Harga Plitur Kayu Terjangkau di Indonesia

843

Dalam memilih plitur sebagai bahan finishing tentu membutuhkan ketelitian. Selain memperhatikan kualitas cat, sebaiknya perhatikan harga plitur kayu agar biaya produksi membengkak.

Pengusaha kecil atau DIY seringkali membeli plitur yang sudah terpercaya di pasaran sehingga sangat sulit ketika harus pindah produk. Padahal masih terdapat produk lain yag jauh berkualitas namun memiliki harga yang murah.

Agar tidak salah dalam memilih plitur untuk proses finishing, alangkah baiknya memperhatikan harga plitur kayu agar biaya produksi Anda tidak membengkak.

Harga Plitur Kayu Termurah Agustus 2017

Plitur merupakan bahan finishing yang sangat mudah digunakan sehingga banyak kita jumpai new user, DIY atau pengusaha kecil lebih menyukai penggunaan plitur ini. selain itu, plitur juga memiliki harga yang jauh lebih murah daripada cat kayu lainnya. Walaupun begitu, masih saja banyak orang yang masih salah dalam memilih plitur sehingga menyebabkan biaya produksi mereka membengkak.

Perlu diketahui bahwa terdapat beberapa faktor kenapa harga plitur kayu berbeda. Adapaun faktor-faktor tersebut adalah pemilihan kualitas bahan yang digunakan, proses produksi dan brand merk cat kayu yang telah dikenal di pasaran. Hal-hal tersebut yang menyebabkan cat kayu berbeda baik dari segi kualitas atau harga. Agar tidak salah memilih, berikut list harga plitur kayu yang dapat Anda jadikan sebagai bahan rujukan sebelum memutuskan untuk  membeli langsung di toko:

Produk Harga/can
Bioavarnish Wood Stain 70.000
Mowilex 65.000
Avian 70.000
Impra Woos Stain 61.000
Alina 55.000
Propan 63.000
Aqua Politure 63.000
Ultran Politure P-01 58.000
Ultran Politure P-03 63.000

 

Harga plitur kayu diatas dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan pengeluaran produk pada saat itu. Sehingga, sangat dianjurkan untuk terus update agar lebih tahu harga plitur di pasaran.

Plitur Dengan Kandungan VOC Rendah

VOC (Volaletile Organic Compound) merupakan senyawa organik yang beracun dan sangat mudah menguap ke udara. Pada umumnya, setiap bahan finishing terdapat kandungan ini namun yang membedakan adalah kadar kandungan VOC dalam cat. Apabila semakin rendah kandungan VOC dalam cat maka cat tersebut semakin aman digunakan begitupun sebaliknya. Namun, kenyataannya adalah banyaknya cat yang tersebar di pasaran memiliki kandungan VOC yang sangat tinggi. Ya, kandungan VOC yang tinggi dapat menyebabkan gangguan kesehatan dan kerusakan lingkungan sebab terdapat bahan kimia berbahaya yang ikut menguap. Cat ini biasanya dikenal dengan cat solvent based, cat yang selalu menggunakan bahan pelarut solvent seperti thinner, spirtus dsb.

Sedangkan plitur yang rendah VOC adalah Biovarnish. Cat ini merupakan cat kayu dari bahan water based acrylic dengan bahan-bahan yang telah disesuaikan dengan standarisasi keamanan internasional seperti regulasi European Chemical Agency dan US Enviromental Protection Agency. Regulasi tersebut biasanya akan Anda jumpai ketika akan masuk ke pasar internasional, ya pasar internasional akan jauh lebih ketat pengawasannya tentang bahan kimia serta kandungan VOC terutama di wilayah Eropa dah Amerika yang didominasi dengan larangan penggunaan bahan kimia dan VOC yang tinggi pada bahan finishing.

Informasi dan pemesanan Biovarnish bisa langsung menghubungi kontak berikut via phone maupun WhatsApp  ke no. 0879 3934 6433 atau 0822 2026 5056. Demikian ulasan tentang harga plitur kayu Agustus 2017 dan cat kayu yang aman digunakan. Semoga dengan informasi diatas, Anda akan lebih selektif dalam memilih plitur yang baik dan aman.

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here