangkan cat solvent based tidak.

Cat water based memang tergolong baru di dunia woodworking Indonesia, namun kualitasnya juga sangat bagus. Cat dasar kayu yang bagus dengan bahan water based serta memiliki kandungan bahan yang aman dan berkualitas diantaranya adalah Biovarnish Wood Stain.

Biovarnish menyediakan berbagai varian yang lengkap mulai dari basecoat, wood stain hingga topcoat. Adapun cara aplikasi Biovarnish untuk mendapatkan hasil natural kayu sebagai berikut:

  1. Ampelas permukaan kayu untuk menghilangkan debu atau kotoran lainnya
  2. Aplikasikan Biovarnish Wood Filler mennggunakan pisau palet, tunggu hingga kering kurang lebih selama 20 menit. Kemudian ampelas halu yang sudah di filler.
  3. Sebagai tahap colouring, aplikasikan Biovarnish Wood Stain ke seluruh permukaan kayu dengan menggunakan kuas yang sudah dilapisi kain agar tidak brush mark. Tunggu hingga kering selama 60 menit, kemudian ampelas halus.
  4. Aplikasikan Biovarnish Clear sebagai topcoat. kemudian diamkan selama semalam untuk hasil maksimal.

Biovarnish merupakan cat dasar kayu yang bagus untuk finishing natural kayu pada kayu, MDF, plywood, bambu, rotan, dan serat alam lainnya karena memiliki fitur dengan daya rekat film yang kuat serta transparansi warnanya yang bagus dan tajam.

Biovarnish juga aman digunakan dan tidak menimbulkan bau yang menyengat karena kandungan VOC yang cenderung rendah. Bahan-bahan yang digunakan telah disesuaikan dengan standarisasi keamanan internasional seperti US Enviromental Protection Agency dan European Chemical Agency. Bagia Anda yang suka dan hobi dengan finishing kayu, penggunaan Biovarnish ini sangat patut untuk Anda coba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here