Inspirasi Desain Interior Apartemen 2 Kamar Tidur

139

Mendesain sebuah apartemen memang memerlukan beberapa pertimbangan yang cukup matang. Apartemen merupakan hunian yang sedang populer dan banyak digemari oleh orang, terutama bagi mereka yang tinggal di perkotaan. Lahan di perkotaan yang sempit, tentu saja dengan memilih apartemen anda tidak perlu repot dan terkesan lebih praktis dan juga modern. Pemilihan apartemen juga tidak boleh sembarangan. Perlu dipertimbangkan letak apartemen yang strategis dengan pusat kota, fasilitas yang lengkap dan memadai, kondisi apartemen yang bersih dan juga harga dari apartemen.

Mendesain sebuah apartemen sama halnya dengan mendesain sebuah rumah baru. Apertemen juga butuh sentuhan yang khusus agar tampak lebih menarik. Apartemen yang kosong sama halnya seperti sebuah kertas yang kosong tanpa diisi dengan tulisan atau warna. Apabila anda mendesain apartemen berarti seperti memberi warna pada kertas putih agar terlihat lebih indah dan juga menarik.

Mendesain sebuah apartemen yang besar tentu saja berbeda dengan mendesain apartemen yang kecil. Masalah yang sering muncul saat mendesain apartemen yang sempit adalah furniture. lalu bagaimana mendesain apartemen dengan 2 kamar tidur? Simak tips-tips dibawah ini untuk inspirasi anda.

  1. Pilih warna yang cocok

Warna cat dinding yang menarik akan menambah suasana apartemen menjadi lebih indah. Warna yang tepat dan sesuai dengan tema akan membuat penghuni apartemen menjadi lebih nyaman. Apartemen yang luas akan mudah dalam pemilihan warna, karena dapat memilih warna yang lembut, terang, maupun warna netral.

Apabila anda menyukai gaya yang modern, maka cat dinding dari kamar apartemen dapat dipilih dengan warna netral dan juga lembut. Warna netral akan mudah untuk dikombinasikan dengan warna yang terang atau warna yang lembut. Untuk memunculkan gaya yang rapi dan juga bersih, anda dapat memilih warna putih sebagai tema dari apartemen. Warna putih akan lebih terkesan elegan dan juga menarik. Warna putih juga dapat dikombinasikan dengan furniture bergaya apapun dan warna yang lembut.

  1. Pilih furniture yang tepat

Furniture merupakan sebuah bagian dari ruangan yang terkadang juga cukup membingungkan untuk memilihnya. Sebaiknya untuk apartemen 2 kamar anda dapat memilih furniture yang modern. Berbagai desain furniture modern dengan warna yang menarik tentu saja akan membuat suasana apartemen menjadi lebih indah. Pilihlah sofa, furniture multifungsi, rak dinding yang menempel yang temanya cocok dengan ruangan.

  1. Pilih furniture dengan gaya modern

Furniture dengan gaya modern akan cocok bagi anda yang memang menyukai gaya kekinian dan juga tampil modis. Furniture gaya modern akan lebih menonjolkan furniture yang sederhana tetapi terkesan lebih mewah. Furniture modern juga tersedia dalam berbagai warna yang dapat disesuaikan dengan tema apartemen.

  1. Perabotan kamar tidur

Perabotan kamar tidur dapat disesuaikan dengan ukuran dari kamar tidur apartemen. Pilih furniture yang memang benar-benar diperlukan saja untuk kamar tidur. Jangan terlalu banyak memberikan furniture pada kamar tidur dengan ukuran yang besar. Pili ranjang tidur dengan laci agar memudahan anda dalam menyimpan barang anda.

  1. Tambahkan aksesorisĀ Penerangan yang cukup tentunya akan membuat apartemen juga semakin indah dan menarik. Pilih lampu dengan warna putih yang dapat menyinari apartemen. Tambahkan lampu hias pada kamar tidur dan juga ruang tamu. Anda dapat pula memberikan cermin pada ruang tamu agar ruangan terkesan lebih luas.

Demikian beberapa tips untuk desain interior apartemen 2 kamar, selamat mencoba.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here