Memilih Kombinasi Warna Cat Tembok Untuk Rumah Minimalis

519

Bila Anda memiliki rumah dengan konsep minimalis, Anda sebaiknya bisa memilih kombinasi warna cat tembok untuk rumah minimalis yang tepat sehingga rumah akan terlihat begitu cantik dan sesuai dengan konsep yang ingin Anda angkat. Setiap pemilik rumah pastinya memiliki keinginan dan impian yang diwujudkan dalam bentuk rumah. Termasuk juga dalam pemilihan perpaduan warna yang diaplikasikan pada dinding rumah tersebut.

 

Meskipun setiap orang berhak memutuskan pemilihan warna yang diterapkan di rumah merek, namun dengan memilih perpaduan dan kombinasi warna cat yang tepat tentunya akan sangat berpengaruh terhadap hasil tampilan warna yang dihasilkan. Kombinasi yang kurang tepat justru akan membuat rumah terlihat aneh dan kurang tepat dengan konsep minimalis sebagaimana konsep yang ingin ditonjolkan di rumah tersebut.

 

Memilih Perpaduan dan Kombinasi Cat Tembok Untuk Rumah Minimalis

 

Ketika Anda mengunjungi rumah dengan konsep minimalis, Anda biasanya menemukan beberapa warna yang beragam di suatu ruangan yang mengesankan konsep tersebut. Dalam memilih cat tembok untuk rumah minimalis, Anda sebaiknya memilih kombinasi warna cat yang tepat sehingga menghasilkan tampilan yang pas pula. Anda bisa memilih perpaduan warna yang cerah di suatu ruangan, konsep warna yang lembut di ruangan lainnya, dan konsep warna yang lebih gelap di ruangan yang lebih rentan terkena kotoran seperti dapur dan garasi. Perpaduan warna tersebut tidak hanya terlihat di interior rumah Anda tetapi juga mencakup eksterior rumah. Anda bisa menggunakan cat tembok yang beragam untuk diterapkan di dinding ataupun eksterior rumah. Anda bisa mengkombinasikan warna yang berbeda antara warna untuk bingkai jendela dan pintu dengan warna tembok ataupun tiang rumah.

 

Meskipun rumah dengan konsep minimalis biasanya mengaplikasikan beberapa warna yang berbeda di dalam satu ruangan sekaligus, Anda sebaiknya juga memahami bahwa Anda tidak perlu menggunakan kombinasi yang berlebihan karena hal ini justru membuat rumah terkesan berantakan dan kurang rapi. Untuk bagian interior rumah, Anda bisa menggunakan beberapa warna yang dikombinasikan setidaknya ada 2 hingga 4 warna saja sehingga tidak terkesan berlebihan. Dalam hal ini, Anda sebaiknya juga memilih kombinasi warna yang bagus dan pas sehingga Anda bisa melihat rumah mendapatkan kesan modern, minimalis, dan cantik.

 

Memilih Warna Furniture Untuk Rumah Minimalis

 

Setelah selesai memilih cat tembok untuk rumah minimalis, langkah selanjutnya adalah memikirkan dekorasi interiornya, termasuk pilihan warna untuk furniture. Rumah minimalis mengedepankan desain yang simpel tanpa detail yang ramai dan berlebih, serta mengedepankan fungsinya. Hal ini sangat bisa dimaklumi, karena biasanya rumah minimalis cenderung memiliki luas ruang yang terbatas. Sehingga segala sesuatunya perlu dipikirkan agar mampu mempertahankan ruangan terlihat lega dan lapang.

 

Oleh karena itu, akan lebih baik jika furniture yang digunakan di rumah berdesain minimalis juga dibuat sesimpel mungkin dengan warna-warna netral. Jika Anda menginginkan warna solid, menggunakan warna hitam, putih atau grey bisa menjadi pilihan. Atau, Anda bisa menggunakan warna natural kayu jika Anda menggunakan material kayu berserat bagus. Warna natural justru mampu menampilkan kesan eksotik kayu, sekaligus meredam warna-warna lain yang digunakan di ruangan tersebut.

 

Dengan memilih kombinasi warna cat tembok untuk rumah minimalis yang tepat, baik untuk interior dan eksterior rumah, rumah akan terlihat semakin cantik dan unik dalam balutan konsep minimalis. Pastikan juga barang-barang interior yang digunakan juga mendukung konsep minimalis. Sehingga kesan lapang, simpel dan rapi bisa didapatkan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here