Mengenal Jenis Biovarnish Wood Stain

Furniture selalu membutuhkan sentuhan akhir agar menghasilkan tampilan yang maksimal. salah satunya dengan aplikasi cat kayu yaitu Biovarnish Wood Stain.

Finishing selalu dibutuhkan oleh furniture untuk mendapatkan hasil warna yang menarik. Maka dari itu, cat kayu tidak bisa lepas dari proses finishing ini karena peran cat kayu ini lah yang memberikan hasil warna pada furniture. Untuk mendapatkan hasil warna yang bagus tentu kita dituntut untuk memilih cat kayu dengan bahan yang tepat dan berkualitas baik.

Namun, kebanyakan produk yang ada dipasaran adalah produk finishing dengan bahan solvent based. Bahan finishing yang menggunakan bahan solvant based saat ini tidak aman digunakan karena mengandung bahan yang beracun bagi kesehatan. Sebagai pengganti cat kayu tersebut, Anda bisa menggunakan cat kayu dengan bahan dasar air diantaranya adalah Biovarnish Wood Stain.

Jenis Biovarnish Wood Stain

Biovarnish Wood Stain merupakan produk finishing dengan bahan water based acrylic yang diformulasikan dengan teknologi canggih saat ini. Produk finishing water based merupakan salah satu produk yang diinovasi oleh ilmuwan dalam menciptakan green product sehingga tidak menimbulkan gangguan kesehatan maupun lingkungan.

Biovarnish dikembangkan karena mengingat banyaknya produk finishing yang masih menggunakan bahan kimia berbahaya. Maka dari itu, Biovarnish dikatakan sebagai pengganti dari cat kayu solvent based sebab hasil akhir dari Biovarnish sama persis dengan cat kayu solvent based walaupun belum bisa semaksimal solvent based jika dilihat dari tingkat glossynya. Warna Biovarnish pun beragam bahkan terdiri dari 20 varian warna yang cocok untuk segala jenis furniture, handycraft, wooden toys, kerajinan maupun interior/ekterior pada suatu hunian.

Biovarnish Wood Stain Yang Ramah Lingkungan

Biovarnish wood stain sangat bagus digunakan untuk finishing natural kayu karena memiliki transparansi warna yang bagus dan tajam. Tampilan natural kayu dengan Biovarnish lebih terkesan natural karena warnanya yang tajam namun tetap memperlihatkan serat asli dari kayu tersebut. tampilan Biovarnish pun maksimal dengan tingkat glossy mencapai 80%.

Biovarnish tidak hanya cocok digunakan untuk finishing pada kayu saja melainkan juga bagus digunakan untuk finishing pada kayu lapis, bambu, rotan, enceng gondok dan serat alam lainnya sebab cat ini memiliki fitur dengan daya rekat film yang kuat. Berbeda halnya dengan cat kayu seperti pernis yang hanya digunakan untuk interior saja, Biovarnish ini bagus digunakan untuk interior maupun eksterior karena memiliki daya tahan terhadap air dan cuaca.

Cara penggunaan Biovarnish pun juga sederhana dan cocok untuk segala industri woodworking baik industri mikro maupun makro karena Biovarnish bisa digunakan dengan cara oles, kuas maupun semprot. Bahkan Biovarnish tidak membutuhkan sinar matahari ketika pengeringan sehingga bisa digunakan dalam segala cuaca karena tidak tergantung dengan sinar matahari.

Aplikasi Biovarnish pun cukup mudah, Anda hanya cukup mecampurkan air sekitar 20% dari cat tersebut. kemudian aduk hingga homogen, dan aplikasikan baik dengan cara oles, kuas maupun semprot ke seluruh permukaan furniture. Tunggu hingga kering kurang lebih 1 jam kemudian ampelas halus menggunakan kertas ampelas no. 400. Anda bisa mengaplikasikan Biovarnish Clear untuk hasil akhir lebih maksimal.

Gunakan sejak dini produk finishing dengan bahan yang aman dan ramah lingkungan demi orang sekitar Anda maupun lingkungan.