Tampilan Biovarnish Clear Coat.

Finishing furniture dengan tampilan natural sampai saat masih digemari karena keindahannya. Tampilan Biovarnish clear coat ini bias untuk mendapatkan tampilan natural kayu yang maksimal.

Proses finishing selalu membutuhkan cat kayu dengan kualitas yang baik, begitu pula dengan finishing dengan tampilan natural kayu. Pada umumnya untuk mendapatkan tampilan natural kayu tidak hanya sekedar hasil akhir berwarna coklat menyerupai kayu melainkan transparansi warna cat tersebut yang mampu memberikan warna dasar kayu semakin tajam dan tetap memperlihat serat asli kayu dengan maksimal. untuk mendapatkan tampilan transparan kayu tanpa harus mengubah warna dasar kayu adalah dengan mengaplikasikan pernis.

Pernis memang sangat bagus digunakan untuk hasil transparan kayu karena tingkat glossynya yang maksimal. namun, sangat penting ketika memilih pernis dari segi bahannya sebab tidak semua jenis bahan yang digunakan pada pernis aman. Pernis yang aman biasanya menggunakan bahan dasar air sepertinya adalah Biovarnish. tampilan Biovarnish Clear Coat pun tidak diragukan untuk menghasilkan transparan kayu.

Tampilan Biovarnish Clear Coat Transparan Kayu

Seperti yang sudah disinggung di atas bahwa tidak semua jenis pernis aman untuk digunakan. Banyaknya pernis kayu yang tersebar di pasaran pada umumnya mengandung bahan  kimia yang berbahaya bagi kesehatan dan lingkungan. biasanya pernis ini mengandung bahan dari resin atau solvent. Seperti yang telah kita ketahui bahwa cat kayu yang masih menggunakan resin atau solvent sudah tidak lagi digunakan untuk finishing kayu terutama di daerag Amerika atau berbagai negara di Eropa. Sebab, pernis yang menggunakan solvent pada umumnya masih mengandungan bahan kimia berbahaya selain itu juga kandungan VOC-nya sangat tinggi.

Biovarnish-Clear-CoatKini telah dikembangkan cat kayu yang jauh lebih ramah lingkungan bahkan diformulasikan khusus sebagai pengganti cat solvent based. Cat kayu ini rendah VOC dan tanpa bahan kimia berbahaya sehingga tidak membahayakan kesehatan bagi aplikator atau pun orang sekitarnya bahkan juga tidak menyebabkan kerusakan lingkungan. Cat tersebut biasanya menggunakan bahan dasar air atau dikenal dengan cat water based. salah satu produk lokal Indonesia yang telah dikembangkan dengan bahan dasar air adalah Biovarnish.

Berbeda dengan pernis kayu pada umumnya yang notabene hanya bisa digunakan untuk finishing interior saja, Biovarnish bisa digunakan untuk menghasilkan tampilan yang menarik baik interior maupun eksterior. Pernis solvent based biasanya lebih digunakan untuk finishing interior karena tidak tahan terhadap cuaca seperti paparan sinar matahari maupun guyuran air hujan. Sedangkan Biovarnish diformulasikan untuk finishing baik interior ataupun eksterior sehingga memiliki fitur tahan cuaca dan tahan air.

Biovarnish Clear Coat, Pernis Terbaik di Indonesia

Biovarnish Clear coat merupakan pernis kayu yang menggunakan bahan water based acrylic yang telah memenuhi standarisasi keamanan internasional seperti regulasi US Enviromental Protection Agency (EPA) dan European Chemical Agency (ECHA) Reach. kedua regulasi tersebut merupakan regulasi yang sangat penting bagi industri kayu karena kedua regulasi merupakan regulasi yang biasanya mengawasi kadar kandungan bahan kimia serta VOC pada finishing suatu produk.

Tampilan Biovarnish Clear Coat ini pun tidak kalah dengan pernis kayu pada umumnya, sebab tingkat glossy dari Biovarnish mampu mencampai 80%. Bahkan Anda tidak perlu lagi membutuhkan sinar matahari atau lampu LED untuk mengeringkan cat agar lebih cepat kering namun cukup dibiarkan di tempat yang kering selama semalam maka cat akan kering dengan sendirinya. Hal ini disebabkan oleh penggunaan air yang cenderung lebih cepat meresap ke dalam kayu selain itu juga memiliki fitur daya rekat film yang kuat sehingga wajar saja jika cat mampu melekat dengan baik pada permukaan kayu.