Dempul Kayu Untuk Pintu

Pintu tidak jarang mengalami cacat sebab kayu yang digunakan. Untuk mengatasi cacat kayu gunakan dempul kayu untuk pintu yang aman dan ramah lingkungan.

Pintu merupakan komponen bangunan yang harus ada guna memberikan ruang sebagai jalur masuk-keluar atau penghubung antar ruangan. Di Indonesia, pintu sering menggunakan bahan dasar kayu yang sangat mudah dijumpai dan memiliki ketahanan yang bagus.

Namun, kayu yang digunakan pada pintu tidak jarang mengalami cacat seperti lubang atau retak. Untuk mengatasi hal ini maka aplikasikan dempul kayu untuk pintu dengan daya rekat filmnya yang kuat dan tidak keras.

Dempul Kayu Untuk Pintu Yang Ramah Lingkungan

Kayu yang digunakan pada pintu memang beragam jenisnya, maka tidak jarang terdapat beberapa bagian yang cacat karena selama proses pertumbuhan seperti usia atau faktor hewan liar. Maka dari itu, ketika kayu digunakan pada pintu akan tetap dibiarkan namun diatasi ketika proses finishing. Proses finishing yang dimaksud adalah penggunaan dempul kayu untuk pintu. Fungsi dempul sendiri tidak hanya untuk menutup cacat kayu seperti lubang atau bekas paku melainkan juga bertujuan untuk menutup pori-pori kayu agar lebih mudah untuk proses finishing selanjutnya. Dempul yang banyak digunakan selama proses finishing pada umumnya menggunakan bahan pelarut solvent based.

Dempul kayu untuk pintu yang menggunakan bahan pelarut solvent cenderung berbahaya karena serbuk dempul tersebut dapat mengendap ke dalam tubuh sehingga mengganggu kesehatan. Tidak hanya itu, serbuk tersebut juga dapat mencemari lingkungan karena tidak mudah meresap pada tanah ataupun air. Anda dapat menggunakan Biovarnish Wood Filler yang jauh lebih aman dan ramah lingkungan.

Biovarnish wood Filler merupakan dempul kayu untuk pintu yang menggunakan bahan dasar air dan telah disesuaikan dengan standarisasi keamanan internasional seperti US Enviromental Protection Agency dan European Chemical Agency. Untuk mempermudah pengaplikasian dempul ini, berikut langkah-langkah yang perlu Anda perhatikan:

  1. Pastikan kayu yang digunakan kering (MC<15%)
  2. Ampelas permukaan kayu menggunakan ampelas no. 240 atau 400 untuk menghilangkan debu atau kotoran lain yang masih menempel.
  3. Aplikasikan Biovarnish Wood Filler yang sudah dicampur air secukupnya (sesuai kekentalan yang diinginkan) menggunakan pisau palet ke seluruh permukaan kayu. Tunggu hingga kering kurang lebih 20-30 menit, kemudian ampelas menggunakan ampelas no. 240
  4. Lanjutkan tahapan finishing selanjutnya

Untuk informasi dan pemesanan dempul kayu untuk pintu ini dengan menghubungi kontak berikut via WhatsApp 0822 1935 7399, atau invite BBM D69F36B