Aplikasi Cat Kayu Tahan Air Untuk Refinishing Wooden Kitchenette

Wooden kitchenette yang telah usang akan terlihat seperti baru jika diaplikasikan cat kayu tahan air dengan warnanya yang tajam.

Wooden kitchenette pada umumnya memiliki tampilan yang natural atau transparan kayu. Furniture ini sangat cocok digunakan untuk hunian berkonsep minimalis atau pun klasik. Karena wooden kitchenette merupakan furniture yang rentan terkena air maka dibutuhkan cat kayu yang tahan terhadap air.

Cat kayu tahan air akan menjaga furniture terhindar dari blocking yang biasanya terjadi pada furniture karena kualitas lapisan catnya yang kurang bagus.

Refinishing Wooden Kitchenette Dengan Cat Kayu Tahan Air

cat-kayu-untuk-wooden-kitchenWooden kitchenette tentu akan menunjang dapur menjadi lebih tertata rapi terlebih jika nuansa yang digunakan adalah natural kayu. Namun, bagaimana jika wooden kitchenette yang digunakan mulai mengusam? Furniture memang harus diperhatikan segi perawatannya, namun tidak jarang pula karena faktor waktu furniture tersebut mulai mengusam. Untuk mengembalikan warna wooden kitchenette, maka refinishing furniture tersebut.

Refinishing bertujuan mengembalikan warna asli furniture tersebut seperti saat pertama kali digunakan. Salah satu cat kayu tahan air yang berkualitas serta kandungan bahannya yang tidak berbahaya bagi kesehatan adalah Biovarnish. Cat ini sangat cocok digunakan untuk finishing dengan tampilan natural kayu karena diformulasikan khusus sebagai pengganti cat solvent based. Untuk refinishing wooden kitchenette, berikut langkah-langkah aplikasi Biovarnish yang tepat:

  1. Ampelas terlebih dahulu permukaan furniture agar cat yang masih menempel dapat hilang.
  2. Aplikasikan Biovarnish Wood Stain ke seluruh permukaan furniture menggunakan kuas, kemudian diamkan selama kurang lebih 60 menit lalu ampelas halus
  3. Untuk hasil maksimal, aplikasikan Biovarnish Clear ke seluruh permukaan furniture.

Cat Kayu Yang Aman dan Ramah Lingkungan

Cat kayu tahan air yang aman dan ramah lingkungan sangat cocok digunakan untuk finishing furniture interior yang notabene sering berinteraksi dengan keluarga Anda. Sebab cat kayu yang aman tidak akan berdampak buruk baik pada kesehatan ataupun lingkungan. Salah satu cat kayu yang aman tersebut adalah Biovarnish, kandungan bahan yang terdapat dalam cat ini telah disesuaikan dengan standarisasi keamanan bahan kimia internasional seperti US Enviromental Protection Agency dan European Chemical Agency.

varian-biovarnish

Alangkah baiknya gunakan cat water based seperti cat kayu tahan air Biovarnish ini demi kesehatan serta lingkungan sekitar Anda. Anda bisa dapatkan cat ramah lingkungan ini melalui kontak berikut via WA 0822 1935 7399, atau invite BBM D69F36B