Tips Mendesain Kamar Tidur Anak Perempuan

Mendesain kamar tidur untuk buah hati pastinya akan sangat menyenangkan, apalagi mendesain kamar untuk anak perempuan. Anak perempuan biasanya dikenal akan lebih kalem dari pada anak laki-laki. Memang menyenangkan untuk mendesain sebuah kamar perempuan karena akan membutuhkan pernak-pernik yang lucu dan juga menggemaskan.

Berbagai desain yang menarik dan juga unik dapat dijadikan inspirasi para orang tua untuk mendesain kamar putrinya. Desain kamar tidur yang mengasikkan akan membuat suasana kamar menjadi nyaman dan juga menarik. Dalam hal mendesain kamar untuk anak perempuan, sebaiknya libatkan anak agar hasil dari desain kamarnya sempurna dan sesuai dengan apa yang diharapkan. Pastinya, anak-anak akan lebih suka untuk berkreasi dan juga menemukan hal yang baru, oleh karena itu ide-ide kreatif anak diperlukan agar anak merasa termotivasi. Akan tetapi, peran serta orang tua dalam desain kamar tidur sangatlah penting. Berikut tips dalam mendesain kamar tidur anak perempuan.

  1. Pilih tema yang disukai

Tema merupakan hal yang awal dalam mendesain sebuah kamar. Tema yang menarik dan juga disukai oleh anak tentu saja akan membuat anak menjadi betah berada di dalam kamar. Kamar anak merupakan tempat untuk beristirahat dan juga tidur. Akan tetapi, anak terkadang suka bermain dan juga belajar di dalam kamar sehingga kamar anak memang berfungsi ganda. Oleh sebab itu, desain kamar yang tepat akn memberikan ruang gerak yang lebih bagi anak untuk bermain maupun belajar di dalam kamar. Tema untuk kamar anak perempuan sangat menarik dan juga lucu. Pilihlah tema seperti istana, bunga, kastil, princess, hello kitty, atau tema kartun yang disukai oleh anak. Pemilihan tema ini sangat penting karena akan menentukan jenis warna cat yang dominan di kamar tidur.

  1. Pilih warna cat dinding

Setelah memilih tema yang sesuai dengan keinginan anak, maka aplikasikan tema tersebut dengan warna cat dinding. Misalnya, tema yang dipilih adalah hello kitty. Tema hello kitty memiliki kesan warna pink. Oleh karena itu, anda dapat mendekorasi dinding dengan warna dominan yang pink. Selain itu, dapat pula disiasati dengan pemilihan warna favorit anak untuk cat dinding. Sebaiknya pilih warna yang ceria untuk tema ruangan. Warna-warna ceria seperti pink, biru, hijau, ungu, orange, biru laut, merah akan membuat suasana ruangan menjadi lebih menarik dan indah.

  1. Furniture

Salah satu hal yang tidak boleh dilewatkan dalam mendesain sebuah kamar adalah furniture. berbagai perabotan yang menarik dan juga unik dapat dipilih untuk mengisi perabotan kamar tidur anak. Tentunya dalam pemilihan furniture harus memperhatikan beberapa syarat-syarat yang penting, seperti aman, nyaman, awet, dan juga kuat. Pilih bahan yang memang tidak menimbulkan efek luka pada anak. Jangan memilih bahan dari kaca karena sifat kaca yang mudah pecah dan tajam. Pastinya perabotan yang ramah memang harus jadi pilihan yang utama. Pilih tema furniture yang sesuai dengan tema ruangan pula.

  1. Tambahkan aksesoris

Kamar yang lucu dan juga menggemaskan pastinya akan membuat suasana ruangan yang menarik. Penambahan aksesoris kamar memang sangat penting agar kamar tidak terlihat seperti kamar yang sederhana dan juga biasa. Wallpaper menjadi salah satu alternatif untuk menghiasi bagian dinding. Tentunya pilih wallpaper yang meanrik. Anak-anak suka belajar di lantai dan juga bermain. Penambahan karpet bulu yang unik akan menambah kehangatan dari kamar anak.