Memilih Cat Kayu dan Besi

    43
    Memilih Cat Kayu dan Besi
    cat kayu dan besi berwarna warnai untuk kursi

    Di Indonesia, banyak sekali produsen cat yang menawarkan produk mereka baik itu cat kayu maupun cat besi, bahkan saat ini juga ada yang menawarkan cat kayu dan besi sekaligus. Tetapi sebelum memilih cat, kita harus mengetahui dahulu apa sih fungsi dari cat itu sendiri? Fungsi cat sendiri terbagi dua, yaitu untuk melindungi dan memberikan warna. Warna sendiri pun ada yang hanya transparan untuk menunjukkan serat kayu agar nampak natural hingga warna solid yang berguna untuk menutup serat kayu.

    Dari fungsinya saja sudah dapat dilihat jika cat akan sangat berpengaruh terhadap ketahanan kayu dari serangan hama. Hama akan sulit bersarang pada pori-pori kayu  karena adanya lapisan film yang kuat. Saat lapisan cat menutupi semua pori-pori kayu, hal ini juga akan membantu kayu aar tidak mudah lapuk. Karena itulah dibutuhkan cat berkualitas.

    Perhatikan Hal Ini  Sebelum Memilih Cat

    Memilih cat berkualitas adalah sebuah keharusan. Karena, salah memilih produk bisa menyebabkan furniture mengalami kerusakan pada serat kayunya hingga besinya.

    1. Trik pertama, conbalah cek furniture yang akan digunakan. Apakah furniture tersebut adalah furniture indoor atau outdoor. Furniture indoor maupun outdoor membutuhkan cat kayu yang berbeda.
    memilih cat kayu dan besi
    tentukan jenis furniture terlebih dahulu
    1. Trik kedua. Ini nih penentunya. Tentukan warna yang diinginkan. Jangan sampai menyesal nantinya jika salah ya. Tentukan apakah ingin menggunakan warna transparan atau solid. Jika anda menginginkan warna solid, pilihlah warna seperti red, yellow, blue, green, dan sebagainya. Tetapi jika ingin warna yang transparan, gunakan warna seperti walnut brown, salak brown, dan sebagainya.
    2. Trik ketiga. Selain memilih furniture dan warna, pilih juga aplikasi yang paling mudah. Aplikasi cat pada furniture sendiri dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu spray dan kuas. Untuk spray memang dibutuhkan alat dan keahlian khusus, berbeda dengan aplikasi menggunakan kuas.
    Memilih Cat Kayu dan Besi
    pilih cat yang dapat diguankan untuk material kayu dan besi sekaligus
    1. Pilihlah produk cat yang bisa digunakan untuk kayu sekaligus besi. Cat kayu dan besi memudahkan anda untuk mendapatkan dua fungsi sekaliguas dalam satu produk.
    2. Trik terakhir, pilih cat yang aman baik itu untuk lingkungan, maupun penggunaannya. Cat yang aman adalah cat dengan bahan dasar air atau water based. Karena,selain menggunakan air sebagai bahan bakunya, proses pengencerannya juga menggunakan air.

    Memilih Cat Kayu dan Besi Orchid Enamel Paint

    Mengapa memilih cat kayu besi dan Orchid Enamel Paint?

    memilih cat kayu dan besi
    memilih cat kayu dan besi terbaik dari bioindustries
    1. Cat kayu Orchid Enamel Paint sangat mudah diaplikasikan, karena bisa diaplikasikan dengan cara di kuas maupun di semprot, sehingga cocok bagi anda yang masih pemula dalam mengecat maupun bagi anda yang sudah profesional.
    2. Daya tutup dan saya sebarnya juga luas dan cepat kering dengan hasil akhir mengkilap (glossy 60%), tahan air, dan cuasa, sehingga selain cocok digunakan untuk furniture indoor, juga cocok digunakan untuk furniture outdoor.
    3. Selain itu, cat kayu dan besi Orchid juga bisa diaplikasikan pada media yang bersifat lentur dan mudah bergerak, seperti anyaman bambu, rotan, hingga eceng gondok karena memiliki lapisan film yang sangat baik.
    4. Jika dibandingkan cat minyak, cat kayu dan besi Orchid merupakan cat yang lebih ekonomis dan dapat diigunakan pada media yang tidak tahan minyak atau thinner, seperti styrofoam, PE foan, dan sebagainya
    5. Cat kayu dan besi Orchid cukup diencerkan menggunakan air dan diaplikasikan menggunakan kuas, rol maupun disemprot untuk mendapattkan hasil yang glossy maupun doft.
    6. Cat kayu dan besi Orchid merupakan multipurpose waterbased acrylic enamel paint yang aman dan tidak beracun, sehingga ramah lingkungan
    7. Cat kayu dan besi orchid diformulasikan khusus dengaan memperhatikan standart dan ambang batas kandungan bahan berbahaya, sebagaimana ditetapan oleh ECHA pada list SVHAC (Substance Very High Concern). Selain itu cat kayu dan besi Orchid memiliki VOC (Volatile Organik Compund) content hanya 100 gr/grit dimana ambang batas maksimum VOC content versi US-EPA regulation, yaitu sebesar 350 gritt

     

    SHARE

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here