Wood filler tahan air merupakan dasar finishing yang baik untuk menghasilkan finishing yang lebih optimal.

Wood filler atau lebih dikenal dengan  dempul berfungsi untuk menutup pori-pori kayu serta meratakan warna coating ketika pada tahap finishing. Wood filler yang baik adalah wood filler yang mampu menutup pori-pori dengan sempurna.

Pastikan memilih wood filler tahan air yang baik untuk hasil finishing juga maksimal. Untuk mengeetahui ciri-ciri wood filler yang bagus, berikut adalah keterangan ciri wood filler yang disarankan sebelum membeli di pasaran.

Pilih Wood Filler Tahan Air Dengan Ciri Berikut

wood filler tahan airDalam proses finishing tentu memilih produk finishing yang berkualitas terutama jika produksi Anda akan dikirim ke luar daerah bahkan luar negeri. Jika Anda berfokus untuk mengeksport furniture maka bahan finishing juga harus diperhatikan. Pertama yang diperhatikan karena keamanan bahan, pastikan bahan finishing telah sesuai dengan standarisasi keamanan internasional dari US Enviromental Protection Agency (EPA). Berikut ciri lain yang perlu Anda perhatikan:

  • Efektif untuk menutup pori-pori kayu, meratakan warna bahkan mengatasi cacat pada kayu
  • Anti jamur dan serangga
  • Mudah diaplikasikan
  • Mudah diampelas
  • Dapat diaplikasikan dengan scrap dan kuas atau bahkan disemprot
  • Cepat kering

Wood filler water based sudah banyak ditemui di Indonesia,  wood filler yang sejak lama dikenal adalah wood filler solvent based. Namun, untuk beberapa tahun terakhir Indonesia mulai mengembangkan bahan finishing water based.

Produk wood filler tahan air di Indonesia yang menggunakan bahan sesuai dengan standarisasi keamanan internasional adalah BioColours Wood Filler. Tidak hanya dari US Enviromental Protection Agency (EPA) namun juga dari Uni Eropa ECHA Reach Regulation Compliance. Sehingga dipastikan tidak beracun, rendah VOC dan bahkan tidak berbau.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut atau pemesanan wood filler tahan air water based, silahkan menghubungi customer service Bio Industries via telp. ke 0822-2026-5056 atau WhatsApp (WA) ke no. 0878-3934-6433. Apabila Anda berada di area Yogyakarta dan sekitarnya, silahkan kunjungi kantor Bio Industries di Jl. Sidikan No. 94, Yogyakarta.