Ide Warna Biovarnish Wood Stain

Tampilan natural kayu pada furniture beragam warna, maka diperlukan cat kayu yang sesuai kebutuhan. Ide warna Biovarnish Wood Stain berikut bisa memberikan tampilan terbaik.

Furniture sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat saat ini. suatu hunian pasti membutuhkan barang yang satu ini untuk melengkapi ruangan selain itu juga digunakan sebagai tempat untuk menaruh barang-barang tertentu. Furniture sendiri memiliki beragam tipe dan warna, namun biasanya banyak furniture yang digunakan berpenampilan natural kayu.

Tampilan natural kayu pada furniture tidak hanya sekedar warna coklat kayu saja melainkan terdiri dari beragam warna. Ide warna Biovarnish Wood Stain ini bisa menjadi salah satu rujukan warna dalam aplikasi cat pada furniture.

Mengenal Cat Kayu Berbahan Air

Cat kayu memang memiliki beragam tampilan dengan kualitas yang berbeda-beda. Biasanya cat kayu yang sangat mudah dijumpai di pasaran adalah cat solvent based. cat solvent based merupakan cat kayu yang menggunakan bahan solvent  based atau berpelarut solvent seperti thinner dll. Cat ini bahkan sudah ratusan tahun lalu digunakan untuk melapisi cat. padahal, cat ini tergolong berbahaya karena kandungan bahan kimia berbahaya selain itu memiliki kandungan VOC yang tinggi.

Lalu jenis cat kayu apa yang tidak berbahaya? Kini telah dikembangkan jenis cat kayu yang tidak mengandung bahan kimia berbahaya dan rendah VOC. Cat ini telah melalui uji coba dan penelitian sehingga kandungan bahannya dipastikan tidak menyebabkan gangguan kesehatan dan lingkungan. Cat tersebut dikenal dengan cat water based atau cat kayu dengan  bahan dasar air. Cat kayu ini sebenarnya sudah berkembang di Amerika dan Eropa belasan tahun lalu mengingat bahwa cat ini tidak berdampak buruk pada kesehatan dan sangat ramah lingkungan. sedangkan di Indonesia, cat kayu ini baru berkembang beberapa tahun terakhir melihat banyaknya masyarakat yang sudah menyadari pentingnya penggunaan cat dengan bahan yang ramah lingkungan.

Salah catu kayu water based yang sudah dipastikan aman dan menggunakan bahan sesuai dengan standar regulasi internasional adalah Biovarnish Wood Stain.  Biovarnish telah melalui beberapa tahapan dan bahannya pun telah memenuhi standar regulasi internasional seperti regulasi US Enviromental Protection Agency (EPA) dan European Chemical Agency (ECHA) Reach.

Ide Warna Biovarnish Wood Stain

Seperti yang sudah disinggung di atas bahwa furniture memiliki beragam warna yang berbeda untuk tampilan natural kayu. Diantaranya terdapat warna transparan kayu, warna kayu mahoni, garden dan sebagainya. Begitu pula dengan Biovarnish Wood Stain yang memiliki 20 ragam warna yang sangat cocok digunakan untuk finishing baik interior maupun eksterior.

Biovarnish Wood Stain baik digunakan untuk interior ataupun eksterior karena memiliki daya rekat film yang kuat dan tahan terhadap cuaca. Tampilan waran Biovarnish Wood Stain pun sangat bagus karena transparansi warnanya yang bagus dan tajam. Hasil glossy tidak kalah dengan cat solvent based yaitu mencapai 80%.

Karena menggunakan air sebagai pelarut tentu cat ini lebih menguntungkan Anda terutama bagi Anda yang memiliki usaha kayu ataupun kerajinan. Yang biasanya harus membeli bahan pelarut dalam bentuk kalengan, kini hanya cukup menggunakan air secukupnya. Tentu ini akan menekan biaya produksi Anda sehingga lebih efisien baik dari segi biaya produksi ataupun proses produksi itu sendiri. Sebab penggunaan cat kayu dengan bahan air tidak membutuhkan sinar matahari agar cat kayu tersebut cepat kering, hanya cukup didiamkan di tempat yang teduh.