Tips Memilih Cat Kayu Dan Cat Besi Yang Sesuai Untuk Furniture

Berbagai jenis cat disediakan oleh produk ternama di Indonesia. Mulai dari fungsi dan merk tersedia di toko bangunan baik itu cat kayu dan cat besi. Tapi tahukah Anda apa fungsi dari cat itu sendiri? Ada dua fungsi cat yang harus diketahui yaitu adalah untuk melindungi dan untuk memberikan warna. Jika membicarakan warna terdapat dua jenis yaitu warna solid yang menutup serat kayu dan juga warna transparan yang menunjukan serat kayu. Anda bisa memilih warna kayu sesuai dengan kebutuhan baik solid dan transparan.

Jika melihat dari fungsinya, cat sangat berpengaruh terhadap ketahanan sebuah furniture terutama cat kayu. Cat akan melindungi kayu dari serangan hama pengerat seperti rayap. Lapisan film pada cat yang kuat akan menyulitkan hama bersarang pada pori-pori kayu. Begitu juga kelembapan, ketika cat menutup semua pori-pori kayu maka tidak ada uap air yang terserap dalam serat kayu sehingga kayu tidak mudah lapuk. Oleh karena itu dibutuhkan cat yang berkualitas dari segi warna dan juga perlindungan.

Menentukan Cat Kayu Dan Cat Besi Yang Bagus

cat-kayu-dan-besi-orchid

Para pengguna furniture termasuk Anda biasanya membutuhkan cat sebagai pelindung dari furniture itu sendiri. Memilh cat kayu dan cat besi yang benar adalah suatu kaharusan yang dicermati oleh kita semua. Karena sekali salah memilih produk cat maka furniture bukan terlindung tetapi bisa merusak serat kayu. Sebelumnya telah dijelaskan bahwa fungsi dari cat adalah melindungi furniture dari serangan hama dan juga pengaruh cuaca seperti kelembapan.

Berikut ini ulasan tentang bagaimana memilih cat kayu dan cat besi yang benar sesuai dengan kebutuhan Anda:

  1. Menentukan jenis furniture yang akan digunakan. Anda harus membedakan furniture indoor dengan furniture outdoor karena membutuhkan cat kayu yang berbeda. Furniture outdoor membutuhkan cat kayu yang tahan dan kuat karena akan terkena langsung dengan panas dan hujan.
  2. Menentukan jenis warna yang diinginkan. Pilihan warna kayu ada dua yaitu solid dan transparan. Jika membutuhkan warna solid atau yang menutup serat kayu maka pilih warna seperti black, blue, green, yellow, red, dll. Jika ingin memperlihatkan warna dan serat kayu dapat memilih warna seperti walnut brown, salak brown, dll.
  3. Menentukan cara aplikasi yang paling mudah. Cara aplikasi cat pada furniture ada dua cara yaitu dengan spray dan kuas. Jika menggunakan spray otomatis membutuhkan keahlian khusus dan alat. Jika menggunakan kuas maka tidak membutuhkan keahlian khusus, maka pilih cat yang dapat diaplikasikan dengan kuas.
  4. Pilih produk yang bisa digunakan untuk furniture kayu sekaligus material besi, karena akan memudahkan Anda mendapatkan dua fungsi sekaligus dalam satu produk. Produk tersebut terdapat pada cat kayu besi Orchid.
  5. Pilih cat yang aman baik untuk lingkungan dan juga penggunannya. Cat yang aman adalah cat dengan bahan dasar water based, selain berbahan dasar air bahan pencampurnya juga air. Sehingga aman digunakan dan tidak menimbulkan polusi maupun bahaya kesehatan.

Gunakan Cat Kayu Dan Cat Besi Orchid

Setelah mengetahui cara memilih cat yang baik tahapan selanjutnya adalah menentukan merk cat apa yang akan digunakan. Jika Anda memilih cat kayu besi Orchid maka banyak keuntungan yang akan didapatkan. Warna yang disediakan sangat bervariasi dari green, black, orange, deep blue, gold, dll. Anda bisa menggunakanya pada furniture interior maupun eksterior karena tahan terhadap cuaca. Bahan pencampurnya adalah air dan diaplikasikan menggunakan kuas sehingga bisa Anda kerjakan sendiri di rumah.

Segera gunakan cat kayu besi Orchid untuk menjaga kesheatan Anda dan anggota keluarga. Jika Anda ingin membeli cat ini dapat menghubungi costumer service yang tersedia dalam website ini. Semoga Bermanfaat.