Ide Furniture Unik Berbahan Palet

511

Furniture merupakan perlengkapan rumah tangga yang bisa dikatakan wajib dimiliki untuk mempercantik tampilan interior hunian. Namun, untuk medapatkan furniture yang sesuai dengan keinginan, tak jarang kita harus merogoh dalam-dalam kocek kita. Tetapi, tahukah Anda bahwa untuk memiliki perabotan rumah tangga seperti furnture tidak harus mengeluarkan biaya mahal? Dengan sedikit menuangkan ide furniture unik berbahan palet, maka Anda bisa memanfaatkan kayu bekas yang terdapat pada palet tersebut sebagai bahan utama untuk membuat berbagai perabotan.

Papan palet bekas merupakan kayu yang benar-benar telah diolah sehingga terjamin akan kekuatan dan ketahanannya. Pada umumnya, palet terbuat dari kayu white oak atau jati belanda yang juga mempunyai serat atau motif yang cukup artistik. Sehingga sangatlah layak jika kayu palet ini dijadikan furniture untuk memenuhi kebutuhan dan tampilan pada interior maupun eksterior rumah Anda.

Dengan menerapkan ide furniture unik berbahan palet, tentunya banyak sekali unit perabotan dengan harga ekonomis yang dapat Anda rancang sesuai dengan gaya dan karakter sendiri. Bahkan, Anda juga dapat mengkombinasikan atau dikolaborasikan antara gaya furniture modern dan klasik. Yang tak kalah pentingnya adalah bentuk dari furniture itu sendiri. Bentuk furniture yang memikat serta penataan ruangan yang pas akan sangat mempengaruhi gaya tampilan hunian Anda.

Untuk mempersingkat waktu, di bawah ini telah kami berikan beberapa ide furniture yang bisa dibuat dengan menggunakan bahan dari palet kayu bekas, antara lain:

  1. Coffee Table

Ide furniture unik berbahan palet yang pertama adalah coffee table. Meja ini dapat dibuat dalam beberapa gaya seperti desain coffee table yang dilengkapi loker untuk menyimpan barang, coffee table luar ruangan untuk santai, serta coffee table khusus dalam ruangan. Ukuran meja tersebut juga bermacam-macam, mulai dari yang berukuran sangat kecil hingga yang besar. Furniture ini sangat cocok bila disandingkan dengan sofa yang mempunyai desain dan nuansa modern. Di atas coffee table palet tersebut Anda juga bisa meletakkan hiasan yang menarik supaya terlihat lebih dekoratif.

  1. Bangku

Selanjutnya, furniture minimalis lainnya yang menarik, nyaman dan mudah diletakkan di sisi-sisi ruangan hunian Anda adalah bangku palet. Dirancang dengan desain santai, bangku-bangku tersebut bisa diatur sebagai unit tempat duduk ruang makan yang terletak pada sudut ruangan. Selain itu, Anda juga dapat memindahkan bangku-bangku tersebut ke halaman belakang ataupun di luar ruangan sebagai tempat duduk santai bersama teman atau keluarga. Jika Anda mau, bangku ini bisa difungsikan untuk menghiasi ruang makan luar. Untuk menambah kesan elegan, Anda juga bisa mengecatnya dengan warna cerah, hitam putih, maupun natural sesuai dengan keinginan Anda.

  1. Lemari

Memang palet kayu jika diterapkan secara tepat bisa sangat fungsional dan multifungsi. Selain kedua furniture diatas, Anda juga dapat mengubah palet menjadi tempat penyimpanan seperti lemari yang bisa diletakkan dalam kamar. Selain itu, Anda juga bisa menaruhnya ke ruang tamu sebagai lemari pajangan untu benda-benda hiasan kesayangan.

  1. Rak tanaman

Anda bisa mengubah papan palet menjadi rak tanaman yang dapat diletakkan di halaman maupun teras rumah. Jika Anda ingin mempunyai taman dalam ruang namun tak mempunyai cukup ruangan, ini adalah alternatifnya. Anda bisa meletakkan rak ini pada sudut-sudut ruangan sempit maupun ditempelkan ke dinding. Namun, Anda juga perlu menyesuaikan ukurannya jika ingin membuat perabotan ini.

Itulah beberapa contoh ide furniture unik berbahan palet. Daur ulang palet kayu untuk perabotan dan dekorasi ini sangat tergantung dari daya kreasi Anda. Demikianlah beberapa ide daur ulang kayu palet menjadi kreasi furniture yang menarik. Palet kayu baru maupun bekas menjadi sumber yang sangat berguna, inspiratif dan murah dalam dekorasi rumah dan desain furnitur minimalis. Dari penutup dinding sampai furnitur ruang besar dan kecil serta aksesoris dekorasi, palet kayu membawa nuansa klasik yang indah ke dalam rumah modern.

Bahan Finishing Untuk Furniture Unik Berbahan Palet

Jika Anda mewujudkan ide unik di atas maka Anda membutuhkan bahan finishing yang tepat baik itu tahan panas, tahan cuaca, tahan air, anti rayap dan juga anti jamur. Salah satu produk tersebut adalah Biovarnish. Produk yang berfungsi sebagai pernis atau plitur kayu ini sangat mudah diaplikasikan yaitu menggunakan kuas dan juga air. Aplikasi menggunakan kuas ini tidak akan menimbulkan brush mark karena formulanya yang dirancang dengan baik. Produk ini sangat cocok bagi dan baik profesional maupun awam.

Untuk pembelian produk Biovarnish ini Anda bisa melakukannya melalui online di nomor WA  0822 1935 7399 atau 082219357640 dan BBM di D69F376B.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here