Cat Kayu Water Based Untuk Kusen

Kusen pintu banyak yang menggunakan bahan dari kayu, bahkan tampilannya sering menggunakan warna natural kayu. Untuk mendapatkan hasil warna ini gunakan cat kayu water based untuk kusen.

Kusen merupakan komponen penting yang tidak dapat lepas dari daun pintu atau jendela. Pintu atau jendela tidak dapay berdiri sendiri jika tidak terdapat kusen sebagai penyangganya. Maka dari itu, kusen dengan pintu atau jendela selalu menggunakan warna yang selaras dan pada umumnya banyak yang menggunakan warna natural kayu.

Warna natural kayu merupakan warna transparan guna mempertajam warna asli dari kayu namun tetap menampakkan serat asli dari kayu tersebut. Akan jauh lebih aman jika Anda menggunakan cat kayu water based untuk kusen yang memiliki bahan yang telah disesuaikan dengan standar regulasi keamanan internasional.

Aplikasi Cat Kayu Water Based Untuk Kusen

Warna natural kayu pada kusen pada umumnya menggunakan cat kayu dengan bahan solvent based. Cat kayu jenis kayu ini memiliki tampilan yang maksimal dan mudah untuk diaplikasikan, namun untuk hasil lebih cepat Anda harus mengeringkan dibawah sinar matahari atau bawah sinar ultraviolet. Dikenal dengan kualitasnya, cat solvent based tidak lantas aman untuk digunakan. Cat kayu ini memiliki kandungan bahan kimia yang sangat berbahaya dan kandungan VOC-nya yang sangat tinggi.

Cat kayu water based untuk kusen adalah cat kayu yang jauh lebih aman daripada cat solvent based. walaupun jenis cat ini tergolong baru berkembang di Indonesia, namun kualitas dari cat ini sangat bagus. Salah satu cat water based yang sudah terjamin aman dan berkualitas adalah Biovarnish.

Biovarnish merupakan cat kayu water based untuk kusen yang menggunakan bahan-bahan yang telah disesuaikan dengan standarisasi keamanan internasional seperti US Enviromental Protection Agency dan European Chemical Agency. Cat ini diformulasikan khusus sebagai pengganti cat solvent based seperti plitur atau pernis sehingga sangat bagus digunakan untuk finishing natural kayu.

Adapun cara aplikasikan Biovarnish sebagai berikut:

  1. Ampelas permukaan kayu hingga benar-benar bersih
  2. Aplikasikan Biovarnish Wood Filler ke seluruh permukaan kayu menggunakan pisau palet lalu ampelas.
  3. Aplikasikan Biovarnish Wood Stain menggunakan kuas ke seluruh permukaan kayu. Tunggu hingga kering kurag lebih 60 menit lalu ampelas halus.
  4. Aplikasikan Biovarnish Clear keseluruh permukaan kayu kemudian diamkan selama overnight.

Informasi dan pemesanan cat kayu water based untuk kusen, Biovarnish, silahkan menghubungi kontak berikut via WhatsApp 0822 1935 7399, atau invite BBM D69F36B