Furniturie Gaya Minimalis Dengan Cat Kayu Jati

Furniture warna solid yang menekankan gaya minimalis cocok menggunakan material kayu jati yang harus didampingi dengan peranan cat kayu jati yang melindungi.

Gaya minimalis adalah trend yang akhir akhir ini digandrungi oleh banyak kalangan masyarakat. Trend gaya ini memadukan bahan olahan kayu dengan bahan lain seperti kaca, alumunium dan besi. Material kayu yang digunakan tidak terlalu banyak terutama apda kayu jati yang kian hari kian langka. Kayu jati memang diakui keawetannya akan tetapi berharga mahal dan juga hanya bisa dimiliki oleh kalangan tertentu dan memiliki budget tinggi. Furniture gaya minimalis biasanya memadukan warna warna cerah yang maka rumah pun terasa lebih cerah.

Gaya minimalis ini yang memadukan kayu dengan bahan lain terlebih dengan besi harus dilindungi dengan cat. Terutama jika Anda penggemar kayu jati harus menggunakan cat kayu jati yang juga bisa digunakan pada besi. Mengapa? Karena Anda akan mengeluarkan budget lebih jika harus membeli dua cat berbeda padahal terdapat satu jenis cat yang bsia digunakan untuk dua jenis material sekaligus.

Mengapa Kayu Jati Terkenal?

cat-kayu-furniture-minamalis

Furniture warna solid yang menekankan gaya minimalis

Banyak  alasan mengapa gaya minimalis mengandalkan kayu jati sebagai material utamanya. Kayu jati sendiri memiliki tingkat keawetan dan tingkat kekuatan kelas I. Dengan tingkat tinggi tersebut maka harga kayu jati dibandrol sangat tinggi. Selain itu juga kayu jati memiliki kecenderungan pertumbuhan yang sangat lambat. Jika Anda menginginkan kayu jati dengan kualitas jati tua harus memilih pohon yang tumbuh selama 40 tahun. Selama itu pohon jati akan memiliki tinggi sekitar 50 meter dengan besar diameter 1.2 meter.

Ukuran kayu jati ang besar tersebut dapat digunakan untuk menciptakan berbagai macam furniture seperti meja, lemari atau kursi. Warna dari kayu jati sendiri pada bagian teras adalah cokelat hingga emas gelap. Sedangkan bagian gubalnya berwarna krem hingga putih. Kayu jati yang baru saja dibelah biasanya berwarna kemerahan tetapi akan kembali cokelat setelah dijemur pada sinar matahari.

Warna dari kayu jati sendiri dapat ditutup dengan cat kayu warna solid. Terlebih pada furniture minimalis yang menekenkan warna warna cerah.  Cat kayu jati warna solid yang mampu memberikan tampilan terbaik dan mudah diaplikasikan bisa Anda dapatkan melalui website ini. Dalam memilih cat Anda tidak bisa salah karena kayu jati berharga sangat mahal.  Jika Anda salah menggunakan cat maka akan berakibat fatal dan dapat merusak serat kayu.

Pentingnya Cat Kayu Jati Pada Furniture

Kayi jati memang terkenal dengan kayu kelas I, akan tetapi tidak memungkiri bahwa rayap akan menggerogoti serat kayu. Maka dibutuhkan cat kayu jati yang akan melindungi furniture dari serangan hama kayu yaitu rayap. Selain itu juga cat akan melindungi kayu dari perubahan cuaca dari panas ke dingin. Serta melindungid ari air hujan jika furniture diletakan di luar ruangan. Jika furniture di dalam ruangan, cat tetap akan melindungi furniture dari kelembapan. Maka furniture dari kayu tidak akan mudah lapuk dan rusak.

Salah satu merk cat yang bisa digunakan baik pada material kayu dan besi adalah cat Orchid. Cat ini sangat mudah diaplikasikan karena hanya dengan campuran air dan menggunakan kuas saja Anda sudah bisa melakukan proses finishing. Warna yang disediakan pun sangat lengkap dengan pilihan warna solid yang beragam. Untuk masalah ketahanan cat Orchid mampu melindungi furniture dari perubahana cuaca, hama dan kelembapan. Pemesanan produk pun sangat mudah Anda bisa langsung menghubungi costumer service via telepon, sms atau WA di 0878-3934-6433 dan 0822-2026-5056.