Memilih Pernis Kayu Yang Bagus Untuk Refinishing

Furniture akan mudah mengusam dikarena waktu dan tidak dirawat dengan baik. Jika hal ini terlanjur terjadi maka perlu refinishing menggunakan pernis kayu.

Furniture merupaka salah satu properti yang harus ada guna memudahkan meletakan barang sekaligus mempertunjang nuansa suatu ruangan. Tidak jarang, tampilan furniture menggunakan warna natural kayu karena warna ini dapat disesuaikan pada segala jenis konsep ruangan.

Furniture dengan tampilan natural akan cepat memudar jika tidak dirawar dengan baik dan telah digunakan dalam jangka waktu yang lama. Alangkah baiknya untuk mengecat ulang furniture Anda menggunakan pernis kayu daripada dibuang atau dijual.

Menjaga Tampilan Natural Kayu Dengan Pernis kayu

Furniture dengan tampilan natural kayu lebih banyak digunakan karena dapat disesuaikan dengan konsep atau desaign furniture itu sendiri. Bahkan tampilan warna tersebut juga dapat menunjang ruangan agar lebih terkesan natural dan hangat.

Namun, furniture berbahan kayu tersebut tidak dirawat dengan baik maka warna furniture akan lebih cepat memudar. Lapisan cat pada proses finishing sangat penting untuk furniture karena tidak hanya memberikan warna namun juga bertujuan untuk melindungi kayu agar tidak mudah rusak. Apabila warna pada furniture tersebut memudar maka proteksi lapisan cat pada furniture tersebut juga akan berkurang. Untuk menngatasi hal tersebut maka Anda perlu memberikan lapisan pernis kayu agar meremajakan tampilan serta melindungi kayu lebih baik.

Pernis kayu biasanya diguankan untuk finishing furniture indoor dengan tampilan natural kayu menggunakan kuas. Di pasara, pernis kayu memiliki banyak varian dan kualitas masing-masing sehingga akan lebih baik jika Anda memilih cat kayu dengan bahan yang tepat. Bahan yang bagus dan ramah lingkungan lebih baik digunakan untuk finishing karena selain memiliki tampilan yang bagus, pernis kayu dengan bahan yang ramah lingkungan justru lebih aman digunakan.

Cat kayu yang menggunakan bahan yang ramah lingkungan adalah cat water based. Cat ini memang tergolong barus di Indonesia namun kualitas cat ini sangatlah bagus digunakan untuk berbagai finsihing kayu atau serat alam. Salah satu cat water based yang memiliki fungsi yang sama dengan pernis kayu adalah Biovarnish.

Biovarnish merupakan cat kayu dengan bahan water based acrylic yang aman dan ramah lingkungan. bahan yang digunakan telah disesuaikan dengan standarisasi keamanan internasional seperti US Enviromental Protection Agency dan European Chemical Agency. Sehingga tidak berbahaya, tidak beracun maupun meninggalkan bau yang sangat menyengat.

Untuk pemesanan atau informasi lebih lengkap mengenai Biovarnish, silahkan menghubungi kontak berikut via WhatsApp 0822 1935 7399, atau invite BBM D69F36B.