Merk Cat Plitur dan Cat Duco Berkualitas Baik

Furniture kayu sering menggunakan tampilan natural atau solid color, maka diperlukan merk cat plitur dan cat duco dengan daya rekat kuat agar tampilan lebih cemerlang.

Furniture atua perabotan dari bahan baku kayu memang memiliki tampilan yang banyak diminati dipasaran. Teksturnya yang kuat, awet dan memiliki tampilan serat kayu yang beragam menjadi alasan utama kayu memiliki peminat paling banyak. Maka dari itu, produksi furniture semakin bertambah mengingat peminatnya yang semakin bartambah.

Tampilan furniture dengan bahan baku kayu biasanya beragam mulai dari natural dan solid color. Agar tampilan furniture lebih indah dan awet, pastikan memilih merk cat plitur dan cat duco yang berkualitas baik.

Perbedaan Cat Plitur dan Cat Duco

Jika kita dihadapkan dengan furniture tentu kita akan berkecimpung dnegan duni finishing. tujuan finishing ini adalah memberikan tampilan pada funriture baik dengan tampilan natural kayu ataupun warna solid. Untuk menghasilkan warna tersebut maka kita membutuhkan cat kayu yang cocok dengan tampilan yang diinginkan.

Plitur merupakan bahan finishing yang sering kita dengar baik yang masih awam ataupun sudah ekspert di bidang finishing. Cat kayu ini biasanya memiliki beragam bentuk dari kepingan tipis atau serlak hingga berbentuk cair. Plitur menghasilkan warna natural kayu namun tetap memperlihatkan serat asli kayu sehingga terkesan sangat natural. Plitur sendiri memiliki berbagai warna natural kayu sehingga Anda dapat memilih tampilan natural kayu yang sesuai dengan keinginan Anda.

Sedangkan cat duco digunakan untuk finishing dengan tampilan solid color. Cat ini pada umumnya banyak digunakan untuk tampilan solid dengan gaya modern, kontemporer maupun minimalis. Untuk menghasilkan tampilan solid color maka dibutuhkan cat kayu yang memiliki daya tutup yang rapat sehingga dapat menutup dengan sempurna lapisan dasarnya. Untuk menghasilkan tampilan yang maksimal dan aman digunakan sebaiknya pilih merk cat plitur dan cat duco yang ramah lingkungan.

Merk Cat Plitur dan Cat Duco Eco Friendly

Merk cat plitur dan cat duco sangat banyak kita jumpai dipasaran, namun apakah dari sekian merk cat kayu tersebut aman digunakan? Berbagai jenis merk yang terdapat dipasaran terdapat cat kayu yang membahayakan kesehatan dan lingkungan. Pada umumnya, cat tersebut mengandung bahan kimia berbahaya dan kandungan VOC yang sangat tinggi. Volatile Organic Compound (VOC) merupakan senyawa organik beracun yang sangat mudah menguap. Semua jenis cat kayu terdapat kandungan VOC namun yang membedakan adalah kadar kandungan VOC dalam cat.

Cat kayu yang mengandung bahan kimia dan kandungan VOC-nya sangat tinggi biasanya menggunakan bahan dasar solvent atau menggunakan thinner, ethanol atau spiritus sebagai bahan pelarutnya. sedangkan cat kayu yang aman untuk digunakan adalah cat water based. Merk cat plitur dan cat duco yang berbahan water based adalah BioColours. BioColours terdiri dari berbagai jenis varian diantaranya terdapat BioColours Wood Stain yang berfungsi seperti plitur begitupun BioColours Bioduco yang berfungsi seperti cat duco pada umumnya.

Kedua cat kayu tersebut sangat aman digunakan karena menggunakan bahan –bahan yang telah disesuaikan dengan standarisasi keamanan internasional seperti US Enviromental Protection Agency dan European Chemical Agency. Jika menginginkan informasi lebih detail mengenai produk BioColours atau pemesanan, silahkan menghubungi kontak berikut via phone maupun WhatsApp  ke no. 0879 3934 6433 atau 0822 2026 5056.