Cat Kayu Mengkilap Memberikan Tampilan Menarik Hanging Shelf

194

Hanging shelf cantik buatan sendiri dapat diperindah dengan berbagai pilihan warna cat kayu mengkilap sesuai yang diinginkan.

Jika Anda membutuhhkan furniture yang mudah dipindahkan tetapi memiliki tampilan menarik dan juga mampu digunakan sebagai tempat menyimpan atau memamerkan barang jawabannya adalah hanging shelf. Furniture ini Anda tidak perlu membelinya di toko karena Anda pun bisa membuatnya sendiri. Tampilan dari hanging shelf bisa diubah sesuai dengan keinginan Anda mula dari pemilihan warna yang cocok dan juga tampilannya yang mengkilap. Fungsi dari hanging shelf bisa diletakan baik di ruang tamu, kamar mandi. Bahakan bisa juga sebagai home decor.

Finshing dari hanging shelf dapat menggunakan pilihan warna cerah seperti biru, putih, merah, orange atau kuning. Pemilihan warna cerah ini juga harus disesuaikan dengan warna dinding rumah Anda. Ciptakan warna harmoni dengan cat kayu mengkilap antara dinding dan juga hanging shelf di rumah Anda. Pemilihan warna yang menutup warna asli kayu ini akan memberikan kesan unik tersendiri karena tali ayng digunakan untuk menggantung hanging shelf adalah tali tambang. Sehingga pemilihan warnanya harus senada dan tidak terlalu bertabrakan.

Mudahnya Membuat Hanging Shelf Sendiri

Kesuilitan dalam membuat hanging shelf sebenarnya tumbuh dari sendiri ketika di otak sudah menanamkan perkataan tidak maka semua hal pun akan terasa sulit. Padahal sebenarnya mudah, menciptakan hanging shelf bukanlah  hal yang sulit atau butuh keahlian khusus. Karena fungsi dari hanging shelf sendiri sangat penting sehingga Anda tidak perlu pergi ke toko untuk membeli lemari berukuran besar. Berikut ini cara membuat hanging shelf sendiri di rumah.

Bahan-bahan :

  • 2 bh papan kayu lapis bisa multiplek atau kayu gergajian seperti kayu pinus yang ringan. Ukuran 40cm X25 cm
  • Tali tambang panjang 3 meter
  • Bor listrik
  • Cat kayu mengkilap
  • Air
  • Kuas halus

Cara Membuat:

Papan kayu bisa dilubangi pada bagian ujungnya kecil saja sehingga tali tambang bisa masuk. Jarak lubang harus sama agar nantinya bisa digantung seimbang. Setelah pelubangan selesai lakukan finishing terebih dahulu. Campurkan cat kayu mengkilap dnegan air dan aduk hingga rata. Sebelumnya pilih warna cat sesuai yang Anda inginkan. Aplikasikan cat pada seluruh permukaan papan kayu kemudian tunggu hingga kering. Jika warna belum sesuai Anda bisa mengulangi proses pengecatan hingga mendapatkan warna yang diinginkan. Masukan tali tambang ke semua lubang dan pada bagian bawah papan kayu ikat papan akyu hingga papan dapat tergantung dengan baik. Untuk mengecek apakan papan sudah seimbang gunakan waterpass. Hanging shelf sudah selesai dan Anda bisa menggantungnya di tempat yang sudah disiapkan.

Cat Kayu Mengkilap Salah Satu Pilihan Finishing Hanging Shelf

Dari cara membuat hanging shelf proses finishing adalah yang paling penting agar tampilan dari hanging shelf sendiri menarik tidak terlihat pucata atau terlihat membosankan. Warna warna cerah dari koleksi cat kayu besi Orchid bisa Anda gunakan. Sekali aplikasi warna sudah bisa menutup warna kayu dengan baik. Selain itu cat kayu mengkilap Orchid tanpa adanya clear tampilan kilap setingat dengan semi gloss. Tetapi jika Anda menginginkan tampilan lebih mengkilap lagi bisa menggunakan Clear Gloss. Produk cat kayu Orchid sendiri dirancang untuk aplikasi yang mudah yaitu dengan kuas dan bahan campuran air saja. Sehingga untuk finishing furniture buatan sendiri sangatlah cocok seperti hanging shelf ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here