Cat Kayu Outdoor Untuk Finshing Garden Furniture

Garden furniture tidak memulu menggunakan lahan luas, Anda bisa menggunakan jenis furniture yang simple dengan lapisan cat kayu outdoor untuk hasil tampilan natural kayu.

Garden furniture selalu diidentikkan dengan halaman rumah yang luas. Furniture ini bisa Anda gunakan untuk halaman Anda yang sempit apabila Anda memilih jenis garden furniture yang tepat. Cukup dengan bangku atau dua kursi saja cukup mengghiasi halaman belakang rumah.

Agar menambah kesan alami pada furniture Anda sehingga menyatu dengan lingkungan sekitar halaman rumah Anda, gunakan lapisan cat kayu outdoor dengan tampilan natural kayu.

Aplikasi Yang Tepat Untuk Finishing Cat Kayu Outdoor

Apa yang ada dibayangan Anda ketika mendengat garden furniture? Diantaranya pasti satu meja yang terdiri dari tiga atau empat kursi. Namun, garden furniture bisa Anda gunakan hanya dengan bangku memanjang yang bertujuan untuk sekedar tempat bersantai menikmati halaman belakang rumah Anda.

Halaman belakang akan lebih kontras jika Anda menggunakan tampilan natural kayu untuk melapisi furniture yang Anda gunakan tersebut. Karena letaknya di luar, sebaiknya gunakan cat kayu outdoor yang memiliki daya tahan terhada cuaca sehingga cat tidak mudah mengelupas dan furniture pun tetap terlindungi. Salah satu cat kayu  yang memiliki fitur tersebut, selain itu juga aman digunakan adalah Biovarnish. Cat ini sangat cocok diaplikasikan untuk furniture indoor maupun outdoor bahkan kandungan bahannya sangat aman sehingga tidak menyebabkan gangguan kesehatan ataupun kerusakan lingkungan.

Adapun cara aplikasi cat Biovarnish, sebagai berikut:

  1. Ampelas terlebih dahulu permukaan bangku kayu untuk menghilangkan kotoran yang masih menempel pada permukaan kayu
  2. Aplikasikan Biovarnish Wood Filler ke seluruh permukaan kayu dengan pisau palet. Tujuan filler disini untuk mempermudah finishing dan mempertajam hasil finishing.
  3. Gunakan Biovarnish Wood Stain sesuai dengan warna yang diinginkan. Campurkan air dengan takaran 2:1 kemudian aplikasikan ke seluruh permukaan kayu baik dengan cara kuas atau semprot. Diamkan selama 60 menit, setelah kering ampelas halus permukaan kayu dengan kertas ampelas no. 400.
  4. Aplikasikan Biovarnish Clear seperti pada proses sebelumnya, namun jangan diampelas akan tetapi diamkan selama semalam untuk hasil yang maksimal

Biovarnish Cat Kayu Ramah Lingkungan di Indonesia

Biovarnish merupakan jenis cat kayu outdoor yang tergolong ramah lingkungan karena menggunakan bahan water based. Walaupun jenis cat water based masih tergolong baru di Indonesia, namun peminat dari cat ini selalu meningkat bahkan finishing negara lain sudah sejak lama menggunakan cat jenis ini. Biovarnish dijamin aman karena penggunaan bahannya yang telah memenuhi standarisasi keamanan internasional seperti US Enviromental Protection Agency dan Euorpean Chemical Agency sehingga kandungan VOC-nya sangat rendah.

Selain itu, cat kayu ini juga tidak menimbulkan bau yang sangat menyengat sehingga lebih nyaman ketika aplikasi ataupun furniture tersebut siap untuk digunakan. Tidak hanya cocok untuk finishing kayu, Anda bisa menggunakan Biovarnish untuk finishing segala interior rumah yang terbuat dari material alam seperti bambu, rotan, atau serat alam lainnya.

Pastikan Anda selalu menggunakan cat kayu outdoor dengan bahan yang aman dan ramah lingkungan. Jaga keluarga Anda dari bahaya kandungan bahan kimia pada produk-produk cat kayu yang banyak tersebar dipasaran. Informasi lebih detail mengenai produk Biovarnish atau cat kayu water based lainnya, silahkan menghubungi kontak berikut via phone maupun WhatsApp  ke no. 0879 3934 6433 atau 0822 2026 5056