Desain Interior Gaya Scandinavian

Desain interior gaya Scandinavian pada umumnya digambarkan dengan nuansa minimalis dan penekanan pada fungsi, bukan pada modelnya. Beberapa abad yang lalu, desain Scandinavian furniture yang sangat minimalis telah mencerminkan tingkat kreatiftas masyarakat Swedia, Norwegia, Denmark dan Finlandia di masa tersebut. Perpaduan furniture minimalis multifungsi dengan desain ruang yang luas menciptakan kesan lapang yang sangat terasa.

Pada dasarnya, desain interior gaya Scandinavian bersifat terbuka, dilengkapi dengan furniture yang juga menekankan sisi kesederhanaan. Garis minimalis, bentuk yang terbuka, dan penekanan pada fungsi adalah bagian dari setiap perabot yang menggunakan model khusus ini. Anda bisa melihat jenis furniture khusus ini dengan mudah berkat elemen alami yang melekat, palet warna netral, garis sederhana, rangka yang ramping, dan penekanan pada fungsi di atas bentuk.

Desain Skandinavia telah hadir di negara-negara Nordic selama bertahun-tahun pasca-Perang Dunia II. Minimalisme adalah kata lain yang sangat bagus untuk menggambarkan jenis desain yang menawarkan segalanya dengan pendekatannya yang sederhana dan mudah. Desain Scandinavian yang simple sangat kontras dengan desain furniture sebelum meletus perang dunia II yang umumnya berdesain rumit dan mewah.

Kesederhanaan adalah elemen utama dari jenis desain interior gaya Scandinavian ini dengan fungsi berada di atas segalanya. Namun, fungsi perabotan tersebut tercapai melalui bentuk garis-garis sederhana dan bersih yang membawa suasana elegan sekaligus memungkinkan untuk kenyamanan. Pada dasarnya, desain Scandinavian mencakup elemen inti dari apa yang kebanyakan orang inginkan dalam perabotan, memiliki potongan fungsional dan nyaman yang memancarkan kecanggihan melalui garis-garisnya yang bersih dan elegan.

Kursi Arne Jacobsen 7 mungkin adalah contoh terbaik dari apa yang dimaksud dengan garis bersih itu. Desain khusus dari kursi ini telah banyak digunakan di rumah dan kantor di seluruh dunia berkat kombinasi uniknya antara bentuk dengan garis halus. Dibutuhkan ruang yang relatif kecil, namun menawarkan tampilan yang sangat elegan. Kursi ini juga sangat cocok diletakkan di berbagai jenis kamar. Furniture ini sangat berguna di ruangan kecil atau kompak dan saat ini masih merupakan desain yang paling dicari oleh pecinta furnitur.

Warna yang sering digunakan dalam desain interior gaya Scandinavian umumnya netral dan tidak telalu kaya warna. Warna inilah yang nantinya akan sangat berpengaruh terhadap nuansa ketenangan pada ruangan interior. Warna putih cerah atau putih gading merupakan pilihan terbaik dalam mendekorasi ruangan bergaya Scandinavian. Ini karena warna tersebut dapat memantulkan cahaya untuk membuat ruangan tampak lebih cerah dan bahkan lebih lapang walaupun pada hari yang gelap atau mendung.

Desain interior gaya Scandinavian umumnya membawa nuansa alam. Tak heran dalam jenis desain ini Anda akan melihat pemanfaatan media kayu yang cukup signifikan di setiap ruangan, terutama pada furniture dan lantai. Kayu akan menimbulkan efek seperti di luar ruangan, walaupun Anda sedang berada di dalam ruangan. Ada beberapa jenis kayu yang sering digunakan untuk perabotan dalam desain ini, antara lain beech, ash, dan pinus. Kayu-kayu tersebut hanya dihaluskan dan difinishing dengan pernis ataupun woodstain warna natural. Ini untuk menjaga agar pantulan cahaya tetap memancar. Anda juga akan menemukan tanaman pot sebagai bagian dari isi interior rumah.

Menciptakan Desain Interior Gaya Scandinavian Natural

Ingin memiliki warna natural pada semua jenis furniture scandinavian di rumah Anda? Segera gunakan produk Biovarnish yang merupakan cat kayu water based terpercaya dengan proses aplikasi kuas dan air saja.  Untuk warna yang dihasilkan adalah warna natural transparan dengan berbagai macam pilihan warna kayu. Dalam produk ini furniture scandinavian juga mendapatkan perlindungan, baik itu dari segi panas matahari, hujan, rayap dan juga jamur. Untuk mendapatkan produk Biovarnish ini Anda bisa menghubungi nomor costumer sevice kami di WA  0822 1935 7399 atau 082219357640 dan BBM  D69F376B.