Gaya Hidup Minimalis Dimulai Dengan Pemilihan Furniture Yang Pas

34

Gaya hidup minimalis menjadi trend saat ini karena lebih memberikan dampak positif. Anda dapat memulainya dengan pemilihan furniture yang sederhana.

Gaya hidup minimalis baru trend di Indonesia beberapa tahun terakhir mengingat banyaknya masyarakat urban yang sudah lelah dengan aktivitas yang sibuk. Diantara mereka biasanya menginginkan aktivitas yang dapat dihabiskan bersama dengan keluarga dan hidup sederhana serta fleksibel.

Pilihan gaya hidup minimalis ini sangat cocok bagi Anda yang sudah merasa lelah untuk aktivitas yang menghabiskan waktu Anda untuk bekerja. Anda dapat memulainya dengan menggunakan furniture-furniture sederhana untuk rumah Anda.

Furniture Sederhana Yang Cocok Untuk Gaya Hidup Minimalis

Gaya hidup minimalis mungkin masih menjadi gambaran bagi kita yang belum tahu tentang gaya hidup semacam ini. Contoh yang paling jelas adalah Mark Zuckerberg yang memillih berpenampilan biasa saja dan menjalani kehidupannya layaknya orang pada umumnya. Ya, gaya hidup ini lebih sederhana dan menimbulkan dampak positif bagi kehidupan orang yang menjalani gaya hidup tersebut. menurut portal berita nasional tempo.com bahwa orang dengan gaya hidup ini akan medapatkan perspektif baru tentang kesuksesan atau kesejahteraan, orang tersebut menjadi jauh lebih sabar, meningkatkan kemampuan berkomunikasi yang efektif, dapat mengapresiasi sumber daya secara mendalam dan meningkatkan kemampuan beradaptasi.

Memulai gaya hidup minimalis sesungguhnya bisa dilakukan kapan saja dan dengan cara apapun. Namun akan jauh lebih efektif jika dimulai dari keluarga Anda. Rumah merupakan salah satu tempat yang efektif untuk berinteraksi dengan keluarga sehingga sederhanakan furniture yang akan Anda gunakan. Penggunaan furniture yang lebih sederhana akan memberikan dampak baik langsung ataupun tidak langsung bagi penghuninya. Gunakan furniture multifungsi yang dapat digunakan untuk berbagai fungsi.

Berikut jenis furniture multifungsi yang bisa Anda adaptasi pada ruangan pada rumah Anda:

  1. Tempat Tidur. Akan lebih bermanfaat jika Anda memanfaatkan bagian kolong tempat tidur Anda untuk menyimpan barang baik dengan laci atau cara penyimpanan lainnya untuk menyimpan barang yang sudah tidak terpakai, seprai atau selimut.
  2. Centre Table. Untuk centre table atau meja kopi, sebaiknya gunakan meja dengan desain minimalis dan multifungsi. Meja tersebut memiliki bentuk yang minimalis namun memiliki beragam tempat penyimpanan yang dapat digunakan untuk menyimpan leptop, buku dsb
  3. Gunakan lemari yang memiliki ruang yang cukup banyak. Ini sangat bermanfaat bagi Anda karena lemari tersebut dapat digunakan untuk menyimpan segala kebutuhan Anda seperti sepatu, scarf, tas dll.

 

Gaya hidup minimalis akan memberikan hidup Anda lebih bermanfaat dan jauh lebih sabar. Akan jauh lebih baik jika Anda menyeimbangkan gaya hidup ini dengan gaya hidup sehat. Dengan memadukan kedua gaya hidup ini maka kehidupan Anda akan jauh lebih tenang, segar dan fresh.

Jika Anda memulai gaya hidup yang sederhana dengan menyederhanakan furniture atau perabotan maka pastikan furniture yang Anda gunakan aman. Furniture yang aman merupakan furniture yang tidak menggunakan bahan finishing yang berbahaya dan cenderung rendah VOC.

Gunakan cat kayu yang aman dan ramah lingkungan seperti Biovarnish. Cat ini merupakan cat kayu dengan bahan water based acrylic yang telah disesuaikan dengan regulasi keamanan internasional seperti US EPA dan ECHA. Biovarnish sangat cocok digunakan untuk melapisi furniture dengan tampilan natural kayu. Untuk informasi dan pemesanan, silahkan menghubungi kontak berikut via phone maupun WhatsAppĀ  ke no. 0879 3934 6433 atau 0822 2026 5056

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here