Furniture Terbaik Dengan Pilihan Cat Kayu Jati Yang Tepat

205
cat-kayu-jati-orchid
cat-kayu-jati-orchid

Memilih furniture dari kayu Jati memerlukan kejelian dan memilih cat kayu Jati yang tepat akan memberikan ketahanan terhadap furniturnya.

Kayu Jati yang memiliki banyak keunggulan menjadi kayu favorit di Indonesia bahkan di dunia. Daya tahan yang kuat terhadap hama, tahan terhada cuaca mengklasifikasikannya menjadi kayu kelas I. Indonesia yang merupakan negara tropis akan mempermudah pelestarian kayu jati, terutama di pulau Jawa. Mengapa? Karena pula Jawa memiliki kandungan zat fosfor dan kalsium tinggi yang merupakan kebutuhan penting bagi pertumbuhan pohon Jati. Sinar matahari yang cukup juga mempengaruhi pertumbuhan pohon yang memiliki banyak fungsi ini.

Kayu Jati memiliki karakter tidak banyak cabang, berbatang lurus dan berdiameter besar. Dengan bentuk fisiknya maka kayu Jati banyak dijadikan bahan baku furniture oleh manusia.  Dan pemilihan cat kayu Jati yang berfungsi melapisi baik untuk melindungi dan mewarnai juga berperan sangat besar. Pilihan kayu dan cat ada di tangan Anda.

Cara Menentukan Furniture Kayu Jati Tua Yang Baik

cat-kayu-jati-orchid
cat-kayu-jati-orchid

Memilih kayu Jati yang berkualitas bukanlah hal yang sulit. Anda harus tahu terlebih dahulu bagaiamana ciri-ciri kayu Jati tua yang berharga mahal sehingga Anda tidak salah membeli. Berikut ini hal-hal yang bisa Anda cermati dalam memilih produk furniture kayu Jati.

  1. Pilih Warna. Jika melihat kayu Jati yang belum difinishing maka warna yang bagus adalah kemerahan merata. Menandakan kayu tersebut tergolong kayu Jati tua.
  2. Pilih Bobot. Jika furniture sudah difinishing Anda bisa menilainya dengan bobot. Kayu Jati tua memiliki bobot yang berat.
  3. Untuk masalah desain memang sesuai selera akan tetapi Anda harus memilih desain furniture kayu Jati yang kokoh agar kuat menampung berat.
  4. Lihat pada secara cermat apakah terdapat lubang kecil yang mengeluarkan bubuk. Jika terdapat banyak lubang dan bubuk maka furnituire tersebut sudah disarangi oleh kumbang bubuk yang menandakan furniture tidak akan bertahan lama.
  5. Jika Furniture belum dilakukan finishing Anda harus menentukan cat kayu Jati mana yang akan Anda gunakan tentunya dengan pilihan warna yang beragam dan mampu melindungi furniture dengan baik.

Cara Memilih Cat Kayu Jati Yang Berkualitas dan Aman

Pada bagian kelima ketika menentukan furniture kayu Jati finishing meurpakan hal yang tidak bisa dilupakan. Menentukan cat yang akan digunakan ada di tangan Anda karena sekali Anda salah memilih produk cat maka kualitas dari furniture Jati yang Anda miliki juga akan berbeda. Pilihlah cat yang berkualitas yaitu mampu melindungi serat kayu Jati dengan baik. Melindungi dari serangan hama kayu dan perubahan cuaca yang sering terjadi di Indonesia.

Yang kedua adalah menentukan tampilan, soal warna Anda bisa memilih karena ketersediaan warna berbeda di setiap merk cat.Untuk tampilan Anda tidak perlu khawatir karena banyak pilihan mulai dari Golssy shingga Doft. Semua kriteria cat yang Anda butuhkan tersebut terdapat dalam cat kayu Jati Orchid. Bahkan Anda tidak perlu khawatir penggunaannya karena sangatlah mudah hanya dengan menggunakan kuas, campuran air dan ampelas saja Anda sudah bisa melakukan finishing furniture kayu Jati.

Jangan sampai Anda salah memilih produk cat selain merk Orchid yang akan memenuhi ekspektasi Anda. Proses pembelian bisa Anda langsung lakukan dengan menghubungi kontak yeng tertera di website ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here